Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
Pembukaan Pelatihan STP Bandung TA 2016 PDF 
Senin, 08 Agustus 2016 04:01

Pembukaan Pelatihan STP Bandung TA 2016


Wakil Komandan secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, menjadi Irup pada upacara pembukaan pelatihan Pembinaan Sikap Dasar Profesi Mahasiswa STP Bandung, yang berlangsung di lapangan Wiradhika, Rabu (3/8/2016).


Pembukaan pelatihan Pembinaan Sikap Dasar Profesi Mahasiswa STP Bandung ditandai dengan pernyataan resmi dan penyematan tanda peserta pelatihan dari Dansecapaad kepada perwakilan Mahasiswa baru.


Dalam amanat Dansecapaad yang dibacakan oleh Wadan mengatakan bahwa Pelatihan Pembinaan Sikap Dasar Profesi Mahasiswa STP Bandung yang dilaksanakan bertujuan untuk melatih dan membentuk kedisiplinan, memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta sikap profesi Mahasiswa sebagai insan pariwisata, agar mampu memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai Mahasiswa, sehingga dapat menjalankan perkuliahan dengan sebaik-baiknya guna memperoleh hasil yang optimal sesuai yang diharapkan kampus.


Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam Pelatihan Pembinaan Sikap Dasar Profesi adalah terjadinya perubahan sikap dan perilaku yang bermental dan berkepribadian baik serta disiplin pribadi yang kuat, sehingga dapat berpengaruh terhadap keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesetiaan untuk berbakti kepada bangsa dan negara, taat dan patuh kepada atasan dan memiliki keteguhan, ketabahan dan keberanian dalam melaksanakan tugas serta memiliki loyalitas dengan mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi ”tandasnya”.


Upacara dihadiri oleh para Pamen Ahli gol IV, Direktur, Danmensis dan pejabat Distribusi Secapaad serta para Dosen STP Bandung. (Penhumas Secapaad).

 

 
Pengalungan Bunga Perwira Muda Perkecabangan PDF 
Senin, 08 Agustus 2016 03:51

Pengalungan Bunga Perwira Muda Perkecabangan


Setelah Perwira Muda menyelesaikan upacara Prasetya Perwira dan Pembekalan dari Kepala Staf Angkatan Darat rangkaian diakhiri dengan defile tiap-tiap kecabangan dan pengalungan bunga dari Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha yang didamping oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu A A B Maliogha kepada perwakilan Perwira Muda Pria dan Kowad yang berlangsung di Tugu Tripola Dasar Secapaad, Senin (01/8/2016)


Pengalungan bunga yang diberikan Dansecapaad dan Istri, sebagai symbol pemberian doa dan restunya kepada para Perwira Muda untuk melanjutkan pendidikan tahap II di kecabangan masing-masing.


Acara dihadiri oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Pembina dan Pelatih serta disaksikan oleh keluarga Perwira Muda (Penhumas Secapaad)

 

 
Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD TA 2016 PDF 
Senin, 08 Agustus 2016 03:42

Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD TA 2016


Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono bertindak selaku Inspektur Upacara Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 yang diselenggarakan di lapangan Wiradhika Secapaad pada hari Senin tanggal 01 Agustus 2016 pukul 09.00 dengan Komandan Upacara Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos., M.M. yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa.


Prasetya Perwira yang digelar hari ini merupakan acara puncak, yang sebelumnya dilakukan upacara Tutup Pendidikan oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2016.


Dalam Acara Prasetya Perwira tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono melantik 648 Perwira Muda yang terdiri dari 616 Perwira Muda Pria dan 32 Perwira Muda Kowad sekaligus mengambil sumpah Perwira yang diwakili oleh Perwira Muda dari masing-masing agama dan ditirukan oleh para Perwira Muda sesuai agama masing-masing.


Penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan Perwira handal) diberikan Kasad kepada Perwira Muda lulusan terbaik Pria atas nama Letda Czi Supriyanto asal Satuan Pusdikzi Kodiklat TNI AD dan Perwira Muda Kowad atas nama Letda Cba Tuminah asal Satuan Pusdik Bekang Kodiklat TNI AD.


Diktukpa TNI AD TA. 2016 ( Panorama 25 ) dilaksanakan selama 7 bulan, dibuka pada tanggal 21 Januari 2016 dan ditutup tanggal 01 Agustus 2016. Operasional pendidikan dibagi dalam tiga taraf yaitu taraf I (Pembentukan), taraf II (Pengisian) dan taraf III (Pemantapan) yang memiliki sebutan kebanggaan ” Perwira Panorama 25 “.


