Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
PEMERIKSA BPK RI DI SECAPAAD PDF 
Selasa, 09 September 2014 08:17

 

PEMERIKSA BPK RI DI SECAPAAD


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menerima Tim Wasrik BPK RI dalam rangka meningkatkan kinerja yang di pimpin oleh Bapak Joni Setiawan, S.E., M.B.A., A.K., yang berlangsung di Mako atas Secapaad Senin, 8 September 2014.


Dalam sambutannya Komandan Secapa Angkatan Darat beserta staf mengucapkan selamat datang di Bumi Panorama Secapaad kepada Ketua Tim Wasrik BPK RI beserta segenap anggota, dengan harapan kegiatan pemeriksaan yang akan di laksanakan di Secapaad dapat berjalan dengan tertib, lancar dan bermanfaat bagi kita semua, dalam meningkatkan kinerja yang memiliki nilai tambah kepada Secapaad terhadap hal-hal yang perlu disempurnakan atas segala kekurangan yang menjadi temuan nanti.


Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa kegiatan Wasrik dalam mewujudkan organisasi yang bersih, berwibawa sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam upaya meningkatkan Good governance dan Clean Government maka diperlukan transparansi dan akuntabilitas kinerja. Karena itu, kami memahami bahwa tugas Tim Pemeriksa BPK RI ke Secapaad pada hakekatnya adalah mengemban misi dalam pengelolaan keuangan negara agar tertib administrasi, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku dan dapat di pertanggungjawabkan secara optimal.


Komandan juga mengatakan bahwa di Secapa Angkatan Darat sedang dilaksanakan pemeriksaan dari Tim Wasrik Itjenad tahun 2014 menyangkut pertanggungjawaban yang meliputi pembuatan administrasi sesuai dengan program kerja dan anggaran, dengan harapan pelaksanaan akan lebih baik di masa yang akan datang.


Berkaitan dengan pemeriksaan dari BPK RI, Komandan berharap agar semua Staf jajaran Secapaad yang menjadi sasaran pemeriksaan oleh Tim BPK RI agar mampu menampilkan kinerja yang optimal dan dapat melaksanakan program kerja secara efektif, efisien sesuai dengan tuntutan transparansi serta akuntabilitas kinerja yang diharapkan.


Turut hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Danmensis dan para pejabat Distribusi Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
TIM WASRIK ITJENAD DI SECAPAAD PDF 
Selasa, 09 September 2014 08:11

 

TIM WASRIK ITJENAD DI SECAPAAD


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menerima Tim Wasrik Itjenad yang di pimpin oleh Brigjen TNI Adi Widjaya, M.Sc beserta rombongan di Mako atas Secapaad Senin, 8 September 2014.


Dalam sambutannya Komandan Secapa Angkatan Darat beserta staf mengucapkan selamat datang di Bumi Panorama Secapaad kepada Ketua Tim Wasrik Itjenad beserta segenap anggota, dengan harapan kiranya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang akan dilaksanakan tanggal 8 s.d 23 September 2014 dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta bermanfaat bagi kelangsungan organisasi Secapa dan TNI AD.


Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa kegiatan Wasrik sebagai upaya organisasi untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai tugas pokok berdasarkan pada norma dan ketentuan yang berlaku. Untuk itu, kepada staf jajaran Secapaad yang menjadi sasaran pemeriksaan agar menerima Tim Wasrik dengan antusias sesuai dengan norma dan etika, dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan jawaban dan penjelasannya, karena Wasrik Itjenad dilakukan dalam rangka pembinaan dan perbaikan ke arah yang lebih baik. Karena itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal perlu kerjasama dan membangun kemitraan interaksi kerja yang profesional.


Komandan juga berharap agar kegiatan Wasrik di Secapaad dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana, menyadari masih ada kekurangan, untuk itu masukan yang berharga bagi peningkatan kinerja dan pengelolaan anggaran agar sesuai program kerja Secapaad. Sehingga tercapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Turut hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Danmensis dan para pejabat Distribusi Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Pasis Diktukpa TNI AD Tahap I Gelombang 2 TA 2014 menerima Sosialiasi Empat Konsensus Dasar Kehidup PDF 
Senin, 08 September 2014 09:46

 

Pasis Diktukpa TNI AD Tahap I Gelombang 2 TA 2014 menerima Sosialiasi

Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara


Wakil Komandan Resimen Siswa Letnan Kolonel Inf Trenggono mewakili Komandan Resimen Siswa mengucapkan selamat datang di secapaad dan terima kasih atas kehadiran bapak Kolonel Inf Jansen Simanjuntak beserta tim dari Disbintalad, yang telah hadir untuk memberikan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di satuan jajaran TNI AD kepada Perwira Siswa Diktukpa TNI AD tahap I gelombang-2 TA 2014, yang bertempat di gedung Soedirman Bumi Panorama Secapaad, Jum’at 5 September 2014.


