Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Laporan Korps dan Tradisi Keluar Masuk Satuan PDF 
Selasa, 01 April 2014 06:32

Laporan Korps dan Tradisi Keluar Masuk Satuan


Komandan Secapa Angkatan Darat Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin langsung acara laporan korps dan tradisi keluar masuk satuan Danmensis, Dirbinjianbang dan Perwira lainnya bertempat di gedung Sudirman Secapaad pada tanggal ( 29/3/2014).


Dalam sambutannya Komandan Secapaad mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Wirana Prasetyo Budi yang menduduki jabatan Danmensis, Komandan berpesan segera pahami Job Description tentang tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Resimen Siswa, laksanakan sesuai dengan tugas pokok Secapaad untuk membentuk karakter Perwira yang handal sesuai harapan TNI Angkatan Darat.


Selanjutnya kepada Letkol Inf Slamet Wiyono yang akan menduduki jabatan menggantikan Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos., M.M. sebagai Dirbinjianbang segera pelajari tugas, dan fungsi pengkajian dan pengembangan terhadap sepuluh komponen pendidikan, Gadik, Gapendik, pelatih termasuk unsur kelembagaan pendukung operasional pendidikan lainnya secara profesional, kreatif dan inovatif serta cerdas dalam memberikan analisa pengkajian dan pengembangan sehingga intensitas kerja dan produktivitasnya dapat ditingkatkan.


Laksanakan evaluasi secara konsisten, transparan dengan memberikan solusi sehingga segala hambatan, kekurangan, kelemahan dan keterbatasan yang ditemukan dapat diatasi dengan sebaik-baiknya sesuai harapan kita bersama. Berkaitan dengan tugas Komandan Secapaad selaku Ketua PAAD maka Dirbinjianbang ditunjuk sebagai pelaksana Harian PAAD, segera pelajari tentang keatlitan, lakukan perubahan-perubahan mendasar dan lompatan-lompatan dalam pembinaan atlit PAAD sehingga dapat mendongkrak prestasi atlit-atlit kita agar dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, dan kepada Letda Ckm Drg. Bambang Hudiworo KD, M.H.Kes, segera beradaptasi dan pelajari serta pahami tugas.


Dalam kesempatan yang sama Komandan Secapaad menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos., M.M yang sekarang mengikuti pendidikan Sesko TNI dan Mayor Inf Adang Suherlan, S.Sos yang akan melanjutkan pengabdian di Kemhan semoga kerja keras selama ini mendapatkan kesuksesan dalam berkarier selanjutnya.


Ucapan yang sama juga Komandan sampaikan kepada Ibu Hadi Basuki dan Ibu Adang Suherlan yang dengan setia telah mendampingi suami selama berdinas di lembaga Secapaad. Komandan berharap kebersamaan dan kerjasama tetap terjalin dengan baik tidak terputus karena kepindahan, dengan saling memberikan informasi untuk kemajuan Secapaad khususnya TNI AD pada umumnya.


Turut hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, Para Pejabat Distribusi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Ibu Nining Eddy Supriyanto beserta pengurus dan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Diakhir acara Komandan Secapaad memberikan cindera mata yang merupakan simbol penghargaan dan penghormatan kepada Kolonel Inf Hadi Basuki S.Sos., M.M, dan Mayor Inf Adang Suherlan, S.Sos. acara diakhiri dengan do’a dan ramah tamah. ( Penhumas Secapaad)

 


 

 
Koperasi Kartika Wiradhika gelar Rapat Anggota Tahunan PDF 
Jumat, 21 Maret 2014 09:55

Koperasi Kartika Wiradhika gelar Rapat Anggota Tahunan


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, memberikan sambutan pada Rapat anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Wiradhika ke-25 tutup buku tahun 2013 yang dilaksanakan di gedung Jenderal Soedirman Secapaad hari Selasa 18/3/2014.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) diikuti oleh prajurit dan Pns Secapaad sebagai pertanggungjawaban kinerja pengurus selama satu tahun berjalan, evaluasi kinerja dan menetapkan program kerja baru yang akan dilaksanakan di Koperasi Kartika Wiradhika dengan ketua Koperasi Kapten Inf H. Mamat.

