Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
Taklimat Akhir Wasrik Itjenad TA 2016 PDF 
Rabu, 13 Juli 2016 05:13

Taklimat Akhir Wasrik Itjenad TA 2016


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha didampingi oleh Dirajenad dan Kadispsiad menerima hasil pemeriksaan Tim Wasrik Itjenad yang diserahkan langsung oleh Irjenad Mayjen TNI Nugroho Widyotomo, di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Jum’at (17/6/2016).


Dalam sambutannya Irjenad Mayjen TNI Nugroho Widyotomo menyampaikan rasa terima kasih kepada Komandan Secapaad, Dirajenad dan Kadispsiad atas penerimaan dan keterbukaannya, sehingga Tim Wasrik Itjenad dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan rencana.


Sementara itu, Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha mengemukakan selama melaksanakan Wasrik di Satuan Secapaad, Ditajenad dan Dispsiad, Tim Wasrik Itjenad telah dapat melihat secara langsung kondisi nyata Satuan. Seluruh temuan yang didapat oleh Tim Wasrik yang telah direkomendasikan, baik lisan maupun tertulis akan menjadi catatan berharga bagi Satuan jajaran Secapaad, Ditajenad dan Dispsiad ”tandasnya”.


Acara serah terima hasil Wasrik Itjenad dihadiri oleh para pejabat Ditajenad, Dispsiad, Ketua Tim Wasrik Itjenad Kolonel Inf Abduh Ras beserta anggota Tim Wasrik, Wadan Secapaad, Para Pamen Ahli gol IV, Para Direktur, Danmensis dan Para pejabat Distribusi Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 Menembak Pistol PDF 
Rabu, 13 Juli 2016 05:11

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 Menembak Pistol


Pasis Diktukpa TNI AD TA. 2016 melaksanakan latihan menembak pistol jarak 25 meter, bertempat dilapangan tembak pistol Secapaad.


Menembak pistol merupakan materi pelajaran yang berada di bawah pembinaan Departemen Taktik dan Teknik Secapaad. Tujuan diberikan materi pelajaran menembak pistol agar Pasis dapat menggunakan pistol dengan baik dan benar. Dalam Materi pelajaran menembak pistol dipelajari terlebih dahulu karakteristik pistol P 1, bongkar pasang senjata, cara kerja senjata, pemeliharaan dan gangguan, isi dan kosongkan senjata dan teknik menembak.


Setelah tahapan materi pelajaran tersebut dilanjutkan dengan evaluasi menembak pistol jarak 25 meter penilaian. Kegiatan menembak diawasi langsung oleh Kadep Tiknik, Kasub Tiknik dan Koordinator Materi menembak Pistol (Penhumas Secapaad)

 

 
Taklimat Awal Wasrik Itjenad PDF 
Rabu, 08 Juni 2016 02:56

Taklimat Awal Wasrik Itjenad


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha secara resmi membuka acara taklimat awal wasrik Itjenad dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan untuk Tahun Anggaran 2015, bertempat di Mako Secapaad, Selasa (7/6/2016).


Pelaksanaan Wasrik Itjenad akan berlangsung selama + 10 hari, untuk itu Dansecapaad memerintahkan kepada tiap-tiap Kasatker seluruh jajaran yang menjadi objek pemeriksaan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sesuai bidang tugas masing-masing untuk menerima kunjungan tim Wasrik serta memberikan bantuan sepenuhnya kepada Tim Wasrik dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan, sehingga pelaksanaan Wasrik dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Taklimat Awal Itjenad dihadiri oleh Irum Itjenad Brigjen TNI Edy Nasution, Wadan Secapaad, Tim Wasrik Itjenad dan para pejabat Distribusi Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Tradisi Laporan Korp Perwira PDF 
Rabu, 08 Juni 2016 02:51

Tradisi Laporan Korp Perwira


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha memimpin acara tradisi Korp Raport keluar dan masuk satuan Perwira Secapaad yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Senin (6/6/2016).


Sudah merupakan tradisi di Secapa Angkatan Darat, setiap ada prajurit yang pindah ataupun masuk satuan dilaksanakan acara korp raport dan tradisi penciuman pusara Secapaad. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar ataupun masuk satuan sehingga diharapkan bagi prajurit yang keluar ataupun masuk satuan selalu mencintai dan mengenang yang baik semasa dinas di satuan lama dan dapat segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif disatuan baru nanti.


Dalam amanat tertulisnya Komandan menyatakan acara korp raport keluar dan masuk satuan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang kesemuanya itu untuk pencapaian kinerja yang semakin baik, profesional dan proporsional.


Adapun para Perwira yang masuk satuan adalah Kolonel Inf Drs. Heru Dwi Wahana, M.Sc yang akan menjabat sebagai Pamen Ahli golongan IV Bid. Tradisi dan Kejuangan, Mayor Inf Y.M Teguh Edy sebagai Koordinator materi pelajaran Depjuang dan Mayor Inf Guntung Dwi Prasetyo sebagai Koordinator materi pelajaran Depum serta pindah satuan 1 (satu) Perwira Secapaad yaitu Lettu Inf Triwanto yang akan alih tugas sebagai Paur Pers Pendam III/SLW.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu–ibu Pengurus Persit KCK Cab BS Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Malam Silaturahmi Dansecapaad dengan Keluarga Besar Secapaad PDF 
Rabu, 08 Juni 2016 02:44

Malam Silaturahmi Dansecapaad dengan Keluarga Besar Secapaad


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha yang didampingi para pejabat Distribusi Secapaad melebur dalam suasana penuh keakraban dan kehangatan dalam acara silaturahmi yang diadakan Dansecapaad dengan keluarga besar Secapaad yang berlangsung di gedung Jenderal Soedirman, Jum’at (3/6/2016)


Acara yang digelar dari kita untuk kita ini dimulai pukul 15.30 s.d 20.30 WIB dengan menyuguhkan berbagai macam hiburan spontanitas. diawali dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kabintal Secapaad Kapten Inf H. Sultoni, S.Pdi.


Menurut Dansecapaad kegiatan silaturahmi semacam ini dimaksudkan untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan antara Pimpinan dan anak buah, termasuk juga dengan anggota keluarganya. Pada kesempatan tersebut Komandan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi anggota dan keluarganya yang beragama Islam. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014