Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Secapaad laksanakan upacara 17 an PDF 
Sabtu, 18 April 2015 04:29

Secapaad laksanakan upacara 17 an


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin jalannya upacara 17 an bulan April di lapangan Wiradhika, Jum’at (17/4/2015).


Pada upacara tersebut Dansecapaad membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja yang tak pernah surut selama memasuki tahun 2015 yang menurut lembaga survei Indonesia, TNI sebagai lembaga negara  nomor 1 yang dipercaya publik dengan kinerja dan performance terbaiknya kepada TNI yang sekaligus merupakan tantangan. Untuk itu kepada segenap prajurit dan PNS TNI agar senantiasa berkarya dan bekerja dengan baik dan benar.


Lebih lanjut PanglimaTNI  memerintahkan dua hal pokok yang menjadi penekanan kepada unsur Pimpinan satuan, untuk melindungi para prajurit dan PNSnya, serta kepada segenap prajurit dan PNS TNI.   Pertama, untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman narkoba, mengingat bahaya narkoba yang telah merusak generasi muda bangsa, dengan kerusakan 40-50 orang meninggal, 4,5 juta orang butuh rehabilisasi dan 1,2 juta orang sudah tidak dapat direhabilisasi.         Kedua, untuk senantiasa waspada terhadap aliran-aliran yang mengarah kepada rekrutment ISIS, karena bangsa Indonesia termasuk TNI telah menyatakan ISIS tidak boleh hidup di Indonesia, tandasnya.

 

Upacara 17 an kali ini diikuti oleh segenap prajurit dan PNS Secapaad serta Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2015. (Penhumas Secapaad)

 
Jam Komandan PDF 
Selasa, 07 April 2015 08:47

 

Jam Komandan

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memberikan jam Komandan di depan para anggota Secapaad usai pelaksanaan upacara hari Senin, bertempat di lapangan Wiradhika (6/4/2014).


Dalam arahannya Komandan mengatakan bahwa perlunya para unsur pimpinan mencurahkan segenap pikirannya dalam mengilhami anak buah, anak buah jangan dimaki-maki dan ajak anak buahmu ke jalan yang benar serta sebagai pimpinan harus fleksibel. Disamping itu Komandan memerintahkan kepada para unsur pimpinan untuk segera mencari dan menemukan anggota yang disersi tersebut” tandasnya”.


Lebih jauh Komandan mengatakan pentingnya akuntabilitas para Pimpinan dalam memberikan laporan kepada Komandan tentang kondisi dan data personel secara realistis tanpa ada rekayasa dan ditutup-tutupi. Semua ini dibutuhkan sebagai bahan laporan Dansecapaad kepada Kasad.


Kepada para anggota prajurit dan PNS Komandan Juga berpesan jangan pernah bosan untuk selalu berlatih dan berlatih Bela Diri Militer, Hirbak dan laksanakan Serbuan territorial serta tingkatkan selalu profesionalisme dan etos kerja dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri. (Penhumas Secapaad)

 

 
Pembukaan Tartih BDM dan Hirbak PDF 
Selasa, 07 April 2015 08:44

 

Pembukaan Tartih BDM dan Hirbak

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin upacara pembukaan Penataran Pelatih BDM dan Hirbak, yang berlangsung di lapangan Wiradhika, Sabtu (4/4/2015).


Upacara Pembukaan Tartih BDM dan Hirbak ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda peserta penataran dari Dansecapaad.


Dalam amanatnya Komandan mengatakan bahwa Penataran Tartih ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memantapkan Sumber Daya Manusia di bidang keterampilan, sehingga hasil yang diperoleh dari Tartih BDM dan Hirbak akan digunakan sebagai tenaga Pelatih organik Secapaad dan Pasis Diktukpa” tandasnya”.


