Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Upacara Bendera 17 an bulan Maret PDF 
Rabu, 18 Maret 2015 10:26

Upacara Bendera 17 an bulan Maret

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin jalannya upacara bendera 17 an bulan Maret di lapangan Wiradhika Secapaad,  Selasa (17/3/2015).


Dalam amanatnya Dansecapaad mengatakan bahwa Politik tentara adalah politik negara dan loyalitas tentara hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu kita  dapat memaknai bahwa sejak lahir TNI tidak berpolitik praktis sehingga tidak terkotak-kotak dalam berbagai kepentingan. Loyalitas TNI adalah loyalitas tegak lurus “ tandasnya”.


Lebih lanjut Komandan juga menyampaikan bahwa tahun 2015 merupakan tahun konsolidasi yaitu dengan melaksanakan kegiatan pembinaan  satuan  (Binsat)  seperti yongmoodo, Hirbak, pembenahan pangkalan, pembinaan latihan dan juga melaksanakan serbuan teritorial dalam rangka menyukseskan program Kepala Staf Angkatan Darat, bahkan Komandan menggelorakan disela perhatiannya  sebagai symbol motivasi  semangat dan regulasi bagi prajurit dan PNS Secapaad, serta  Pasis Diktukpa TNI AD. Dengan teriakan yel-yel.


Pada upacara bendera 17 an kali ini Dansecapaad juga memberikan penghargaan terhadap prajurit dan PNS Secapaad yang memiliki keterampilan pertukangan dan telah bekerja keras menyelesaikan pembangunan dan pembenahan pangkalan yang ada di dalam kesatrian Secapaad.


Usai upacara Komandan memberikan penekanan terkait esensi perintah Kasad, agar laksanakan seluruh tugas yang diperintahkan , hargai dan hormati anak buah, jangan pernah tanya apa yang telah diterima tapi apa yang kita berikan, jadilah pemimpin yang handal dan bukan bos, ilhami anak buah dan jangan jadikan alat reproduksi serta laksanakan tugas yang bertanggungjawab dengan berpedoman kepada program kerja.

 

Upacara diakhiri dengan defile, upacara 17 an diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis, para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015. (Penhumas Secapaad)

 
Danmensis Secapaad Tinjau Ujian Pasis PDF 
Rabu, 18 Maret 2015 10:23

Danmensis Secapaad Tinjau Ujian Pasis

 

Komandan Resimen Siswa Secapaad Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos.,M.M meninjau langsung ujian mata pelajaran operasi militer TNI AD Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 Kompi C dan D yang berlangsung di lapangan miring Ciubeuluit, Senin (16/3/2015).


Materi pelajaran ops mil TNI AD diberikan kepada Pasis dengan tujuan agar tingkat mengerti para Pasis dapat diukur dan diketahui sejauhmana pelajaran ops mil TNI AD yang telah diberikan selama pelajaran teori di dalam kelas.


Materi pelajaran ops mil TNI AD terbagi menjadi 9 JP, pelajaran teori 8 JP dan ujian 1 JP yang terdiri dari OMP (operasi militer untuk perang), OMSP (operasi militer selain perang), wewenang dan tanggungjawab Tingkat Pusat, Kotama dan Satuan.

 

Ujian masing-masing diawasi oleh Perwira dan Bintara. Ujian berlangsung secara tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 
Gowes bersama menyambut HUT Persit KCK ke- 69 PDF 
Rabu, 18 Maret 2015 10:21

Gowes bersama menyambut HUT Persit KCK ke- 69

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS beserta Ibu Nining menggunakan sepeda tendemnya, melakukan gowes bersama para pejabat Distribusi A Secapaad dan Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad dalam rangka menyambut HUT Persit yang ke- 69 berlokasi di Pusdik Kav Kota Baru Parahyangan, Minggu (15/3/2015).


Di garis star Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto memberangkatkan rombongan sepeda santai yang menempuh jarak sekitar 8 km menuju garis finish.

 

Harapan Dansecapaad kegiatan sepeda santai ini dapat dijadikan sebagai ajang refresing serta menghilangkan kepenatan setelah sepekan menjalani rutinitas kerja” ungkap beliau” (Penhumas Secapaad)

 
Dansecapaad Hadiri Pelepasan Calon Jemaah Umroh PDF 
Sabtu, 14 Maret 2015 04:03

Dansecapaad Hadiri Pelepasan Calon Jemaah Umroh

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menghadiri acara pelepasan pemberangkatan calon Jemaah Umroh anggota Secapaada a.n Kapten Inf Said bersama rombongan Skodam III/SLW yang berjumlah 21 orang, di depan Masjid Sabiilul Iman Secapaad, Kamis (12/3/2015).


Acara pelepasan calon Jemaah Umroh dilakukan oleh Dansecapaad, yang berharap dan berdoa semoga para Jemaah selalu mendapatkan kekuatan, kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah Umrohnya, sehingga selamat kembali sampai ke tanah air.

 

Keberangkatan calon Jemaah Umroh pada pukul 09.00 WIB menuju asrama Pondok Gede. Hadir pada acara tersebut para Direktur, Pamen Ahli gol IV, para Distribusi A dan PNS Secapaad serta sanak saudara. (Penhumas Secapaad)

 
Ujian KTR Pasis Diktukpa TA 2015 PDF 
Kamis, 12 Maret 2015 10:39

Ujian KTR Pasis Diktukpa TA 2015

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 melaksanakan ujian tertulis materi Kemanunggalan TNI Rakyat (KTR) yang berlangsung di kelas A. Yani dan kelas Gatot Subroto, Rabu (11/03/2015).

Materi pelajaran KTR diberikan dengan tujuan agar Pasis dapat mengaplikasikan Kemanunggalan TNI Rakyat  dalam  pelaksanaan tugas sebagai seorang perwira nantinya bertugas di satuan kewilayahan maupun non kewilayahan Sesuai program yang di perintahkan Kasad tentang serbuan teritorial.

Setiap prajurit, harus mampu menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam bentuk yang paling sederhana adalah memiliki perilaku sebagaimana yang digariskan di dalam 8 Wajib TNI. Melalui perilaku ini diharapkan akan terwujudlah kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam ujian masing-masing kelas diawasi oleh satu Bintara pengawas dan satu Perwira. Ujian materi KTR  berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014