Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
572 Perwira Siswa mengikuti Pembekalan Waasops Kasad PDF 
Rabu, 10 Desember 2014 02:52

572 Perwira Siswa mengikuti Pembekalan Waasops Kasad

 

Perwira Diktukpa dan Diktukpa Sus TNI AD menerima pengarahan Wakil Asisten Operasi Kasad Brigjen TNI George Elnadus Supit, dengan pendamping Pamen Ahli Gol IV bidang Permildas Kolonel Inf Echsan di Gedung Soedirman Secapaad. (Senin, 8/12/2014).


Bahwa pentingnya Perwira Siswa memahami kondisi satuan dan operasional secara terintegrasi mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

 

Selanjutnya beliau, Wasops Kasad dihadapan 572 Perwira Siswa, memberikan tentang pertama, tantangan kepemimpinan masa mendatang. Kedua, aspek kepemimpinan masa mendatang. Ketiga, kebijakan TNI AD bidang operasi   TA. 2015. Keempat, tindakan perwira di satuan.


Disela-sela penekanan beliau menyampaikan pentingnya memahami tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada para Perwira Siswa yang akan menduduki jabatan-jabatan setingkat Danton yang harus peka dan peduli terhadap lingkungan satuan.

 

Turut hadir pada acara pengarahan Wadan Mensis Letnan Kolonel Inf Trenggono dan para Danki, Danton Resimen Siswa Secapaad.(Penhumas Secapaad).

 
Pembekalan Aspam Kasad PDF 
Rabu, 10 Desember 2014 02:49

Pembekalan Aspam Kasad

 

Aspam Kasad Brigjen TNI Yayat Sudrajat, memberikan pengarahan kepada Perwira Siswa Diktukpa dan Diktukpa Sus TNI AD, didampingi Kolonel Inf Sumarno Gedung Soedirman Secapaad. (Senin, 8/12/2014).


Pada kesempatan tersebut Aspam Kasad gunakan untuk menyampaikan langsung tentang tugas dan tanggung jawab Aspam berkaitan dengan masih maraknya pelanggaran-pelanggaran disiplin maupun pidana serta lakalalin, yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD, sehingga merugikan personel dan materil.


Akhir pembekalan beliau 7 (tujuh) penekankan kepada 572 Perwira Siswa calon Perwira lulusan: Pertama, agar mencermati setiap perkembangan situasi karena ancaman apapun dapat terjadi. Kedua, hindari sikap dan perilaku eklusif yang ciptakan Jarak dengan anggota. Ketiga, pahami semua intruksi pimpinan sampaikan kepada anggota secara rinci,bahasa yang mudah, singkat,tegas dan jelas. Keempat, lakukan pengecekan dan pengawasan terhadap semua perintah yang diberikan. Kelima tingkatkan kemampuan belajar dan berlatih dalam menghadapi tantangan tugas. Keenam, jaga kesehatan dan pelihara jasmani sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal. Ketujuh, pedomani dan laksanakan sapta marga,sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

 

Turut hadir pada acara pengarahan Danmensis Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E., Wadanmensis, Wadanyon dan Para Danton Resimen Siswa Secapaad.(Penhumas Secapaad)

 
Warga Secapaad mengantar pemakaman PDF 
Rabu, 10 Desember 2014 02:46

Warga Secapaad mengantar pemakaman

 

Inalillahi wainnalilahi roziun. Telah pulang ke rahmatulloh Serda Irpan Nurdin Bahri NRP 21130185070992  Di KSA Secapa Angkatan Darat karena sakit, acara pemakaman dilaksanakan secara militer dari Kogartap II / Kodam III Siliwangi, dengan Inspektur Upacara Letkol CAJ Drs. Jono Marjono, dengan pasukan deputasi organik Secapaad dan Pasukan Yonarhanud 3 Kodam III Siliwangi di Pemakaman Umum Banjaran.(Minggu, 7/12/2014).


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, beserta seluruh warga Secapaad menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum yang tinggal di Jl. Raya Banjaran no 28 RT 03/ RW 09 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan amal baiknya diterima Alloh Swt. Dan diampuni segala dosa-dosanya amiin...

 

Turut hadir pada acara pemakaman Para Direktur Secapaad, warga Secapaad dan keluarga almarhum di kampung halamannya.(Penhumas Secapaad).

