Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Pekan bakti Secapaad PDF 
Senin, 17 November 2014 08:10

 

 

Pekan bakti Secapaad

 

 

Organik Secapaad melaksanakan serbuan territorial, dengan kegiatan pembersihan kali Cipaganti sepanjang 2,5 Km mulai lapangan tembak Secapa Angkatan Darat sampai dengan jembatan Cisatu.(Jumat, !4 Nopember 2014).


Kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kerja sama antara warga masyarakat Kecamatan Cidadap dan organik Secapa Angkatan Darat, dengan sasaran pembersihan sampah dan kotoran yang berada di aliran kali Cipaganti. Dengan kekuatan 238 orang terdiri dari organik Secapaad sebanyak 156 orang dan warga masyarakat 72 orang.


Hal ini dilakukan sebagai program pembinaan territorial sesuai dengan kebijakan komando atas untuk menjalin komunikasi antara rakyat dan TNI pada umumnya dan Secapa Angkatan Darat pada khususnya terhadap satuan territorial maupun non territorial, guna meningkatkan kebersamaan, kepedulian dan kepekaan terhadap satuan dan lingkungannya. Sehingga masyarakat daerah sekitar mau berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dengan baik.


Hadir pada kegiatan tersebut Dirbinlem Secapa Angkatan Darat Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., Sekertaris Camat, Lurah Cidadap dan Lurah Cimbeuluit, Kasatpol PP Kecamatan Cimbeuluit.

 

 
Pasis Diktukpa gel II TNI AD laksanakan Uji Petik PDF 
Senin, 17 November 2014 08:04

 

Pasis Diktukpa gel II TNI AD laksanakan Uji Petik

 

 

UPKDP adalah Uji Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Perwira yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA. 2014 gelombang II taraf III. Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 14 dan 15 Novemberi 2014 bertempat disekitar kompleks Secapaad.


UPKDP merupakan Evaluasi Hasil Belajar (EHB) yang meliputi bidang Psikologi Militer, Pengetahuan Teritorial, Patroli, Peleton senapan dalam OLI, BDM dan Mountenering yang telah diterima oleh Perwira Siswa pada saat taraf III.


Uji petik dilakukan sebagai alat ukur dalam mencapai suatu tujuan dan sasaran pendidikan, serta untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan Perwira Siswa sebagai seorang Perwira yang handal. Kegiatan UPKDP berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 

 
Mengenalkan Keberagaman Agama Pada Anak PDF 
Senin, 17 November 2014 07:59

 

 

Mengenalkan Keberagaman Agama Pada Anak

 

 

Keberagaman dan nilai toleransi harus dikenalkan secara rutin oleh sekolah, termasuk melibatkan murid-muridnya, seperti yang dilakukan murid kelas I SD Santo Yusuf JL. Jawa Bandung yang mengadakan kunjungan di tempat-tempat ibadah yang berada di Secapa Angkatan Darat yang dipandu oleh Pasi Bintal Secapaad Kapten Inf Sultoni Jum’at (14/11/2014).


Mengenalkan keberagaman agama sejak dini menjadi agenda prioritas sekolah. Rasa toleransi terhadap keberagaman itu harus dibangun sejak dini dalam diri anak-anak. Dengan demikian, nantinya, mereka akan hidup dengan pemahaman yang benar akan keberagaman dan bisa menghormati keberagaman dalam interaksi yang disesuaikan dengan perkembangan aspek-aspek psikologisnya anak usia dini diantaranya perkembangan kemampuan berpikir (kognisinya) “ tandas ibu Ike salah satu guru pendamping SD Santo Yusuf”.


Pengenalan tempat ibadah dimulai dari Masjid Sabiilul Iman, Gereja Pouk dan berakhir di Pura Wira Chandra. Anak-anak memperhatikan dengan penuh kesungguhan. (PenhumasSecapaad)

 

 
Kursus Work Shop Kemah Kepramukaan TK. Nasional TA 2014 PDF 
Senin, 17 November 2014 07:56

 

 

Kursus Work Shop Kemah Kepramukaan TK. Nasional TA 2014

 

 

Kursus mahir Work Shop kemah kepramukaan Tingkat Nasional TA 2014 yang penyelenggaraannya di pusatkan di Secapa Angkatan Darat Bandung merupakan kegiatan berkesinambungan dengan peserta dari para tenaga pendidik seluruh Indonesia.


Kegiatan work shop kepramukaan diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran bela negara, pengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan di kalangan tenaga pendidik dalam kegiatan yang bersifat aktif, kreatif, inovatif dan edukatif serta terbinanya tenaga pendidik bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri dan memiliki semangat bela negara.


Dalam kegiatan work shop ini para peserta menerima ceramah wawasan kebangsaan dari narasumber Secapaad Mayor Arh Endang Suherman, S.H., M.Si yang menjelaskan tentang proxy war dan tantangan serta hambatan dihadapkan kondisi global di dalam menghadapi kesulitan energy yang tidak dapat tergantikan, akan tetapi harus diganti dengan bio energy lainnya yang berasal dari hayati dan non hayati.


Para peserta work shop sangat antusias dan semangat dalam mendengarkan ceramah, hal ini terbukti dengan banyaknya para peserta yang bertanya. (Penhumas Secapaad).

 

 
Doa Bersama Menyambut Hari Pahlawan PDF 
Senin, 17 November 2014 06:20

 

 

Doa Bersama Menyambut Hari Pahlawan

 

 

Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eddy Supriyanto menghimbau kepada seluruh organik militer dan PNS Secapaad agar melaksanakan doa bersama menyambut hari pahlawan yang ke 69 di tempat ibadah masing-masing. Untuk yang beragama Islam berdo’a dan tahlil dilaksanakan setelah sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid Sabiilul Iman Secapaad, yang beragama Kristen protestan dan Khatolik di gereja Pouk dan beragama Hindu di Pura Wira Chandra. Hal ini dimaksudkan untuk terus memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara.


Kabintal Secapaad Mayor Infanteri Tjanjana, S.Ag beserta para Perwira Rohani masing-masing memimpin doa bersama bagi para Pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selesai doa bersama organik kembali melanjutkan pekerjaan sesuai bidang masing-masing, (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014