Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Bersama Rakyat TNI Kuat PDF 
Senin, 20 Oktober 2014 04:26

 

 

 

 

Bersama Rakyat TNI Kuat

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto beserta organik dan keluarga besar Secapa Angkatan Darat turut hadir memeriahkan HUT TNI ke-69 se-wilayah Garnisun  Tap II Bandung dengan kegiatan menggelar lomba terbang layang-layang dan pameran Alutsista seperti Tank Panser Armed, Helikopter dan Tank terbaru Leopard serta suguhan atraksi hiburan khas daerah Pasundan bertempat di lapangan Brigif 15/Kujang II Cimahi, Minggu (12/10/2014).


HUT TNI ke-69 se-wilayah Garnisun  Tap II Bandung dihadiri oleh Gubenur Jabar Bapak Achmad Heryawan yang memberikan sambutan bahwasannya TNI akan menjadi sangat kuat bersama rakyat, kita pertahankan kedaulatan dan keutuhan setiap jengkal wilayah dan tidak mengenal kompromi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta melalui kebersamaan kita berharap kepada segenap komponen bangsa dapat berjalan seiring, selaras, serasi dan seimbang dengan dasar pandangan yang sama dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara guna menjadi bangsa yang besar, kuat dan bermartabat, NKRI harga mati , tandasnya.


Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dilanjutkan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Kamaludin untuk kejayaan Tentara Nasional Indonesia. DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA. (Penhumas Secapaad)

 

 
UPKDP Taraf II Pasis Diktukpa TNI AD gel II TA 2014 PDF 
Sabtu, 18 Oktober 2014 01:20

UPKDP Taraf II Pasis Diktukpa TNI AD gel II TA 2014

 

Menjelang akhir kenaikan taraf Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2014 gelombang II dengan kekuatan 285, melaksanakan UPKDP selama 2 hari mulai tanggal 14 sampai dengan 15 Oktober 2014 di sekitar komplek Secapaad, Rabu(15/10/2014).

Sebagai tolok ukur dalam mencapai suatu tujuan dan sasaran pendidikan sekaligus sebagai sarat untuk kenaikan taraf dari taraf II ke taraf III. Penilaian UPKDP memiliki bobot yang berpengaruh terhadap penilaian evaluasi hasil belajar (EHB).

Adapun materi yang diujikan meliputi bidang Kepemimpinan TNI, Nikgarlat, Hukum Pidana Militer (HPM), Hukum Humaniter, HAM, Doktrin TNI, Taktik peleton senapan, Taktik tempur, Mountenering dan bela diri Yongmodo.

Sebelum pelaksanaan Kasub Tim Gumiltih Mayor Kav Mungin mengambil apel pagi para penguji di halaman Mess Pantang Menyerah dan Perwira Siswa di lapangan Krida Wiradhika.

Seluruh Perwira Siswa melaksanakan kegiatan dengan penuh antusias dan semangat dan seluruh rangkaian kegiatan UPKDP dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 

 
Organik dan Pasis bermuhasabah PDF 
Rabu, 15 Oktober 2014 08:04

 

 

Organik dan Pasis Bermuhasabah


 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, seluruh organik Secapa Angkatan Darat dan keluarga serta Pasis Diktukpa TNI AD Tahap I Gel II dan Diktukpa Sus TNI AD TA 2014, untuk yang beragama islam melaksanakan muhasabah di Mesjid Sabiilul Iman, Kristen di Gereja PAUK dan Hindu di Pura Vira Chandra Secapaad. (Jumat, 10/10/2014).


Muhasabah yang dipandu dari Disbintalad Pimpinan Kolonel Caj Drs Isman Datuk, MA beserta staf, dilakukan dengan tujuan melaksanakan introspeksi diri dalam kehidupan kedinasan maupun keluarga yang berbahagia di dunia dan di akhirat. Disamping itu dengan latar belakang kehidupan prajurit yang sekarang ini banyak mengalami permasalahan dan pelanggaran-pelanggaran yang mengakibatkan kerugian materil maupun personel yang sia-sia.


