Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Senam Aerobik Bersama PDF 
Rabu, 08 Oktober 2014 06:49

Senam Aerobik Bersama


Organik Prajurit, PNS dan Ibu ibu Persit yang ada di lingkungan Secapaad dan perumahan Gumil Jeungjing Rigil melaksanakan senam bersama bertempat di lapangan wiradhika bumi panorama Secapaad Bandung, Dalam kegiatan ini diramaikan dengan dan bekerjasama dengan produk susu produgen sebagai sponsor senam aerobik bersama, dalam rangka menyambut HUT TNI ke 69, Senin (6/10/2014).


Olahraga senam aerobik dilaksanakan dengan tujuan selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga terjalin sinergitas, soliditas dan tali silaturahmi antara warga Secapaad dengan komponen bangsa lainnya sehingga kebersamaan TNI dengan Rakyat maka TNI akan kuat sehingga tugas TNI berhasil.


Pelaksanaan senam aerobik dipandu oleh instruktur senam dari Secapaad dan produgen, yang menyediakan minuman susu khusus untuk kesehatan tulang secara gratis. Para peserta senam aerobik mengikuti gerakan intruktur dengan sangat antusias dan bergembira. Senam diikuti oleh organik Secapaad dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah PDF 
Rabu, 08 Oktober 2014 06:45

 

 

Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah

 

 

Bertempat di depan gedung Soedirman Secapa Angkatan Darat Bandung dilaksanakan Sholat berjamaah Idul Adha 1435 H yang bertepatan dengan tanggal  10 Dzulhijah, yang bertindak sebagai imam dan khotib adalah KH.Drs. Ahmad Komarudin ketua MUI Kabupaten Sukabumi. Minggu, 5/10/2014.


Hari Raya Idul Adha tahun ini bertemakan “ Dengan hikmah Idul Adha kita mantapkan kebersamaan prajurit TNI dengan Rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.


KH. Drs. Ahmad Komarudin mengatakan ada dua hari raya yaitu Idul Fitri dan Idul Adha perbedaannya karena sifatnya Idul Fitri bersifat Nasional sedangkan Idul Adha bersifat Internasional. Beruntung dan berbahagia bagi orang yang melaksanakan ibadah haji dan berbahagialah sejak Ihram, Tawaf, Sa’I sampai dengan padang arafah semua ini mempunyai hikmah lebih lagi berbahagia apabila mendapatkan haji mabrur dimana balasannya dari Alloh Swt.adalah syurga.


Lebih lanjut, semua orang harus mengorbankan kepentingan pribadinya demi kepentingan bangsanya yang artinya saat ini setiap orang harus berkurban untuk kepentingan Negara dan bangsa dengan memperkokoh persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.


Dalam abad sekarang manusia sudah banyak perubahan sehingga kita harus banyak sadar. Kemana kita harus berpaling dari kehancuran secara fisik dan budaya. Makna yang terkandung kondisi sekarang hajinya masih, sholat, puasa namun tidak ada nilai bobotnya karena tidak dilandasi dengan iman. Perlu di ingat bahwa dua peristiwa akbar pertama jutaan umat ditanah suci berkumpul di padang arafah dan kedua kita melaksanakan Idul adha yang juga dilaksanakan diseluruh pelosok dunia.


Sholat Idul Adha tanggal 10 Dzulhijah oleh umat Islam diperingati guna mengambil hikmah dan keteladanan Nabi Ibrahim AS yang menyembelih putranya Ismail guna melaksanakan perintah Allah SWT.


Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha secara simbolis Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menyerahkan hewan kurban kepada Kabintal Mayor Inf R. Tjahjana, S.Ag yang dilaksanakan di lapangan bola voli Demdenwal Secapaad. Tahun ini organik Secapaad baik militer, PNS dan keluarganya melaksanakan kurban sebanyak 10 (sepuluh) ekor sapi dan 48 (empat puluh delapan) ekor kambing.


Selanjutnya pembagian daging hewan kurban kepada orang yang berhak menerimanya seperti penduduk tempat para Pasis mengadakan latihan Palintang, Kp. Cikadu dan Kp. Cikidang, Yayasan panti asuhan Parompong, panti asuhan Sasawi Al huda dan panti asuhan Cihanjuang serta masyarakat sekitar Secapaad dan Kp. Penkop Cimahi. (Penhumas Secapaad)

 

 
REWARD CANKA PANORAMA PDF 
Kamis, 02 Oktober 2014 09:34

 

REWARD CANKA PANORAMA


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, memberikan Reward terhadap prestasi yang diraih terbaik pada perlombaan Drumband Canka Panorama Secapaad pimpinan Letkol Inf Supriyatin Jaya Kusuma dalam rangka HUT TNI ke-69 di MABES TNI Cilangkap, yang dilaksanakan didepan Mako Secapaad. Rabu (1/10/2014).