Diakhir amanatnya Komandan berharap dan berpesan agar peserta Tartih memperhatikan beberapa hal diantaranya Pertama, manfaatkan Tartih BDM dan Hirbak ini, sebagai wahana untuk menggali ilmu kepelatihan dengan baik, Kedua, jadikan Tartih BDM dan Hirbak ini, untuk melakukan sharing dan tukar transfer pengalaman antar peserta Tartih guna memperoleh hasil yang optimal dan yang Ketiga, ikuti Tartih ini dengan disiplin tinggi, loyalitas tegak lurus dan penuh rasa tanggung jawab, dalam rangka menjawab tantangan tugas melatih Diktukpa TNI AD di masa sekarang dan masa yang akan datang.


Upacara diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis dan para pejabat Distribusi serta para Perwira, Bintara dan Tamtama. (Penhumas Secapaad)

 

 
Tradisi Pengambilan Brevet Hirbak Pratama PDF 
Senin, 06 April 2015 08:20

Tradisi Pengambilan Brevet Hirbak Pratama

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menutup langsung uji Hirbak tingkat Pratama dan tradisi pengambilan brevet yang berlangsung di kolam renang Patriot Secapaad, Rabu (1/4/2015).

 

Pemberian piagam penghargaan dari Dansecapaad kepada perwakilan Pelatih dan peserta uji Hirbak mengawali jalannya upacara penutupan uji Hirbak tingkat Pratama dan tradisi pengambilan brevet.

 

Dalam amanatnya Komandan mengatakan uji Hirbak yang telah dilaksanakan dapat dijadikan sebagai tolok ukur untuk mengevaluasi pelaksanaan pembinaan yang dilakukan selama ini, agar ke depan tujuan dan sasaran memperoleh hasil yang lebih baik serta meningkatnya kemampuan mulai Pratama, Madya dan Utama dapat terwujud untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan  latihan  Hirbak di lingkungan  Secapa Angkatan Darat terutama dalam melaksanakan pelatihan kepada Perwira Siswa Diktukpa TNI AD.

 

Sedangkan brevet Hirbak tingkat Pratama yang sebelumnya disebar di dalam kolam renang sama Dansecapaad menjadi moment tradisi dalam pengambilan brevet. Satu persatu para peserta menceburkan diri ke dalam kolam renang berjibaku guna mendapatkan brevet-brevet tersebut.

 

Brevet yang sudah didapat oleh para peserta dipasangkan langsung oleh Komandan Secapaad, Wadan, para Direktur, Pamen Ahli gol IV dan Danmensis. Yang tak kalah menarik dalam tradisi pengambilan brevet ini, mereka ikut serta menceburkan diri ke kolam renang. (Penhumas Secapaad)

 

 
Korp Raport UKP Perwira Secapaad PDF 
Kamis, 02 April 2015 11:46

Korp Raport UKP Perwira Secapaad

 

Usai memimpin upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan PNS, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto langsung memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira di gedung Jenderal Sudirman, Rabu (1/4/2015).


Laporan Korp mengawali upacara pelantikan kenaikan pangkat Perwira yang berjumlah 4 (empat) orang, masing-masing naik pangkat dari Kapten ke Mayor 2 (dua) orang, Lettu ke Kapten 1 (satu) orang dan Letda ke Lettu 1 (satu) orang.


Dalam amanatnya Dansecapaad mengungkapkan harapannya agar para Perwira yang telah naik pangkat harus mampu mengaktualisasikan makna kenaikkan pangkat secara tepat dan benar, sehingga setiap prajurit tertanam pemahaman bahwa kenaikkan pangkat bukan merupakan hadiah, akan tetapi diperoleh dengan perjuangan yang gigih untuk memperoleh prestasi yang baik.


Lebih jauh Komandan juga berpesan kepada Ibu-ibu Perwira yang suaminya naik pangkat, agar dapat menjaga etika dan loyalitas tegak lurus kepada pimpinan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan serta kesetiaan dalam melaksanakan tugas.


Upacara dihadiri oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis dan pejabat Distribusi serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014