Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Penutupan latihan berganda Pasis Diktukpa TNI AD PDF 
Kamis, 16 Juli 2015 04:46

 

Penutupan latihan berganda Pasis Diktukpa TNI AD


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menjadi Irup pada upacara penutupan latihan berganda Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 yang berlangsung di lapangan Sangkuriang Palintang, Sabtu (11/7/2015).


Penutupan latihan berganda ditandai dengan pernyataan resmi penutupan oleh Komandan Secapaad dan penanggalan tanda peserta latihan pasis Pria dan pasis Kowad.


Dalam amanat Dansecapaad menyampaikan, segera masing-masing bagian melakukan evaluasi mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran untuk perbaikan dan penyempurnaan program sesuai dengan bidangnya, agar penyelenggaraan latihan ke depan semakin tepat guna dan tepat sasaran. tandasnya.


Diakhir amanat, Komandan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Perkebunan Palintang, tokoh masyarakat dan penduduk di sekitar Palintang komplek atas kerja samanya, dan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama latihan, mudah-mudahan segala kebaikan bapak dan ibu dibalas serta dilipat gandakan pahalanya oleh Tuhan Yang Maha Esa “Ungkap Komandan”.


Upacara penutupan diikuti oleh Wadan Secapaad, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribusi serta para Pembina, Pelatih. (Penhumas Secapaad).

 

 
Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi PDF 
Kamis, 16 Juli 2015 04:42

 

Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi


Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi disampaikan oleh Mayor Inf Maisyamsu Rizal jabatan sehari-harinya sebagai Koordinator materi Doktrin Kartika Eka Paksi di Departemen Kejuangan Secapaad sosialisasi tersebut dilaksanakan di depan organik Secapaad, yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman, Rabu (8/7/2015).


Materi doktrin yang disosialisasikan antara lain latar belakang, hakekat kedudukan dan landasan doktrin, peran tugas dan fungsi TNI AD, hakekat ancaman serta wewenang.


Lebih lanjut dikatakan bahwa hakikat doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi merupakan penegasan dan penguatan cita-cita perjuangan tanpa akhir TNI AD. Doktrin ini menjadi pedoman para pejuang yang dilandasi keyakinan atas rahmat Tuhan YME, atas dasar niat dan keinginan luhur sebagai ajaran yang diyakini kebenarannya dalam pengabdian dan pelaksanaan tugas-tugas secara filosofis, doktrin ini juga berisikan ajaran utama, dasar, asas dan prinsip dalam mewujudkan institusi TNI AD yang kuat dan senantiasa menjunjung-cita-citanya yaitu keluhuran Nusa dan Bangsa serta keprajuritan sejati.


Sementara itu, dalam sambutan Dansecapaad yang dibacakan oleh Wadan Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P meminta kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat menyimak dan memahaminya dengan sungguh-sungguh materi doktrin Kartika Eka Paksi dapat digunakan sebagai pedoman bagi para Prajurit Secapaad khususnya dan diimplementasikan secara nyata dalam melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu beliau sampaikan dapat memberikan saran dan tanggapan yang diperlukan. tandasnya


Hadir pada acara tersebut, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribusi serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Latganda ditinjau Wasrik Irjenad PDF 
Kamis, 09 Juli 2015 07:40

 

Latganda ditinjau Wasrik Irjenad


Kol. Inf Slamet Wiyono sebagai Dirbinjianbang mendampingi Kol. Dedi Kusmayadi dari Ketua Tim Wasrik Irjenad yang meninjau langsung latihan berganda yang dilaksanakan Pasis Diktukpa TNI AD TA. 2015 di Palintang. Selasa (8/7/2015)


Dalam kunjungannya Ketua Tim Wasrik melihat langsung kesiapan mulai dari Kolat, BOD dan tempat latihannya masing-masing. Disela kunjungannya Wasrik memeriksa produk rencana latihan dan sarana prasarana pendukung Latihan Berganda sesuai dengan norma dan aturan dalam latihan.