Kolonel Inf Jansen Simanjuntak beserta Tim dari Disbintalad memberikan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dimaksudkan agar para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD mempunyai gambaran secara umum sehingga akan memperlancar dan memperoleh wawasan sebagaimana harapan Lembaga. Lebih lanjut Komandan melaporkan kepada Tim dari Disbintalad, bahwa para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD tahap I gelombang-2 TA 2014 sejumlah 285 orang Perwira Siswa, yang beragama Islam 240 orang, Protestan 33 orang, Katholik 8 orang dan Hindu 4 orang.


Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara merupakan perubahan nama Empat Pilar Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang di ganti berdasarkan keputusan sidang Mahkamah Konstitusi, tetapi mengenai isi kandungannya tetap sama yang meliputi: nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Turut hadir dalam acara tersebut Dirbindikjar Secapaad, para Pembina dan Pelatih Resimen Siswa Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Sosialiasi Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Di Secapaad PDF 
Senin, 08 September 2014 09:43

 

Sosialiasi Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Di Secapaad


Kolonel Inf Jansen Simanjuntak beserta Tim dari Disbintalad memberikan Sosialisasi kepada organik dan keluarga besar Secapaad, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad yang bertempat di gedung Soedirman Bumi Panorama Secapaad, Kamis 4 September 2014.


Komandan Secapaad dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Yushadi mengatakan, semoga sosialisasi empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara di Secapaad dapat menumbuhkan kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara keluarga besar Secapaad di dalam mewujudkan tujuan nasional yaitu masyarakat yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.


Komandan juga menjelaskan bahwa organik Secapaad yang akan mengikuti kegiatan ini, yang beragama Islam 815 orang, Protestan 32 orang, Katolik 10 orang dan Hindu 7 orang. Kami seluruh warga Secapaad menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka upaya dasar kehidupan berbangsa dan bernegara di satuan jajaran TNI AD guna memelihara dan meningkatkan penghayatan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, agar dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan satuan maupun di masyarakat.


Lebih lanjut beliau mengatakan, kegiatan ini merupakan bekal bagi kita di dalam menginplementasikan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat agar Secapa Angkatan Darat dapat mencintai dan dicintai rakyat sesuai dengan jati diri TNI. Sehingga kedepannya bisa berbuat, bersikap dan bertindak yang lebih baik dimanapun berada dan bertugas. Selain itu kegiatan ini juga akan menambah wawasan berfikir dan cara pandang di dalam mengarungi kehidupan berbangsa dan bernegara dihadapkan dengan keyakinan warga negara Indonesia yang berbeda di dalam menjalankan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Besar serta dapat berfikir secara luas dan komprehensip. Sehingga sejalan dengan kehidupan agama maupun pemerintah Republik Indonesia.


Turut hadir dalam acara tersebut Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, para Distribusi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu-ibu Persit KCK Cab BS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
CANKA PANORAMA MENGIKUTI PERLOMBAAN DRUM BAND PANGLIMA TNI CUP PDF 
Senin, 08 September 2014 09:35

 

CANKA PANORAMA MENGIKUTI PERLOMBAAN DRUM BAND

PANGLIMA TNI CUP


Perlombaan Drumband Piala Panglima TNI Cup pertama wilayah Korwil 3 merupakan kejuaraan terbuka tingkat Nasional tahun 2014 yang dibuka oleh Brigjen TNI Endang Sodik, yang bertempat di Gedung Seskoal jl Ciledug Raya No 2 Cipulir Jakarta Selatan Minggu, 31 Agustus 2014.

Pada kejuaran tersebut di ikuti oleh 19 peserta dari 3 wilayah Korwil dan para peserta dibagi dalam tiga katagori terdiri dari:

1. Peserta musik harmoni diikuti oleh 11 peserta;

2. Peserta musik Marcing Band diikuti oleh 6 peserta; dan

3. Peserta Drum Band Militeri diikuti oleh 2 peserta.

Selanjutnya Drumband Canka Panorama Secapaad meraih juara ke 2 unjuk gelar Military Band dengan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar 1 Juta rupiah serta memperoleh juara KONDUKTOR terbaik diraih oleh Sertu Ribut dari Canka Panorama.

Acara dihadiri oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, Dandendemwal Secapaad Letkol Inf Supriyatin Jayakusuma. (Penhumas Secapaad).

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014