Komandan Secapaad berpesan kepada personil Drumband Canka Panorama agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan tetap konsisten untuk terus belajar dan berlatih dengan menunjukan sikap yang Low Profile serta tidak sombong, lebih lanjut Komandan menyampaikan agar selalu bersyukur karena prestasi yang diperoleh tersebut atas berkat Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.


Komandan Secapaad merasa hormat dan bangga kepada group Drumband Canka Panorama, karena keberhasilan tersebut berkat latihan dengan kerja keras, mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran, sehingga mendapat Piala Bergilir Military Style 1, Piala tetap dan uang pembinaan total 25 Juta yang langsung diserahkan oleh Komandan Secapaad kepada Dandendemwal Secapaad Letkol Inf Supriyatin Jaya Kusuma.


Di akhir acara Komandan memimpin doa sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi terbaik yang telah diraih oleh drumband Canka Panorama yang telah berdiri sejak tahun 2007 yang pada waktu itu dibentuk oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI (Purn) Adji Wiyono.


Hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, Pamen Ahli golongan IV, Para Direktur, Pejabat Distribus A dan B, organik militer dan PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
UKP PERWIRA, BINTARA, TAMTAMA DAN PNS PERIODE 1 OKTOBER 2014 PDF 
Kamis, 02 Oktober 2014 09:29

 

 

UKP PERWIRA, BINTARA, TAMTAMA DAN PNS

PERIODE 1 OKTOBER 2014


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menjadi inspektur upacara pada acara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2014, yang terdiri dari 9 orang Perwira, 12 orang Bintara, 10 orang Tamtama dan 27 orang PNS yang naik golongan. Pelaksanaannya untuk Perwira dan PNS Gol III di Gedung Soedirman, sedangkan untuk Bintara, Tamtama dan PNS di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat. (Rabu, 1/10/2014).


Dalam amanatnya Komandan mengharapkan agar kebahagiaan tersebut dapat memicu semangat, motivasi dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam melaksanakan amanah dan pengabdian sebagai prajurit dan PNS TNI AD yang profesional. Jangan mudah puas dengan prestasi yang kalian raih, terus picu dan pacu kemampuan yang saudara miliki sehingga dapat merubah diri selaras dengan pangkat, golongan dan jabatan yang disandang sekarang dengan harapan ke depan terdapat perubahan yang positif bagi organisasi TNI AD dan satuan Secapa Angkatan Darat.


Lebih lanjut Komandan mengatakan sebagai seorang Perwira dan PNS golongan III yang sejajar Perwira dapat tampil sebagai sosok yang dapat dibanggakan, menjadi contoh suri tauladan bagi anak buahnya dengan bertindak cerdas, kreatif, inovatif dan komprehensif dalam menghadapi berbagai tugas, tingkatkan prestasi yang telah kalian raih dengan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai tugas tanggung jawab masing-masing. Disamping itu harus sesuai pada norma-norma keprajuritan, Panca Prasetia Korpri dan aturan-aturan lain yang pada akhirnya mampu menghadapi tantangan tugas di masa-masa yang akan datang.


Turut hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, para Pejabat Distribusi A, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto beserta pengurus dan para Istri Perwira yang naik pangkat. Setelah acara korps raport Perwira dilanjutkan dengan acara syukuran di gedung Soedirman B. (Penhumas Secapaad).

 

 
SECAPAAD PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA PDF 
Kamis, 02 Oktober 2014 09:22

 

SECAPAAD PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA


Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Ibu-ibu Persit KCK Cab BS Secapaad memperingati Hari Kesaktian Pancasila Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto bertindak sebagai Inspektur upacara di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad. Rabu (1/10/2014).


Kegiatan upacara ini dilaksanakan dalam rangka mengingat tragedi Nasional yang kita kenal dengan Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI) juga disingkat Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh) adalah peristiwa yang terjadi selewat tanggal 30 September sampai di awal 1 Oktober 1965, yang mengakibatkan penculikan dan pembunuhan keji tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang lainnya, usai dibunuh dimasukan ke lubang sumur kecil yang kita kenal sekarang sumur Lubang Buaya.


Sebagai bukti sejarah bangsa Indonesia pasca kemerdekaan sudah beberapa kali mendapat rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri yang berusaha untuk meruntuhkan Ideologi Pancasila. Untuk itu sebagai anggota Secapaad kita harus memaknai Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan Ideologi bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dipertahankan keutuhannya.


Adapun tujuh Perwira militer yang meninggal dunia yakni, Jenderal A Yani (Anumerta), Letjen S parman (Anumerta), Letjen Haryono (Anumerta), Letjen Soeprapto (Anumerta), Letjen Sutoyo (Anumerta), Mayjen Panjaitan (Anumerta) dan Kapten Piere Tendean (Anumerta).


Turut hadir Wadan Secapaad Kol. Inf Yushadi, para Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Danmensis Secapaad dan pejabat Distribusi. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014