Disamping itu, Danmensis Secapaad Kol. Inf Hadi basuki, S.Sos.,M.M. menjelaskan mekanisme latihan dan kondisi Pasis Diktukpa TNI AD yang berjumlah 429 orang, terdiri dari Pasis Pria 399 orang dan Pasis Kowad 30 orang dalam keadaan aman. (Penhumas Secapaad)

 

 
Dalwasdik di Secapaad PDF 
Kamis, 09 Juli 2015 07:38

 

Dalwasdik di Secapaad


Latihan berganda Pasis Diktukpa TNI AD mendapat kunjungan Staf Umum Angkatan Darat dalam rangka Pengendalian Pengawasan dan Evaluasi Pendidikan oleh Kolonel Kav Basuki, secara langsung di daerah Palintang Komplek. Selasa (8/7/2015.

 

Dalam kunjungannya Kolonel Kav Basuki didampingi oleh Pamen Ahli Gol IV Bidang Taktik dan Teknik Kol. Inf Paulus Herpomo. Beliau mengatakan secara umum Pasis Diktukpa TNI AD, dapat memberikan perintah dengan baik, namun sebagian perlu ditingkatkan penguasaan ilmu pengetahuan tentang taktik dan teknik dalam memberikan perintah operasinya.

 

Usai melihat cara memberikan perintah operasi dilanjutkan kunjungan ke Kolat dan memberikan pengarahan kepada para Pasis Diktukpa TNI AD, sebagai calon Perwira Muda agar lebih semangat belajar dan berlatih dengan baik. Tegasnya. (Penhumas Secapaad)

 

 
Upacara Pembukaan Latihan Berganda Pasis. PDF 
Kamis, 09 Juli 2015 07:33

 

Upacara Pembukaan Latihan Berganda Pasis


Komandan Secapa Angkatan Darat Brigjen TNI Eddy Supriyanto membuka secara resmi latihan berganda yang akan dilaksanakan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 di Palintang selama + 6 (enam) hari, yang berlangsung di lapangan Wiradhika Secapaad, Sabtu (4/7/2015).


Latihan berganda merupakan aplikasi latihan taktik dan teknik dimana Perwira Siswa telah mengikuti latihan sebelumnya, latihan ini dilaksanakan sebagai tolok ukur untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kemampuan dibidang ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap perilaku dan jasmani dengan materi wandang jalan kaki, patroli keamanan, patroli penghadangan, patroli penyergapan, pengepungan kampung dan penggeledahan rumah diaplikasikan pada medan sebenarnya yang bernilai taktis. Latihan berganda digelar di daerah Palintang dan rencananya akan berlangsung selama satu minggu mulai hari ini.


Dalam amanat Komandan Secapaad mengatakan bahwasannya latihan kali ini para Pasis akan di uji dengan berbagai macam persoalan, baik persoalan kepemimpinan maupun latihan bertempur satuan setingkat peleton dan secara bergantian akan di uji tentang loyalitas antara bawahan kepada atasannya, atasan terhadap bawahan dan sesama kawan.


Lebih lanjut Komandan menyampaikan Keberhasilan latihan merupakan investasi untuk meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit TNI AD ke depan dalam menghadapi tantangan tugas.


Diakhir amanatnya Komandan memberikan beberapa penekanan kepada para Perwira Siswa untuk dipedomani sebagai berikut Pertama, Jangan lupa untuk selalu memohon petunjuk dan bimbingan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga pelaksanaan latihan berganda ini selalu dalam lindungan-Nya. Kedua, Pedomani ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam latihan, dengan di landasi disiplin yang tinggi semangat pantang menyerah dan rela berkorban dalam melaksanakan latihan.


Ketiga, Manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan jaga keamanan, baik personel maupun materiil. Keempat, Jaga kesehatan dan pelihara kesegaran jasmani dengan baik agar seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat tercapai sesuai tujuan dan sasaran latihan. Kelima, Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI selama pelaksanaan kegiatan latihan serta hindari terjadinya kerusakan lingkungan.


Upacara diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Pembina, pelatih, Bulsi dan para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2015. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014