Kegiatan muhasabah diawali Materi ceramah pertama yang diberikan oleh Letkol Caj Drs. Wagirun menyampaikan tentang pembinaan rumah tangga bahagia, penyebab tidak terwujudnya kebahagiaan dalam rumah tangga antara lain: Pertama, suami isteri tidak memahami tujuan dan sasaran menikah, atau berbeda motivasi. Tujuan nikah adalah menghalalkan hubungan pergaulan antara laki-laki dan wanita yang sebelumnya diharamkan (mereka bukan muhrim). Kedua, rumah tangga di bina tidak didasari dengan keimanan, padahal Rosulullah menganjurkan menikahlah dengan dilatar belakang atau motivasi empat hal: karena harta, kecantikan, keturunan atau agama. Tapi yang paling utama adalah dasar agama atau keimanan. Ketiga, tidak memahami langkah-langkah atau jalan yang bisa mengantarkan kepada kebahagiaan.


Di akhir kegiatan muhasabah seluruh bermunajat, tapakur dan mohon ampun serta bimbingan kepada Alloh Swt. Dan Pembacaan do’a yang dipimpin oleh Mayor Inf Asep Somantri, agar kita selalu diberikan ampunan dan ditunjukan kepada jalan yang benar dan ada dalam ridho Nya. (Penhumas Secapaad).

 

 
Renang Dasar Militer Pasis PDF 
Senin, 13 Oktober 2014 08:32

 

Renang Dasar Militer Pasis


Perwira Siswa Diktukpa TNI AD gelombang dua TA 2014 (Panorama 23) melaksanakan uji renang dasar militer dibawah pengawasan Danyon I Mensis Letkol Inf Yuwono bertempat di kolam renang Patriot Secapaad, Selasa (9/10/2014).


Renang militer bagi Pasis Diktukpa TNI AD merupakan salah satu evaluasi keterampilan dan ketangkasan jasmani dimana Pasis harus mampu berenang sejauh 50 meter dengan gaya dada, dan juga merupakan salah satu program TNI AD.


Guna menghindari cidera pada saat pelaksanaan renang, maka diadakan peregangan dan penguatan otot kaki, tangan, perut dan lain-lain. Perlengkapan renang militer menggunakan helm, seragam dan senjata.


Bahkan saat ini renang militer merupakan syarat yang harus dimiliki bagi setiap prajurit untuk usul kenaikan pangkat (UKP), jabatan dan melaksanakan pendidikan. (Penhumas Secapaad).

 

 
TNI sebagai Patriot Sejati PDF 
Rabu, 08 Oktober 2014 06:54

 

 

TNI sebagai Patriot Sejati


Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke - 69 TNI tahun 2014 dipimpin oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto di lapangan Wiradhika Secapaad Bandung, Selasa 7/10/2014.


Tema HUT TNI kali ini adalah “PATRIOT SEJATI, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT”.


Peringatan hari ulang tahun ke-69 TNI harus lebih mampu merefleksikan dan mengevaluasi hari jadinya untuk senantiasa meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa dan tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.


Dalam amanatnya panglima TNI Jenderal TNI DR. Moeldoko yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa TNI pada hakekatnya merupakan salah satu pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dilaksanakan khususnya tahun anggaran 2014.


Lebih lanjut TNI ingin menunjukkan hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang cinta negara, cinta bangsa, cinta rakyat dan cinta kehidupan yang makna kepatriotannya ditujukan untuk mengawal Demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional menuju Indonesia yang aman dan sejahtera.


Upacara diakhiri dengan defile dan display drumband canka panorama, serta diikuti seluruh organik militer, PNS, Perwira Siswa Diktukpa TNI AD Gel - 2 TA 2014 dan turut hadir dalam upacara tersebut Para Direktur, Danmensis, para Pamen ahli golongan IV Secapaad, pejabat Distribusi dan Ketua Persit KCK cabang BS Secapaad beserta pengurus. DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA ke - 69. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014