Selama pendidikan mereka diorganisir dalam satu Resimen Siswa yang membawahi dua Batalyon Siswa pria dan satu Peleton Kowad yang dididik di Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD. Latar belakang pendidikan umum para Perwira Muda ini rata-rata SMA/SMK tetapi ada juga lulusan S-1 sebanyak 83 orang, S2 sebanyak 1 orang, D4 sebanyak 1 orang dan D-3 sebanyak 71 orang. Setelah pendidikan di Secapaad, para Perwira Muda akan melanjutkan pendidikan dasar kecabangan di Pusdikcab masing-masing.


Hadir pada upacara tersebut Dankodiklat TNI AD, Pangdam III / SLW, Danseskoad, para Asisten Kasad, para Dan, Dir, Ka jajaran Angkatan Darat dan Pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung serta para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD. (Penhumas Secapaad)

 

 
Malam Pengantar Tugas Mantan Pasis Diktukpa TNI AD PDF 
Senin, 08 Agustus 2016 03:37

Malam Pengantar Tugas Mantan Pasis Diktukpa TNI AD


Malam pengantar Tugas mantan Pasis Diktukpa TNI AD yang diselenggarakan di gedung Jenderal Sudirman, merupakan acara tradisi yang bersifat formal untuk melepas para Perwira Siswa yang telah menyelesaikan tugas pendidikan di lembaga pendidikan Secapa Angkatan Darat. Sabtu (31/7/2016)


Komandan Secapaad yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu A A B Maliogha melakukan pemotongan tumpeng sebagai symbol rasa syukur kepada Tuhan YME atas selesainya pendidikan para Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016.


Mengawali sambutannya Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha menyambut gembira atas penyelenggaraan acara malam pengantar tugas bagi mantan Perwira Siswa yang penuh dengan suasana kekeluargaan dan keakraban, diharapkan dengan kegiatan ini akan lebih meningkatkan komunikasi dan interaksi antara Perwira Siswa, Pembina, Ibu-ibu Persit dan lembaga Secapaad sehingga akan tetap terpelihara kekompakan sebagaimana yang telah terjalin selama ini.


Lebih lanjut dalam Sambutannya Komandan menyampaikan bahwa di Secapa Angkatan Darat ini para Perwira Siswa ditempa dan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan agar dapat menjadi seorang Perwira yang profesional, dapat diandalkan dan dibanggakan serta berkarakter. Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan kualitas dan kemampuan seorang Perwira dalam memimpin satuannya, sehingga mampu merubah kondisi satuan yang sudah ada menjadi lebih baik, lebih dinamis dan lebih sempurna.


Dengan demikian, Komandan berharap agar di satuan baru nanti para Perwira Siswa harus dapat menunjukkan kemampuannya sebagai seorang Perwira dan pemimpin yang benar-benar dapat diterima oleh anak buah dan dapat diandalkan dalam setiap pelaksanaan tugas. Hal ini penting untuk Komandan Secapaad sampaikan, karena di satuan baru nanti para Pasis akan dijadikan contoh dan panutan bagi anak buah, keluarga dan lingkungan masyarakat sekitarnya, sehingga sikap dan perilaku Pasis harus benar-benar mencerminkan pribadi dan perilaku seorang Perwira yang berkarakter baik dan patut di contoh dalam kehidupan kedinasan dan keluarga serta kemasyarakatan.


Pelaksanakan malam pengantar tugas menampilkan tarian jaipong yang dipersembahkan mantan Pasis Kowad dan para penyanyi Ibukota yang dilaksanakan dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan, tanpa mengabaikan norma-norma yang berlaku sebagai seorang Perwira Siswa.


Acara dihadiri oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Pembina dan Pelatih, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cab BS Secapaad Ibu A A B Maliogha beserta pengurus dan para Istri Perwira Siswa. (Penhumas Secapaad)

 

 
Penutupan Penataran Istri mantan Pasis PDF 
Senin, 08 Agustus 2016 03:33

Penutupan Penataran Istri mantan Pasis


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha menutup penataran istri Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 (Panorama 25) di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Sabtu (31/7/2016)


Dalam sambutannya Komandan Brigjen TNI A A B Maliogha mengatakan dengan telah selesainya penataran istri mantan Pasis Diktukpa TNI AD ini. Secapaad kembali berhasil menatar para istri-istri mantan Pasis yang nantinya akan mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya baik sebagai Ibu rumah tangga, anggota Persit Kartika Chandra Kirana ataupun sebagai anggota masyarakat.


Lebih lanjut Dansecapaad menilai bahwa seluruh pengetahuan serta wawasan yang diperoleh selama mengikuti Tariis ini adalah sesuatu yang sangat berharga dan akan bermanfaat apabila para peserta penataran mampu mengembangkan dan mengaplikasikan pada setiap kesempatan ”ujar Dansecapaad”


Diakhir sambutannya Dansecapaad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Panitia penyelenggara dan semua pihak khususnya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus.


Hadir pada acara ini Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis, Pejabat Distribusi Secapaad dan Wakil Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ibu Urip Wahyudi beserta pengurus (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014