 
Penurunan bendera kawah candradimuka PDF 
Rabu, 10 Desember 2014 02:44

Penurunan bendera kawah candradimuka

 

Brigjen TNI Eddy Supriyanto, memimpin penurunan bendera kawah candradimuka Diktukpa gel 2 dan Diktukpa Sus TNI AD TA 2014, berjalan dengan hikmat, dengan komandan upacara Letkol Inf Yuwono di Batu Pasir Malang Cikaidang Kabupaten Bandung Barat. (Bandung, 6/12/2014).


Dalam amanatnya pertama, jadilah Perwira yang dapat dibanggakan oleh Lembaga pendidikan Secapaad sebagai almamater yang melahirkan Perwira Siswa khususnya dan TNI AD pada umumnya. Kedua, Jadilah Perwira yang pandai, berkarakter, terampil, pantang menyerah dan dicintai rakyat. Ketiga, jadilah Perwira yang pantas dibanggakan oleh korps dan Angkatan Darat, dengan mau bekerja keras secara dan ikhlas. Keempat, jadilah Perwira yang dapat menjadi tauladan bagi anak, istri, keluarga dan lingkungan masyarakat. Kelima, sebagai seorang Perwira harus siap mengorbankan segenap jiwa raga,demi mengabdi kepada bangasa dan Negara kesatuan Republik Indonesia.ujarnya. ditengah derasnya hujan yang tidak menggetarkan semangat kegiatan tradisi.


Lebih lanjut Komandan, menekankan amanat Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, usai kembalinya dari kegiatan Apel Danrem dan Dandim di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah bahwa jangan sekali-kali menyakiti dirimu, satuan dan rakyat serta jangan menjadi penghianat. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan.

 

Turut hadir dalam acara tradisi Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, Para Pamen Ahli Gol IV, Para Direktur, Danmensis Secapaad, Danpusdik Kowad Kodiklat TNI AD dan Para pejabat Distibusi Secapaad.(Penhumas Secapaad).

 
Penutupan Hari Pasis PDF 
Rabu, 10 Desember 2014 02:40

Penutupan Hari Pasis

 

Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, menutup kegitan hari Pasis Diktukpa dan Diktukpa Sus TNI AD, sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang pertandingan maupun perlombaan yang dilaksanakan di lapangan Krida Wiradhika Secapaad. (Bandung, 5/12/2014).


Dalam amanatnya Wadan Secapaad membacakan amanat Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto. Mengatakan rasa bangga dan penghargaan serta ucapan terimakasih kepada seluruh Perwira Siswa yang telah melaksanakan kegiatan dengan Semangat,  jiwa juang dan sportivitas yang tinggi serta kerjasamanya, selama pelaksanaan kegiatan hari perwira siswa, sehingga  dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


Hasil pertandingan untuk Oraum, volley ball juara 1 kompi A. juara 2 kompi B dan juara 3 kompi c.

Tenes lapangan  juara pertama kompi C, juara kedua Kompi A dan juara ketiga kompi D.Tenes meja   juara pertama kompi C, juara kedua Kompi D dan juara ketiga kompi A. sedangkan untuk Oramil . Renang militer juara pertama kompi A, juara kedua Kompi B dan juara ketiga kompi C.

Lempar pisau juara pertama kompi A, juara kedua Kompi B dan juara ketiga kompi D.

Estafet 4 x 100 juara pertama kompi C, juara kedua Kompi A dan juara ketiga kompi B.

Sebagai juara umum adalah juara pertama kompi A, juara kedua Kompi C dan juara ketiga kompi D.


Kita ketahui bersama bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan hari Perwira Siswa, merupakan pembelajaran organisasi dan manajemen dimana dalam suatu pertandingan dan perlombaan tentu ada yang menang atau kalah. Untuk itu bagi tim Perwira Siswa yang telah berhasil meraih juara, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih.


Jangan sombong dan tinggi hati atas  kemenangan  yang   diperoleh   tetapi kita harus  tetap   menjunjung   tinggi  persatuan dan kesatuan bahwa    kemenangan  yang  kalian  peroleh tersebut merupakan prestasi atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini dari masing-masing Peleton, Kompi maupun Batalyon Perwira Siswa.

 

Sedangkan bagi tim yang belum mendapatkan kesempatan memperoleh kemenangan hendaknya mawas diri dan introspeksi diri guna memacu semangat belajar dan berlatih  kembali untuk guna meraih prestasi yang lebih baik dan terhormat pada masa yang  akan datang, dimana kalian membawa anggota di satuan nantinya.(Penhumas Secapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014