Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Ujian UU No 3 Tahun 2002 Tentang Pertahanan Negara PDF 
Senin, 16 Februari 2015 05:04

 

Ujian UU No 3 Tahun 2002 Tentang Pertahanan Negara

 

 

399 orang terdiri dari pria 369 orang dan Kowad 30 orang perwira siswa Diktukpa TNI AD TA 2015 melaksankan ujian UU No 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, sebagai tolok ukur dan evaluasi hasil teori pelaksanaan belajar mengajar yang telah diberikan para gumil, Bertempat di ruang kelas A Yani dan kelas Gatot Subroto, Selasa 10/02/2015.

Diharapkan para Pasis Diktukpa TNI AD mampu memahami tentang pertahanan negara sebagai salah satu fungsi pemerintahan negara sesuai dengan tujuan nasional dimana TNI sebagai komponen utama dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia, sehinga pengetahuan tersebut dapat menjadi landasan di dalam pelaksanan tugas nantinya baik dalam operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib dengan di awasi oleh pengawas umum kepala departemen umum Letkol Caj Drs. Jono Marjono. (Penhumas Secapaad).

 

 
Kunjungan Danmensis ke Pusdikkowad Kodiklat TNI AD PDF 
Rabu, 11 Februari 2015 02:14

Kunjungan Danmensis ke Pusdikkowad Kodiklat TNI AD

 

 

Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E melaksanakan kunjungan kerja ke Pusdikkowad Kodiklat TNI AD, dalam kegiatannya di terima langsung oleh Danpusdikkowad Kolonel Caj Dra Ning Rahayu dan Dansatdik Letkol Cpm Tati Kustiah di Mako Pusdikkowad Kodiklat TNI AD, Senin (09/2/2015).


Dalam kunjungan kerja Danmensis kali ini melihat langsung proses belajar mengajar Pasis Kowad Diktukpa TNI AD saat di kelas dan melihat PUDD di barak yang sesuai dengan Peraturan Khusus Siswa (Perkusis) Secapaad. Disela kunjungannya Danmensis memberikan pengarahan agar meningkatkan motivasi, semangat belajar dan berlatih guna meyelaraskan perubahan sejalan dengan kebijakan Komando Atas menjadi seorang perwira handal yang sejajar dengan pasis pria tegasnya.


Lebih lanjut Danmensis meninjau dapur modern dan perpustakaan yang digunakan dalam menambah wawasan Pasis Kowad yang, didampingi oleh Pawas Letkol Caj Endah (Penhumas Secapaad).

 

 
Pemeriksaan Gigi dan Mulut PDF 
Rabu, 11 Februari 2015 02:09

Pemeriksaan Gigi dan Mulut

 

 

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kartika Secapaad melaksanakan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara berkala kepada murid-muridnya dalam rangka mengajarkan hidup sehat dan bersih yang diperkenalkan secara rutin kepada anak-anak sejak dini, yang berlangsung di Klinik Kesehatan (KSA) Secapaad, Sabtu (7/2/2015).


Tujuan pemeriksaan kesehatan terhadap para siswa PAUD Kartika Secapaad khususnya pada gigi dan mulut sejak dini, agar anak-anak memahami benar akan arti penting kesehatan terutama yang ada pada tubuhnya “tandas Ibu Sujanah salah satu guru pembimbing di PAUD Kartika”.


Pemeriksaan kesehatan terhadap PAUD Kartika Secapaad dimulai dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan yang kemudian dilanjutkan pemeriksaan gigi, mulut, telinga dan mata oleh dr. Endah dan drg. Bambang. (Penhumas Secapaad).

 

 
Fasilitas Pelayanan PDF 
Sabtu, 07 Februari 2015 09:16

Fasilitas Pelayanan

 

 

Komandan Secapa Angkatan Darat Brigjen TNI Eddy Supriyanto meresmikan bangunan tambahan seperti bengkel mobil dan motor, pom bensin, toko material, alat listrik air dan warung nasi di pasar Wiradhika Secapaad, Kamis (5/2/2015).

Pembangunan ini bermaksud dan bertujuan untuk memberikan fasilitas pelayanan dan kemudahan bagi prajurit dan keluarga, khususnya yang tinggal di asrama agar lebih efektif dan efisien, dibanding keluar kesatriaan, dimana membutuhkan biaya yang lebih besar ” ungkap Dansecapaad”.

Dalam sambutannya Komandan mengatakan bahwasannya usaha yang kita bangun merupakan tindak lanjut perintah dari pimpinan TNI Angkatan Darat dalam melayani dan memberikan solusi guna meningkatkan kesejahteraan prajurit serta memberikan keterampilan kepada prajurit dan PNS dalam bidang pertukangan dan perbengkelan.

Lebih lanjut Komandan menghimbau agar sarana dan prasarana yang sudah disiapkan oleh lembaga, jangan dibiarkan tanpa ada upaya lain untuk membangun unit-unit usaha lainnya, jangan apatis dan masa bodoh terhadap tanggung jawab dan amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dan warga secapaad.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Dansecapaad yang diberikan kepada PNS Cahyana beserta istri yang dinilai oleh Komandan mempunyai loyalitas dan pengabdian yang baik.

Hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli go IV, para Direktur, Danmensis dan para pejabat Distribusi serta keluarga besar Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Gerak Jalan Organik Militer PDF 
Rabu, 04 Februari 2015 01:17

Gerak Jalan Organik Militer

 

Diakhir kegiatan minggu militer kali ini para prajurit militer Secapaad melaksanakan gerak jalan dalam rangka meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh, dalam kegiatan tersebut para prajurit mengenakan pakaian youngmoodo, karena pelaksanaan gerak jalan mengambil waktu selesai apel pagi jam 05.00 WIB dengan mengambil star dan finish di GOR Karmel Napitupulu Secapaad Sabtu, (31/1/2015).

Sebelum berangkat koordinator kegiatan Kapten Inf Joko Suwartono menekankan bahwasannya kegiatan minggu militer yang diisi dengan gerak jalan agar dilaksanakan dengan penuh semangat, gembira dan disiplin mulai dari titik start sampai dengan finish serta koordinator mengingatkan agar  tiap-tiap personel menjaga keamanan dan ketertiban “tandasnya”.

Route yang di tempuh 10 Km dengan medan yang bervariasi dari kesatrian Secapaad menuju Ciumbuleuit, perumahan Green Hill dan kembali ke kesatrian, pemanasan di pimpin oleh Bintara dari Departemen Jasmani Sertu Ahmadi. Kegiatan gerak jalan minggu militer bulan Januari ini diikuti dan diawasi langsung oleh Letkol Kav IWB Sutrisno (Kadepjas Secapaad).

Kegiatan diikuti oleh Para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Secapaad. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014