Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
SYUKURAN HUT SECAPAAD KE 45 PDF 
Minggu, 15 Januari 2017 08:48

SYUKURAN HUT SECAPAAD KE 45

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa mengadakan acara Syukuran Hari Jadi Secapa Angkatan Darat ke-45 yang dilaksanakan di lapangan Tennis Krida Wiradhika Secapaad, yang dihadiri oleh seluruh organik dan Persit Secapaad, Minggu (8/1/2017).

Tema Peringatan HUT Secapa ini “Dengan Semangat HUT ke-45 Secapa Angkatan Darat, Prajurit dan PNS Secapaad siap berbuat terbaik, benar, tulus dan ikhlas untuk menyukseskan tugas pokok”.

Dalam sambutannya Komandan Secapaad menyampaikan peringatan hari jadi satuan merupakan ungkapan Rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai wahana untuk memacu motivasi dan menyegarkan kembali semangat pengabdian kita dalam menyongsong tugas ke depan serta sebagai bahan mengevaluasi diri dan introspeksi diri sejauh mana yang telah dilakukan dalam melaksanakan tugas pengabdian kita terhadap nusa dan bangsa melalui Secapa Angkatan Darat.

Secapaad telah banyak melahirkan Perwira-perwira TNI Angkatan Darat, dengan memberikan karya, pengabdian serta prestasi dalam membentuk karakter Perwira yang handal dan profesional. Tekad dan semangat yang tinggi harus terus ditingkatkan sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi serta kebutuhan tugas, sehingga para Perwira lulusan Secapa Angkatan Darat memiliki kemampuan dan keterampilan yang profesional untuk melaksanakan tugas diseluruh jajaran TNI dan TNI Angkatan Darat. ”Tegasnya”.

Berkaitan dengan peringatan menyambut HUT Secapaad ke-45, sebelumnya telah digelar pertandingan sepak bola, volley dan tennis lapangan antar satuan kerja yang dilaksanakan di lapangan Krida Wiradhika. Kegiatan ini disambut dan diikuti dengan meriah serta semangat yang tinggi oleh organik dan persit.

Rasa Syukur dalam memperingati HUT Secapaad ke-45 ini ditandai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Secapaad beserta Istri. (Penhumas Secapaad)

 

 
SERTIJAB DANMENSIS DAN TRADISI LAPORAN KORPS SERTA PINDAH SATUAN PDF 
Minggu, 15 Januari 2017 08:43

 

 

SERTIJAB DANMENSIS DAN TRADISI LAPORAN KORPS

SERTA PINDAH SATUAN

 

Dalam amanatnya Komandan menyampaikan alih tugas dan jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari siklus pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai upaya untuk memelihara kualitas kerja serta menjaga kesegaran organisasi dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan, disamping meningkatkan wawasan manajerial dan profesionalisme bagi Perwira yang bersangkutan. “Ujarnya”.

Ucapan selamat datang dan selamat atas pengangkatan Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed sebagai Danmensis beserta istri di Secapa Angkatan Darat, segera menyesuaikan diri untuk beradaptasi dan pelajari serta pahami tugas Danmensis dengan baik untuk dapat melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan yang telah diraih selama ini oleh pejabat sebelumnya.

Ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf. Hadi Basuki, S.Sos., M.M, Mayor Inf Gatot Misbah Munawar, S.H. dan Mayor Cpm Iwan Sulistiyono atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa Secapaad, Kapenhumas Secapaad dan Kasipam Sdirbinlem Secapaad. Semoga dapat lebih sukses lagi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan baru, semoga tetap dalam bimbingan serta lindungan Allah SWT.

Kegiatan ini dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personel yang sertijab dan pindah satuan oleh seluruh peserta acara dengan berjabat tangan. (Penhumas Secapaad)

 

 
KOMANDAN SECAPAAD MEMIMPIN ZIARAH KE TMP CIKUTRA PDF 
Minggu, 15 Januari 2017 08:36

KOMANDAN SECAPAAD MEMIMPIN ZIARAH KE TMP CIKUTRA

 

Dalam rangka memperingati HUT Secapaad ke-45, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa beserta Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad melaksanakan ziarah ke TMP Cikutra Bandung Jum’at (6/01/2017).

Kegiatan ziarah ke Taman Makan Pahlawan dilaksanakan mempunyai tujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa dan raga dalam membela dan menegakkan kedaulatan NKRI. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya serta mendoakan agar arwahnya diterima di sisi Tuhan YME.

