Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
OJT Pasis Diktukpa TNI AD di Yon Arhanudri-3 Dam III/Slw PDF 
Kamis, 17 Juli 2014 09:50

 

OJT Pasis Diktukpa TNI AD di Yon Arhanudri-3 Dam III/Slw

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2014 Gel-1 Panorama 23 melaksanakan On The Job Training (OJT) di Batalyon Arhanudri-3 Kodam III/Siliwangi. Komandan Mayor Arh Benny Pebriyanto menyambut langsung dengan upacara penerimaan yang dilaksanakan di Mako Batalyon Arhanudri-3, senin 14/07/2014.

Kegiatan OJT Pasis Diktukpa TNI AD TA 2014 Gel-1 Panorama 23 pada dasarnya merupakan pembulatan keseluruhan pembekalan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan dihadapkan pada kondisi nyata di lapangan yang akan memberikan pengalaman kepada Perwira Siswa dalam menghadapi tugas-tugas di satuan.

Upacara penerimaan oleh Danyon Arhanudri-3, dihadiri oleh para Staf Batalyon 1 s.d. 4. Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2014 Gel-1 Panorama 23, selesai upacara Pasis melaksanakan pengenalan lingkungan sekitar Batalyon Arhanudri-3, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Batalyon pemukul Kodam III Siliwangi.

Peserta OJT berjumlah 43 orang Pasis yang terdiri 34 orang Pasis Pria dan 9 orang Pasis Kowad dengan Perwira pendamping Mayor Inf Nova Ismailiyanto (Penhumas Secapaad).

 

 
Peringatan Nuzulul Qur’an 1435 H/2014 M PDF 
Kamis, 17 Juli 2014 09:44

 

Peringatan Nuzulul Qur’an 1435 H/2014 M

Peringatan Nuzulul Qur’an 1435 H di masjid Sabiilul Iman dihadiri Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, Senin 14/07/2014.

Peringatan Nuzulul Qur’an di awali pembacaan kalam ilahi Surat Al-Baqarah, ayat 183 dan 185 oleh Pasis Akhmad Suyatno dan Saritilawah oleh Serma (K) Fuji Rahayu.

Dansecapaad dalam sambutannya mengatakan jadikan Al Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan hidup manusia, serta meningkatkan ahlaqul kharimah yang akhirnya menjadi prajurit yang soleh, berilmu, berahlak mulia dan bertaqwa.

tema Nuzulul Qur’an tahun ini “Dengan melaksanakan puasa ramadhan, Nuzulul Qur’an dan idul Fitri tahun 1435 H / 2014 kita mantapkan Iman dan Taqwa serta komunikasi sosial Prajurit TNI dengan rakyat guna memperoleh persatuan dan kesatuan”.

Kemudian Bapak Ustadz H. Fuad Mukchin, M.pd dalam ceramahnya menyampaikan cintailah kalam atau al qur’an, apalagi bulan suci Ramadhan ini di sebut Sahrul ramadhan dimana pada bulan ramadhan penuh dengan rahmat dan barokah. Selanjutnya bagaimana mencintai Al Quran tersebut yaitu

1. Mengimani sepenuh hati, karena Al Quran tidak sedikitpun salah.

2. Senang membaca Al Qur’an diharapkan one day one Zus bisa kita capai.

3. Senang mengajak dan senang membelanya banyak jalan hidup menuju kebahagiaan

Turut Hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kol Inf Yushadi, Para Pamen Ahli Gol-IV, Para Direktur, Distribusi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS beserta keluarga besar Secapaad serta Perwira Siswa Diktukpa TNI AD Gel II TA. 2014. (Penhumas Secapaad).

 

 

 
Upacara Pemberangkatan OJT Pasis gelombang I TA 2014 PDF 
Senin, 14 Juli 2014 09:34

 

Upacara Pemberangkatan OJT Pasis gelombang I TA 2014


Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat Brigjen TNI Eddy Supriyanto menjadi Irup pada upacara pemberangkatan OJT (on the job training) Pasis Diktukpa TNI AD gelombang I TA 2014 yang ditandai dengan penyematan tanda peserta OJT yang diwakili oleh Pasis dan Pembina, di lapangan Kridha Wiradhika Secapaad, (14/07/2014).

OJT merupakan suatu proses yang terorganisasi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kebiasaan kerja dan sikap sebagai Prajurit calon Perwira. Kegiatan OJT yang dilaksanakan Perwira Siswa sekarang, berbeda dengan kegiatan OJT sebelumnya, karena para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD, akan ditempatkan di jajaran Satpur dan Banpur di wilayah Kodam III/ Slw. Materi OJT yang diberikan berupa aplikasi dari Pengetahuan Staf berupa Nikgarlat dan Kepemimpinan.

Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan kepada para Pasis bahwa OJT merupakan media praktek belajar dan berlatih yang serius, karena Pasis akan menghadapi berbagai persoalan, tantangan dan hambatan yang harus diselesaikan guna menyongsong tugas yang dihadapi di lapangan. Lebih lanjut Komandan juga menyampaikan manfaatkan moment ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya, jangan ragu-ragu bertanya kepada rekan, Pembina dan Pelatih secara profesional dan proporsional sehingga terjadi interaksi guna menunjang kelancaran setiap penugasan dengan baik.

