Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Uji Kemahiran Menembak (Hirbak) Prajurit Secapaad PDF 
Rabu, 24 Juni 2015 02:48

Uji Kemahiran Menembak (Hirbak)  Prajurit  Secapaad


Sebanyak 172 Bintara dan Tamtama Secapaad melaksanakan uji kemahiran menembak (Hirbak) tingkat Pratama di lapangan tembak Gunung Bohong Cimahi.


Uji Hirbak ini dilaksanakan dalam rangka menguji kemahiran personel yang memiliki indeks senapan sehingga layak untuk memperoleh kualifikasi mahir menembak tingkat pratama. Materi praktek Hirbak Pasis terdiri dari koreksi dasar senapan jarak 25 m, menembak koreksi kelompok jarak 100 m, menembak tepat jarak 100 m dengan 3 sikap yaitu tiarap,duduk dan berdiri, menembak koreksi kelompok jarak 200 m, menembak tepat jarak 200 m dengan 2 sikap yaitu tiarap dan duduk, menembak koreksi kelompok jarak 300 m, menembak tepat jarak 300 m dengan 1 sikap tiarap dan menembak tempur reaksi.


Dalam uji Hirbak ini seluruh personel Bintara dan Tamtama yang mengikuti kegiatan serta dinyatakan lulus dan memenuhi syarat, maka personel yang bersangkutan berhak menyandang kualifikasi mahir menembak tingkat Madya.

 

Demikian penerangan pasukan ini di sampaikan agar dapat menjadi atensi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama. (Penhumas Secapaad)

 
Buka Bersama Dansecapaad bersama Oraganik dan Pasis PDF 
Senin, 22 Juni 2015 03:48

Buka Bersama Dansecapaad bersama Oraganik dan Pasis

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto mengadakan acara buka bersama organik Secapaad dan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015, bertempat di kediaman Dansecapaad Puri Wiradhika, Kamis (18/6/2015).

Seiring menunggu adzan magrib, acara buka bersama diisi dengan kata sambutan dari Komandan Secapaad dan tausiah dari Ustadz H. Ali Hasan, S.Pdi pimpinan Ponpes Ma’had Amaliyyah Qur’an yang menguraikan tentang orang yang menyambur ramadhan itu ada 3 golongan, Pertama. Ada yang biasa saja dimana orang tersebut hanya sekedar melaksanakan perintah Allah SWT. Kedua. Ada yang antusias orang tersebut benar-benar menyiapkan segala sesuatunya dimulai dari dirinya, ucapanya bahkan perbuatannya betul-betul dijaga karena mengetahui sarat dan rukunnya.    Ketiga, Ada yang tidak suka golongan ini menyebut bahwa kehadiran Ramadhan  adalah sebagai penghalang untuk beraktifitas bahkan menyebutnya mengurangi penghasilan

Usai pelaksanaan tausiah kegiatan dilanjutkan dengan Tajil, sholat magrib, doa bersama dan diakhiri dengan buka puasa bersama

Hadir pada acara buka bersama Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., para Direktur, para Pamen Ahli gol IV, Danmensis, Pajabat Distribusi, Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad dan organik Secapaad serta pejabat Korps Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015. (Penhumas Secapaad)

 
Lepas Sambut Wadan dan Dirbinlem Secapaad PDF 
Senin, 22 Juni 2015 03:04

Lepas Sambut Wadan  dan Dirbinlem Secapaad


Acara lepas sambut Wadan Secapaad dari Kolonel Inf Yushadi kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi (Dirbinlem) dan  Dirbinlem kepada Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., MM berlangsung di gedung Jenderal Sudirman B, Rabu (17/6/2015).


Pada acara lepas sambut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi yang didampingi Ibu serta Perwira yang pindah satuan didaulat untuk memberikan kesan dan pesan selama berdinas di Secapaad. Dalam sambutannya Bapak Kolonel Inf Yushadi mengucapkan permintaan maaf dan mohon diri untuk melaksanakan tugas di satuan yang baru.


Diakhir acara Komandan Secapaad beserta para Direktur dan Danmensis memberikan kenang-kenagan kepada Kolonel Inf Yushadi. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan.


