Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
Praktek Hirbak Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 PDF 
Rabu, 11 May 2016 07:08

 

Praktek Hirbak Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha meninjau langsung pelaksanaan uji Hirbak Pratama Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 301/PKS Cimalaka Sumedang. Selasa (10/5/2016).


Dalam tinjauannya Dansecapaad menyampaikan bahwa uji Hirbak tingkat Pratama kali ini sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit pada kemampuan menembak senapan guna mendapatkan kualifikasi mahir menembak tingkat Pratama.


Adapun materi yang akan diujikan pada Hirbak tingkat Pratama ini diantaranya dasar senapan, koreksi pengelompokan, tembak tepat nilai jarak 100 s.d 300 meter dan tembak tempur reaksi (Penhumas Secapaad).

 

 
Latihan Menembak Prajurit Secapaad PDF 
Rabu, 11 May 2016 07:06

Latihan Menembak Prajurit Secapaad


Prajurit Secapaad Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak pistol dan senjata laras panjang, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan menembak khususnya anggota militer Perwira, Bintara dan Tamtama. Untuk Perwira menembak pistol jarak 15 m, Bintara dan Tamtama menembak senjata laras panjang jarak 100 m yang dilaksanakan di lapangan tembak Secapaad mulai hari Selasa, 10/5/2016.


Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja triwulanan yang harus dilaksanakan oleh prajurit Secapaad, dan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit Secapaad dalam menembak senjata ringan ( pistol dan laras panjang ). Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami dibidang pengetahuan teknik dan taktik menembak sehingga akan diperoleh kemampuan menembak yang maksimal.


Keterampilan dan keahlian menembak tidak hanya datang begitu saja melainkan harus sering diasah dan dilatih, agar kemampuan menembak dapat teruji di medan laga. Dengan latihan menembak secara rutin, harapannya para personel dapat menembak dengan benar, tepat sasaran dan aman. (Penhumas Secapaad).

 

 
Garjas Pamen Secapaad PDF 
Rabu, 11 May 2016 07:01

Garjas Pamen Secapaad


20 Perwira Menengah Secapaad melaksanakan tes semapta periodik semester I yang dipusatkan di stadion Siliwangi, Senin (9/5/2016).

Dari ke 20 Pamen semua dinyatakan dapat mengikuti tes semapta. Pelaksanaan pengujian tes kesegaran jasmani tersebut dilaksanakan dari Tim Jasdam III/SLW. Kegiatan tes kesegaran diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dilanjutkan senam pemanasan yang dipandu oleh Bintara Jasdam III/SLW.

Tes Kesegaran jasmani dibagi menjadi dua, pertama semapta A dilaksanakan dengan kegiatan lari 3200 m, disamping melaksanakan tes kesegaran A juga melaksanakan tes kesegaran B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up dan diakhiri dengan lari Suttle Run.

Kegiatan tes kesegaran jasmani periodik bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, disamping untuk pembinaan fisik juga sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok. Tes kesegaran jasmani juga sebagai sarana mengukur kemampuan dan kekuatan fisik seseorang dalam rangka pembinaan personel serta  syarat yang harus dipenuhi baik dalam penilaian UKP maupun seleksi berbagai pendidikan dilingkungan TNI AD.

Untuk itu, kegiatan pembinaan fisik ini agar dimanfaatkan dan dilaksanakan sesuai program secara baik dan teratur, karena apabila kegiatan tersebut dilaksanakan dengan teratur dan berdisiplin, nilai 70 yang ditetapkan Komando Atas tentu akan dapat diraih. (Penhumas Secapaad).

 

 
Paparan Hirbak Pratama Pasis Diktukpa PDF 
Senin, 09 May 2016 07:34

Paparan Hirbak Pratama Pasis Diktukpa


Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. memimpin rapat paparan rencana pelaksanaan Hirbak Pratama Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 bertempat di ruang rapat Mako Secapaad. Rabu (4/5/2016)

Kepala Departemen Taktik dan Teknik Letkol Inf Supanto dihadapan Wadan dan peserta rapat memaparkan tentang rencana pelaksanaan Hirbak Pratama Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 yang rencananya akan dibagi menjadi dua gelombang, tanggal 10 s.d 15 Mei 2016 Pasis Batalyon I dan tanggal 16 s.d 22 Mei 2016 Pasis Batalyon II dengan tempat pelaksanaan di lapangan tembak Yonif 301/PKS Cimalaka Sumedang ”paparnya”.

Diakhir rapat Wadan Secapaad memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani diantaranya satu, perintah-perintah yang diberikan Komandan agar disampaikan dan dilaksanakan kepada atasan. Dua, kegiatan KKL Pasis agar direncanakan dan dikoordinasikan terhadap pihak yang terkait. Tiga, pengambil apel siang agar ditekankan lagi kepada organik tentang keamanan selama long week end dan yang terakhir kepada Pasis tekankan juga faktor keamanan, jangan ada pelanggaran serta tepati waktu selama long week end “tandasnya”. (Penhumas Secapaad)

 

 
Perwira Secapaad Harus Mampu Renang Militer PDF 
Selasa, 03 May 2016 05:46

Perwira Secapaad Harus Mampu Renang Militer


Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. mengawasi para Perwira yang sedang melaksanakan renang militer di kolam renang Secapaad, Selasa (3/5/2016).

Wadan Secapaad mengatakan bahwa kemampuan renang harus dimiliki oleh seluruh Perwira Secapaad, karena kemampuan renang dasar militer menjadi salah satu persyaratan utama yang harus dimiliki setiap Prajurit, baik menggunakan perlengkapan lengkap seperti helm, senjata dan pakaian PDL maupun tidak “tandasnya”.

Lebih jauh Wadan menyampaikan bahwasannya renang dasar militer salah satunya digunakan untuk peningkatan karier karena dalam setiap tes baik tes dalam rangka UKP maupun tes untuk mengikuti jenjang pendidikan dan kursus. Untuk itu bagi Perwira yang belum mampu berenang agar berlatih dan melaksanakan pembinaan khusus sehingga pada saatnya mengikuti tes dapat melaksanakan dengan baik “ ungkapnya”

Sebelum pelaksanaan renang diadakan pemanasan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Bintara Departemen Jasmani guna menghindari cidera. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014