Diakhir amanatnya Komandan memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para Pasis sebagai berikut: Pertama, taati seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam Perkhusis maupun ketentuan lain yang telah diatur di masing-masing Satuan, jaga Kode Etik selaku Perwira Siswa maupun selaku prajurit TNI AD. Kedua, lakukan kegiatan dengan semangat dan sungguh-sungguh untuk memperoleh pengalaman OJT secara maksimal sehingga dapat menjadi bekal bagi Pasis di Satuan. Ketiga, budayakan wajib lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi sesuai prosedur. Keempat, jaga nama, martabat dan kehormatan TNI AD pada umumnya serta lembaga Secapaad maupun diri Perwira Siswa pada khususnya. Kelima, perhatikan faktor keamanan personel dan materiil baik sebelum, selama dan sesudah kegiatan OJT.

Upacara pemberangkatan OJT dihadiri oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, Danpusdik Kowad Kodiklat TNI AD, pejabat Distribusi, para Perwira pendamping dan Danki/Danton. (Penhumas Secapaad).

 

 
Penutupan Latganda Pasis Diktukpa TNI AD Gel I TA 2014 PDF 
Senin, 14 Juli 2014 08:20

 

Penutupan Latganda Pasis Diktukpa TNI AD Gel I TA 2014

Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eddy Supriyanto, menutup latihan berganda Pasis Diktukpa TNI AD gelombang I TA 2014 panorama 23 di palintang lembang dengan diawali pernyataan resmi penutupan oleh komandan dan dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta latihan pasis Pria dan pasis Kowad, kegiatan upacara berlangsung secara hidmat, aman, tertib dan lancar. Sabtu 12/07/2014.

Dalam amanatnya Komandan menyampaikan, segera masing-masing bagian melakukan perbaikan dan penyempurnaan program sesuai dengan bidangnya, agar penyelenggaraan latihan ke depan semakin tepat guna dan tepat sasaran.

Diakhir amanatnya Komandan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf Kepada masyarakat dan tokoh masyarakat desa Palintang dan ADM Bukit Unggul Ir. Darniar atas kerjasamanya, sehingga lembaga Secapaad diijinkan untuk menggunakan fasilitas yang ada di kampung palintang, baik dalam bentuk fasilitas pribadi maupun fasilitas umum juga apabila terjadi kerusakan yang diakibatkan oleh pelaksanaan latihan.

Hadir pada upacara penutupan latganda Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli Golongan IV, para Direktur, Danmensis Secapaad, Dan Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD, para pejabat Distribusi A dan B Secapaad dan Undangan lainnya. (Penhumas Secapaad)

 

 
Upacara Pembukaan Latihan Berganda PDF 
Selasa, 08 Juli 2014 07:10

 

Upacara Pembukaan Latihan Berganda

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan latihan berganda Perwira Siswa Diktukpa TNI AD gelombang I TA 2014, bertempat di lapangan Kridha Wiradhika Secapaad yang ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada Pelatih dan Perwira Siswa, mulai tanggal 7 s.d. 12 Juli 2014, (Senin 7/7/2014).

Latihan berganda merupakan aplikasi latihan taktik dan teknik dimana Perwira Siswa telah mengikuti latihan sebelumnya, latihan ini dilaksanakan sebagai tolok ukur untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kemampuan dibidang ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap perilaku dan jasmani dengan materi wandang jalan kaki, patroli keamanan, patroli penghadangan, patroli penyergapan, pengepungan kampung dan penggeledahan rumah diaplikasikan pada medan sebenarnya yang bernilai taktis. Latihan berganda digelar di daerah Palintang.

Dalam amanat Komandan Secapaad mengatakan bahwasannya latihan kali ini para Pasis akan di uji dengan berbagai macam persoalan, baik persoalan kepemimpinan maupun latihan bertempur satuan setingkat peleton dan secara bergantian akan di uji tentang loyalitas antara bawahan kepada atasannya, atasan terhadap bawahan dan sesama kawan.

Lebih lanjut Komandan menyampaikan Keberhasilan latihan merupakan investasi untuk meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit TNI AD ke depan dalam menghadapi tantangan dan di dalam kenyataan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

Diakhir amanatnya Komandan memberikan beberapa penekanan kepada para Perwira Siswa untuk dipedomani sebagai berikut :

Pertama, Jangan lupa untuk selalu memohon petunjuk dan bimbingan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga pelaksanaan latihan berganda ini selalu dalam lindungan-Nya.

Kedua, Pedomani ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam latihan, dengan di landasi disiplin yang tinggi semangat pantang menyerah dan rela berkorban dalam melaksanakan latihan.

Ketiga, Manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan jaga keamanan, baik personel maupun materiil.

Keempat, Jaga kesehatan dan pelihara kesegaran jasmani dengan baik agar seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat tercapai sesuai tujuan dan sasaran latihan.

Kelima, Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI selama pelaksanaan kegiatan latihan, karena kegiatan latihan bersamaan dengan pesta Demokrasi Pilpres 9 Juli 2014 serta hindari terjadinya kerusakan lingkungan.

.

Upacara diikuti oleh Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Pembina, pelatih, Bulsi dan para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD gelombang I TA 2014. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014