Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Penataran Istri Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2014 PDF 
Selasa, 19 Agustus 2014 02:34

Penataran Istri Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA  2014


Bertempat di gedung Jenderal Soedirman “B” Bumi Panorama, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto membuka penataran istri-istri Perwira Siswa Diktukpa TNI AD gelombang pertama TA 2014 Panorama 23, Yang dilaksanakan mulai tanggal, 7 s.d 8 Agustus 2014, Penataran akan berlangsung selama dua hari dan berakhir pada hari Jum’at  8/08/2014.


Dalam sambutannya Komandan Secapaad mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari penataran ini adalah untuk  membekali  ibu-ibu sekalian dengan materi-materi yang bermanfaat, didalam mewujudkan perubahan sebagai istri-istri Perwira Siswa tersebut.   Untuk itu, pada penataran tersebut Ibu-ibu, akan diberikan pengetahuan yang mendukung  berupa pengetahuan praktis yang disampaikan oleh para penceramah dari dalam satuan maupun luar satuan Secapaad.


Lebih lanjut Komandan mengucapkan selamat atas keberhasilan suami ibu-ibu sekalian yang dapat menyelesaikan pendidikan di lembaga  ini,   dimana   pada tanggal 09 Agustus  2014 akan dilantik menjadi Perwira TNI Angkatan Darat oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.


Kemudian berkaitan dengan perubahan status suami secara otomatis akan berpengaruh bagi Ibu-ibu sekalian, sebagai Perwira yang handal tentunya juga harus didampingi oleh isteri-isteri yang handal pula, memang isteri tidak menentukan naik pangkatnya suami namun sebagai isteri Perwira sangat mendukung demi terselenggaranya tugas pokok suami.  Jadi yang dirubah bukan Bapak-bapaknya saja, akan tetapi Ibu-ibunya juga harus dirubah mulai dari pola pikir, sifat dan sikapnya dari isteri Bintara menjadi isteri Perwira.


Acara dihadiri oleh Wakil Komandan Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto serta para pengurus Persit. (Penhumas Secapaad)

 
TRADISI PENURUNAN BENDERA CHANDRADIMUKA PDF 
Selasa, 19 Agustus 2014 02:25

 

TRADISI PENURUNAN BENDERA CHANDRADIMUKA

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menjadi Irup pada acara tradisi penurunan bendera chandradimuka Pasis Diktukpa TNI AD gelombang pertama TA 2014 bertempat di Benteng Pasir Malang Cikidang Lembang, Kamis (07/08/2014).

Tradisi penurunan bendera chandradimuka merupakan rangkaian kegiatan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD sebagai perwujudan perubahan bagi para Perwira Siswa dari Bintara menjadi seorang Perwira sejati, baik lahir maupun batin.

Dalam amanatnya Komandan Secapaad mengharapkan kegiatan tradisi di benteng Pasir malang  Cikidang  ini dapat  diambil manfaat batiniah, guna memperkuat keteguhan dan keyakinan dalam membentuk jati diri seorang Perwira, yang merupakan gambaran perjalanan proses pendidikan selama tujuh bulan yang digelar dan direntangkan dari almamater Perwira Siswa dalam menempuh perjalanan tersebut Perwira Siswa tentunya mengalami berbagai ujian, hambatan dan rintangan yang cukup berat, namun dengan kesungguhan hati dan tekad yang kuat Perwira Siswa dapat membuktikan mencapai cita-cita menjadi seorang Perwira, dengan dilandasi Kepribadian Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Mengakhiri amanatnya Komandan menitipkan harapan untuk para Perwira Siswa ”Kobarkan terus semangat belajar dan berlatih, tanamkan motto dalam diri kalian lebih  baik mandi   keringat   dalam  latihan dari  pada mandi darah dalam pertempuran, taati dan patuhi peraturan yang berlaku.

Acara dihadiri oleh Wakil Komandan Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto serta para pengurus Persit. (Penhumas Secapaad).

 
Penutupan Pendidikan Pasis Diktukpa Tahap I Gel-1 TA 2014 PDF 
Rabu, 13 Agustus 2014 06:03

 

Penutupan Pendidikan Pasis Diktukpa Tahap I Gel-1 TA 2014


 

Komandan Sekolah Perwira Angkatan Darat Brigadir jenderal TNI Eddy Supriyanto bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan pendidikan pembentukan Perwira TNI AD tahap I gelombang 1 TA 2014 Panorama 23 yang bertempat di lapangan Wiradhika Secapaad Bandung. (Rabu 6 Agustus 2014).


Dalam amanatnya Komandan mengatakan jadikan Pengalaman dan dinamika perkembangan pendidikan selama tujuh bulan di Secapaad ini, sebagai bekal dasar untuk meraih kesuksesan dalam berkarier di TNI AD. Dengan demikian maka berakhir pula proses pendidikan pembentukan Perwira yang akan dilantik pada Prasetya Perwira tanggal 9 Agustus 2014, sehingga akan berubah status dari Bintara menjadi Perwira. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang diperoleh Perwira Siswa melalui perjuangan, keuletan dan ketekunan selama di lembaga pendidikan.