Disamping itu ziarah dalam rangka HUT Secapaad ini terlaksana sebagai upaya mengenang jasa para prajurit yang semasa hidupnya melaksanakan tugasnya di lembaga Secapaad. Rasa syukur dan doa diberikan kepada para prajurit yang selama hidupnya telah mendarma bhaktikan kepada lembaga Secapaad ini.

Ziarah diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapaad beserta pengurus dan anggota serta seluruh prajurit dan PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
ETAFE TERAKHIR TONTING YUDHA WASTU PRAMUKA DI SECAPAAD PDF 
Senin, 19 Desember 2016 07:56

ETAPE TERAKHIR TONTING YUDHA WASTU PRAMUKA DI SECAPAAD


Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayjen TNI Surawahadi memberangkatkan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di lapangan Wiradhika Secapaad Jl. Hegarmanah 152 Bandung, Senin (19/12/2016).


Tepatnya pukul 05.00 WIB Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya telah diberangkatkan oleh Danpussenif dari lapangan Wiradhika Secapaad yang akan menuju Makodam III/SLW dilanjutkan dengan upacara Hari Infanteri ke-68. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini Dengan Semangat Yudha Wastu Pramuka Prajurit Infanteri Bersama Rakyat Kuat, Hebat dan Profesional Guna Meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Kegiatan ini disambut dan diikuti oleh seluruh Perwira di Jajaran Bandung – Cimahi.


Tema tersebut mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan Satuan Infanteri untuk menjadi tangguh, profesional dan modern sebagai petarung yang handal dalam pertempuran. Dimana Infanteri sebagai Queen of The Battle yang mengacu kepada permainan catur dimana Queen atau Ratu memiliki kemampuan dan mobilitas yang tinggi, bisa bergerak kemanapun, hal ini berarti bahwa prajurit Infanteri memiliki kemampuan untuk bergerak disegala bentuk medan pertempuran baik di hutan, gunung, rawa, laut, sungai dan pantai.


Dengan peringatan Hari Infanteri, maka peran, tugas dan fungsi TNI AD khususnya prajurit Infanteri tidak dapat dipisahkan dengan lingkungan masyarakat sekitarnya. Kebersamaan dengan rakyat menjadi bagian penting dan strategis dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD.


Jalinan persaudaraan yang ada saat ini dapat dijadikan momen penting untuk penguatan mentalitas dan jati diri bangsa yang merupakan hal mendasar dalam membangun karakter bangsa yang kokoh dan kuat. Maka bersama rakyat, Satuan Infanteri harus dapat menggaungkan kembali semangat yang dikobarkan para pejuang di masa lalu, semangat Indonesia dan semangat untuk menegakkan jati diri sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat. Bersama rakyat pula satuan beserta Prajurit Infanteri takkan pernah berhenti mempersembahkan dedikasi bagi negeri tercinta, mengembangkan langkah- langkah untuk mengobarkan persatuan dan kesatuan.


Juara I dalam Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka ini direbut oleh Batalyon Infanteri 323 Buaya Putih, kesatuan yang berada di Kota Tasik Malaya, dalam kesempatan tersebut Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa turut serta memberikan piala kepada para peserta yang menjadi juara. (Penhumas Secapaad).

 

 

 

 
PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA PDF 
Jumat, 16 Desember 2016 04:03

 

PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA

Peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 Korem 064/MY gelar upacara di alun-alun Pandeglang. Sebagai Irup adalah Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi S.E dengan pasukan upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, PNS SKPD Kabupaten Pandeglang, Ormas dan Pelajar sekabupaten Pandeglang. Kamis 15/12/2016.

Dalam sambutannya Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat dengan tema "Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan berkepribadian”. Bagi TNI Angkatan Darat, kehormatan tertinggi adalah ketika mampu memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.” tandasnya.

Upacara tersebut dimeriahkan oleh Drumband Canka Panorama Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat dengan menampilkan display yang diiringi lagu mars TNI Angkatan Darat dan lagu-lagu mars lainnya. Perhelatan tersebut diselenggarakan di Stage Performance lapangan upacara alun-alun Pandeglang Provinsi Banten. Canka Panorama tampil menggunakan kostum kebanggaan dengan kostum macan tutulnya sehingga tidak ada mata pengunjung yang berpaling dari mereka. Tabuhan genderang pun turut menularkan semangat pada penonton, walaupun diguyur dengan hujan rintik-rintik namun tidak mematahkan semangat Canka Panorama yang memiliki arti “Suara Alam”.(Penhumassecapaad)

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014