Dalam sambutannya Komandan Secapaad mengatakan, Tantangan ke depan Pengurus Primer Koperasi Kartika Wiradhika harus mampu menghadapi persaingan pasar global sehingga perlu strategi bisnis modern dan harus sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, berfikir, bekerja keras, profesionalitas, efektifitas serta efisiensi disertai pengawasan yang ketat untuk menghindari adanya berbagai bentuk penyimpangan.

Lebih lanjut Komandan berpesan gunakan waktu sebaik-baiknya agar dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi secara cerdas dengan membuat keputusan dan kesepakatan yang dapat mengoptimalkan peranan Primer Koperasi Kartika Wiradhika dalam membantu mensejahterakan anggota dan keluarganya.

Diakhir acara dilakukan pengundian hadiah berupa door price, hadiah hiburan Dan hadiah utama sebanyak 250 buah. Acara dihadiri oleh Wadan Secapaad, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, pejabat Distribusi, wakil ketua Puskopad Kartika Ganesha, Wakil Kepala Dinas Koperasi & UKM Propinsi Kota Bandung, Wakil Ketua Dekopinda Kota Bandung dan peserta Rapat Anggota Tahunan. (PenhumasSecapaad)

 

 
Upacara 17-an bulan Maret 2014 PDF 
Jumat, 21 Maret 2014 09:50

Upacara 17-an bulan Maret 2014


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto bertindak sebagai Inspektur upacara 17-an bulan Maret 2014 yang dilaksanakan di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, dengan Komandan Upacara Letkol Caj Drs. Jono Marjono Kepala Departemen Umum Secapaad.

Dalam amanatnya, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menyampaikan perintah untuk dilaksanakan kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Secapa Angkatan Darat sebagai berikut Pertama, laksanakan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, agar kita selalu mendapatkan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya. Kedua, rencanakan dan evaluasi secara terus menerus kegiatan yang belum, sedang dan sudah dilaksanakan agar tercapai kualitas pekerjaan yang optimal dan dapat dipertanggungjawabkan. Ketiga, hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra TNI khususnya di Secapa Angkatan Darat, yang sudah terjadi segera bertobat dan yang belum jangan sekali-kali mencoba. Keempat, tingkatkan kerja sama yang baik antara atasan dan bawahan sehingga tercipta hubungan yang harmonis serta hilangkan sikap arogan yang akan membawa kehancuran bagi prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan keluarga besar Secapa Angkatan Darat. Kelima, lakukan yang terbaik di dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada agama, bangsa dan negara dengan prinsip “hidup sekali mati selamanya”, dalam hidup isi dengan perbuatan-perbuatan kebaikan.

Selesai upacara bendera, dilanjutkan Jam Komandan dilapangan Wiradhika pengarahan beliau agar dalam pelaksanaan tugas pokok selalu melayani yang di pimpinnya serta untuk melakukan perubahan dengan menekankan kembali agar seluruh anggota Secapaad baik TNI maupun PNS dan keluarganya, agar senantiasa meningkatkan disiplin pribadi masing-masing jangan menjadikan diri menjadi benalu dalam satuan yang keberadaannya sangat merugikan. Sehingga target kita ZERO pelanggaran.

Sebagai penjabaran pimpinan TNI AD yang dimaksud dengan perubahan baik fisik dan non fisik, yang sudah benar kita tingkatkan, yang tidak benar dibetulkan, yang sudah sesuai dengan aturan ditingkatkan agar menjadi professional, mahir dan handal.