Hadir pada acara tersebut para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis, Ketua Persit KCK Cab Bs Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad serta Perwakilan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015. (Penhumas Secapaad)

 

 
Serah terima Wakil Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad dan Ketua Cabang I PDF 
Senin, 22 Juni 2015 03:00

Serah terima Wakil Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad dan Ketua Cabang I


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto memimpin langsung acara serah terima jabatan wakil ketua dari Ibu Yushadi kepada Ibu Urip Wahyudi Ketua Cabang I Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad dan Ketua Cabang I kepada Ibu Budi Eko Mulyono yang berlangsung di kantor Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad, Rabu (17/6/2015).


Dalam sambutannya Ibu Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Yushadi atas tugas dan kerjasamanya memajukan organisasi Persit selama mendampingi tugas suami di Secapaad. Kepada Wakil ketua Persit yang baru dan Ketua Cabang I Ibu Ketua berpesan bahwa Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Cuma ada satu tidak ada ketua-ketua lain yang membijaksanai keputusan.

 

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Ibu Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad kepada Ibu Yushadi. (Penhumas Secapaad)

 
Tradisi Sertijab Wadan Secapaad serta Korps raport masuk dan pindah satuan PDF 
Senin, 22 Juni 2015 02:56

Tradisi Sertijab Wadan Secapaad serta Korps raport masuk dan pindah satuan


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin langsung acara tradisi serah terima jabatan wakil komandan Secapaad  dan Korp raport pindah serta masuk satuan Perwira yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman, Rabu (17/6/2015).


Acara tradisi Sertijab Wadan Secapaad dan Korp raport pindah serta masuk satuan Perwira diawali dengan penciuman pusara Secapaad “Viyata Pinaka Wiradhika” oleh para Perwira yang diacarakan, yang dilanjutkan dengan penyerahan tanda jabatan Wadan kepada Komandan Secapaad serta penandatanganan kesan dan pesan.


Pada acara tradisi Sertijab Wadan dan Dirbinlem, jabatan Wadan Secapaad dari Kolonel Inf Yushadi diserah terimakan kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinlem, jabatan tersebut diserah terimakan kepada Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., MM.


Untuk Perwira yang masuk satuan yaitu Kolonel Inf Sujan, S.I.P sebagai Pamen Ahli Gol IV Bid Permildas, Mayor Inf Tomy Anderson yang akan menjabat sebagai Danyonsis 1, Mayor Ckm dr. Moch. Ichsan sebagai  Kepala  Kesehatan  Secapaad   dan Letda Caj (K) Betharia Hana Sahulata, S.Pd sebagai Pama di Secapaad.


Sedangkan Perwira yang pindah satuan adalah Mayor Arh Muhammad Ridwan Kasi Opsdik Sdirbindikjar yang akan beralih tugas sebagai Pasilog Korem 083/BDJ Kodam V/Brawijaya dan Mayor Inf  Triano Iqbal, S.I.P. yang akan beralih tugas sebagai Pabanda Bindik Spersdam III/Siliwangi.


Dalam amanatnya Dansecapaad memberikan penekanan kepada pejabat-pejabat baru antara lain Pertama, di Secapa tempatnya orang-orang yang bekerja keras, oleh karena itu segera menyesuaikan, kalau tidak ingin tergilas. Kedua, di Secapa tempatnya orang-orang yang gila pengabdian, sehingga terbentuk tim work (tim kerja) yang solid, bukan secara bagian atau menonjol perseorangan. Ketiga, di Secapa tempatnya orang-orang yang gila bekerja, sehingga tidak ada kata biasanya atau biasa-biasa saja tetapi seharusnya bagaimana, tidak ada yang berpangku tangan tetapi  yang  ada   prajurit  yang  menyingsingkan lengan baju sesuai dengan perintah Kasad, bahwa kita harus jadi pemimpin bukan bos yang main telunjuk, tunjuk sana sini. Keempat, di Secapa hanya ada satu Komandan, jadi semua ada pada satu kendali, semua sesuai perintah dan aturan. Tidak ada yang mengada-ada mengkomandan diri atau menjadikan diri seperti Komandan.


Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari Dansecapaad yang diikuti oleh para pejabat distribusi, Ibu-ibu Persit KCK Cab BS Secapaad dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.

 

Hadir pada acara tersebut para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis, Ketua Persit KCK Cab Bs Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad serta Perwakilan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015. (Penhumas Secapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014