Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Pemberangkatan OJT Pasis Diktukpa TNI AD Gel II TA 2014 PDF 
Sabtu, 22 November 2014 04:12

 

 

Pemberangkatan OJT Pasis Diktukpa TNI AD Gel II TA 2014

 

 

Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi bertindak selaku Irup pada upacara pemberangkatan On The Job Training (OJT) yang bertempat di ruang makan atas Secapaad. Sabtu 15/11/2014.


Pasis Diktukpa TNI AD tahap I gelombang 2 TA 2014 Panorama 23 yang berjumlah 285 orang Pasis, akan melaksanakan OJT (On The Job Training) mulai tanggal 15 s.d 22 November 2014, yang terbagi dalam beberapa sektor tempat tujuan pelaksanaan OJT sebagai berikut: sektor Yonkav-4, sektor Yonarmed 5-105/TRK, sektor Yonif 510/KK, sektor Yonif 300/R, sektor Yonif 320/BP, sektor Yon Zipur-3 dan sektor Yonarhanudse-14 yang berada di wilayah Kodam III/Slw.


Dalam amanatnya Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto yang dibacakan oleh Wadan Secapaad mengatakan, kegiatan OJT yang Perwira Siswa laksanakan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan materi pelajaran teori dan praktek yang diaplikasikan dalam kegiatan kerja di lapangan sebagai bekal bagi para calon Diktukpa TNI AD tahap I gelombang 2 TA 2014 di tempat tugas di satuan.


Lebih lanjut Komandan memerintahkan agar selama pelaksanaan OJT pegang teguh prinsip dasar bahwa Perwira Siswa sebagai calon-calon Perwira yang handal, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam setiap pelaksanaan penugasan secara benar, tumbuh kembangkan kesadaran untuk berbuat yang terbaik bagi dirimu dan almamater Secapa Angkatan Darat.


Turut hadir pada acara tersebut Pamen Ahli Gol-IV, para Direktur, Danmensis, para pejabat Distribusi Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Bintal Disiplin Siswa kelas XII SMK PU Negeri Bandung PDF 
Kamis, 20 November 2014 04:34

 

Bintal Disiplin Siswa kelas XII SMK PU Negeri Bandung

 

Direktur Pembinaan Lembaga Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P membuka pelatihan Pembinaan Mental Disiplin Siswa kelas XII SMK PU Negeri Bandung bertempat di gedung Oerip Sumoharjo Secapaad, Senin (17/11/2014)


Dalam amanat Dansecapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto yang dibacakan Irup mengatakan bahwa tujuan akhir yang ingin dicapai memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kesetiaan berbakti kepada bangsa dan Negara dan loyalitas dengan mendahulukan tugas diatas kepentingan pribadidapat terwujud. Acara diawali dengan pernyataan resmi pembukaan dan dilanjutkan pemasangan tanda peserta pelatihan.


Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah peserta 162 siswa terdiri dari 132 siswa dan 30 siswi, pelatihan diperlukan sebagai bekal untuk meningkatkan motivasi belajar dalam siswa dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, karena sebagai generasi muda siswa-siswi akan menggantikan generasi tua untuk dapat menghadapi dan mengantisipasi permasalahan serta tantangan di masa yang akan datang.


Diakhir amanat Komandan Secapaad menitipkan ucapan selamat belajar dan berlatih kepada siswa kelas XII SMK PU Negeri Bandung.


Hadir pada acara tersebut para Kadep, pejabat Distribusi Secapaad dan Kepala SMK PU Negeri Bandung beserta Staf. (Penhumas Secapaad)

 

 
Kenaikan Taraf III Pasis Diktukpa Sus TNI AD TA 2014 PDF 
Kamis, 20 November 2014 04:30

Kenaikan Taraf III Pasis Diktukpa Sus TNI AD TA 2014

 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto, memimpin upacara kenaikan taraf III Perwira Siswa Diktukpa Sus TNI AD TA 2014, bertempat di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad. Senin (17/11/2014).


Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan keberhasilan dan prestasi yang telah para Perwira Siswa raih agar dijadikan motivasi dengan bekerja keras dan melipat gandakan cara belajar yang lebih baik di dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi seorang Perwira.


Beberapa penekanan Dansecapaad kepada Perwira Siswa adalah sebagai berikut Pertama, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral sehingga memiliki sikap dan perilaku seorang Perwira yang dapat dibanggakan keberadaanya. Kedua, kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk meraih ilmu pengetahuan dan keterampilan baik teknik maupun taktik dasar golongan Perwira setingkat Danton. Ketiga, jaga dan pelihara terus kebugaran jasmani agar kondisi tetap prima sehingga mampu melaksanakan tugas akhir pendidikan dengan baik sesuai transformasi TNI yang memiliki ilmu pengetahuan yang profesional dan jasmani yang semapta. Keempat, jadilah Perwira yang cerdas, pandai, terampil dan memiliki integritas yang tinggi sebagai Perwira TNI AD. Kelima, jangan pernah luntur semangat kalian karena kesempatan ini tidak semua bisa menjadi Perwira, dan yang Keenam, jangan pernah bosan untuk melakukan perubahan sesuai dengan regulasi proses belajar mengajar siswa aktif, dengan berupaya mencapai prestasi terbaik dengan cara yang profesional dan proporsional. Yang ketujuh, Hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan kondisi yang lebih prima dalam menghadapi operasional taraf III ini.


Upacara kenaikan Taraf tersebut ikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli golongan IV, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Pekan bakti Secapaad PDF 
Senin, 17 November 2014 08:10

 

 

Pekan bakti Secapaad

 

 

Organik Secapaad melaksanakan serbuan territorial, dengan kegiatan pembersihan kali Cipaganti sepanjang 2,5 Km mulai lapangan tembak Secapa Angkatan Darat sampai dengan jembatan Cisatu.(Jumat, !4 Nopember 2014).


Kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kerja sama antara warga masyarakat Kecamatan Cidadap dan organik Secapa Angkatan Darat, dengan sasaran pembersihan sampah dan kotoran yang berada di aliran kali Cipaganti. Dengan kekuatan 238 orang terdiri dari organik Secapaad sebanyak 156 orang dan warga masyarakat 72 orang.


Hal ini dilakukan sebagai program pembinaan territorial sesuai dengan kebijakan komando atas untuk menjalin komunikasi antara rakyat dan TNI pada umumnya dan Secapa Angkatan Darat pada khususnya terhadap satuan territorial maupun non territorial, guna meningkatkan kebersamaan, kepedulian dan kepekaan terhadap satuan dan lingkungannya. Sehingga masyarakat daerah sekitar mau berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dengan baik.


Hadir pada kegiatan tersebut Dirbinlem Secapa Angkatan Darat Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., Sekertaris Camat, Lurah Cidadap dan Lurah Cimbeuluit, Kasatpol PP Kecamatan Cimbeuluit.

 

 
Pasis Diktukpa gel II TNI AD laksanakan Uji Petik PDF 
Senin, 17 November 2014 08:04

 

Pasis Diktukpa gel II TNI AD laksanakan Uji Petik

 

 

UPKDP adalah Uji Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Perwira yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA. 2014 gelombang II taraf III. Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 14 dan 15 Novemberi 2014 bertempat disekitar kompleks Secapaad.


UPKDP merupakan Evaluasi Hasil Belajar (EHB) yang meliputi bidang Psikologi Militer, Pengetahuan Teritorial, Patroli, Peleton senapan dalam OLI, BDM dan Mountenering yang telah diterima oleh Perwira Siswa pada saat taraf III.


Uji petik dilakukan sebagai alat ukur dalam mencapai suatu tujuan dan sasaran pendidikan, serta untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan Perwira Siswa sebagai seorang Perwira yang handal. Kegiatan UPKDP berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014