Transformasi TNI AD yang dikutip dari pernyataan Kasad Jenderal TNI Budiman menjadikan prajurit yang modern, efisien, efektif dan militant khususnya untuk menyiapkan perencanaan untuk tahun 2015 s.d 2019 yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis yang mungkin dihadapi 5 s.d 10 tahun ke depan. Secapaad melaksanakan program Pembinaan Satuan yang meliputi bidang organisasi, personel, materiil, pangkalan, piranti lunak dan pembinaan Persit.

Netralitas TNI, selalu ditekankan dan dicek pelaksanaannya. Komandan Secapaad mengatakan agar seluruh anggota Secapaad netralitas selalu dipegang teguh: dengan memberikan pemahaman tidak ada yang Golput, gunakan hak pilih dengan baik, pilih calon sesuai hati nurani masing-masing tanpa dipengaruhi oleh siapapun.

Disamping penekanan di atas Komandan juga berpesan kepada anggota Drum Band Canka Panorama bahwasanya dalam waktu dekat Canka Panorama akan tampil dihadapan tamu undangan, dalam rangka mendukung acara pameran alat utama system persenjataan (Alutsista) di Pusdik Kopassus Batujajar, karena itu, rencanakan serta persiapkan dengan baik dan optimal, agar kita dapat tampil memukau dihadapan para hadirin. Hargai kepercayaan ini dengan sepenuh hati dan rasa bangga, agar Secapaad semakin diterima di hati masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Acara dihadiri oleh Wadan Secapaad, para Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Distribusi, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS . Upacara berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Penhumas Secapaad)

 

 
Pasis Diktukpa TNI AD Mulai Masuk Kantin PDF 
Kamis, 13 Maret 2014 08:48

Pasis Diktukpa TNI AD Mulai Masuk Kantin


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto meninjau Kantin yang dikelola oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad. untuk Pasis Diktukpa TNI AD gelombang satu TA 2014. Kesempatan ini diberikan sebelum Pasis melaksanakan pesiar. (Kamis, 13/3/2014)


Hal ini merupakan kegiatan Pembinaan dan Pengasuhan Resimen Siswa yang telah diatur dalam Perkhusis Diktukpa TNI AD dimana selama 1,5 bulan Pasis tidak boleh makan makanan luar/jajan. Kesempatan ini diberikan guna menambah moril para Pasis di dalam menempuh pendidikan Diktupa TNI Angkatan Darat TA 2014.


Kegiatan Pasis ke kantin diawasi langsung oleh Komandan Batalyon II Mayor Inf Andri yang di damping oleh Perwira piket Resimen sehingga berjalan tertib dan aman. (Penhumas Secapaad)

 

 
Pekan Bhakti Secapaad PDF 
Rabu, 12 Maret 2014 08:02

Pekan Bhakti Secapaad


Prajurit Secapaad melaksanakan kegiatan pekan bhakti berupa pembangunan Madrasah TPA di kampung Sindang Wangi Rt 03/ Rw 09 Ds. Mekarwangi kecamatan Lembang. Pekan bhakti bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI AD dengan elemen masyarakat dan pemerintah daerah guna membantu kesulitan rakyat dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat pada program Binter. Kegiatan yang dilaksanakan berupa perbaikan dan penyempurnaan fasilitas pendidikan di lingkungan warga. Selasa (11/3/2014).

Pelaksanaan pembangunan madrasah TPA diawali dengan peletakan batu pertama oleh Pasi Pam Secapaad Kapten Inf Wito. Anggaran Pembangunan madrasah TPA dilaksanakan dengan swadaya masyarakat yang diperoleh dari para donatur dan lembaga Secapa Angkatan Darat. Pelaksanaan pembangunan ini dihadiri oleh Bapak Kepala Desa H. Ade Suparno dan Ketua RT/RW setempat.

Kegiatan pekan bhakti kali ini dilaksanakan secara bergotong royong antara prajurit Secapaad dengan warga sekitar lokasi pembangunan madrasah TPA. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014