Dengan berakhirnya Diktukpa TNI AD pada tahap I, saya berharap kalian menjadi Perwira yang berkarakter “Budhi Bakti Wira Utama” yaitu Perwira yang cerdas, bertanggung jawab, tegas dan berhasil dalam menghadapi keadaan sesulit apapun. Seorang Perwira harus memiliki keunggulan intelektual, integritas pribadi dan kesamaptaan jasmani yang prima dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek dan dinamis.


Lebih lanjut Komandan mengatakan pegang teguh nilai-nilai dasar keprajuritan yang bersumber dari jati diri sebagai TNI yang pandai, pantang menyerah, berani, jujur dan berhasil serta tidak diragukan kesetiaannya kepada TNI AD, TNI, bangsa dan negara, untuk itu tanamkan tekad senantiasa tampil sebagai Perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang dibebankan kepada diri seorang Perwira.


Diakhir amanat Komandan menyatakan ucapan menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para Pembina, Gumil, Pelatih dan pendukung yang telah bekerja keras dalam menempa, menggembleng dan mendidik Perwira Siswa selama pendidikan pembentukan Perwira TNI AD TA 2014 tahap I gelombang pertama Panorama 23 sehingga mencapai Out Put hasil didik sesuai sasaran menjadi Perwira yang handal.


Raihlah prestasi yang terbaik dengan cara terhormat, dengan senantiasa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa ujarnya.


Hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad, para Pamen Ahli Gol-IV, para Direktur, Danmensis, Danpusdik Kowad, Para Distribusi, dan Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad.(Penhumas Secapaad)

 

 
Sholat Idul Fitri dan Open House Dansecapaad PDF 
Jumat, 01 Agustus 2014 08:04

 

 

 

Sholat Idul Fitri dan Open House Dansecapaad


 

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto dan Ibu Nining supriyanto melaksanakan shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah, bersama organik dan Warga Secapaad, Pasis Diktukpa TNI AD TA 2014 gel-II serta masyarakat sekitar yang di gelar di masjid Sabiilul Iman. Senin (28/07/2014).

"Sholat Idul Fitri tahun ini alhamdullillah dapat dilaksanakan bersama, sehingga terasa sangat meriah dan terutama terjadi peningkatan jumlah jamaah yang hadir dari warga sekitar wilayah Secapaad.

KH. Endang Kusmana, M.Ag, sebagai penceramah mengingatkan bahwa Idul Fitri merupakan kembalinya sikap manusia yang hakiki yaitu bersih dari dosa. Idul Fitri juga berarti kemenangan yaitu kemenangan melawan hawa nafsu. Sedangkan awal syawal harus diniatkan untuk menjadi bulan pertama dalam kiblat yang telah kita jalani selama 1 bulan yaitu Ramadhan. Dalam khotbahnya menyampaikan beberapa hikmah yang dapat diambil dalam berpuasa :

1. Berpuasa belajar kejujuran karena penilaian dari puasa langsung dari Allah SWT.

2. Berpuasa adanya persamaan, karena tidak ada perbedaan-perbedaan antara umat manusia mulai puasa sampai dengan berbuka tidak ada perbedaan.

3. Berpuasa mendidik kasih sayang, terhadap sesama umat manusia dimana merasakan bagaimana kehidupan fakir miskin yang setiap hari merasakan lapar dan haus

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1435 H Komandan Secapaad melaksanakan open house di Mako Secapaad. Nampak hadir dalam acara open house ini Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Danmensis dan segenap pejabat Distribusi A dan B serta anggota Secapaad. Open house yang berlangsung mulai pukul 08-09.00 WIB tampak akrab dan penuh kekeluargaan.(Penhumas Secapaad).

 

 
Pembukaan Hari Pasis Diktukpa TNI AD TA 2014 gel I PDF 
Selasa, 22 Juli 2014 10:15

 

Pembukaan Hari Pasis Diktukpa TNI AD TA 2014 gel I


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin upacara pembukaan hari Pasis Diktukpa TNI AD gelombang I TA 2014 Panorama 23, di lapangan sepak bola Kridha Wiradhika Secapaad,(21/07/2014).


Mengawali amanatnya Komandan Secapaad mengatakan bahwasannya hari Pasis, merupakan wahana dalam belajar berorganisasi untuk merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengkoordinir suatu kegiatan olahraga. Disamping itu merupakan upaya untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan ikatan silaturahmi yang kuat dan kokoh antara Perwira Siswa dengan keluarga besar Secapaad, manfaatkan momen ini semaksimal mungkin guna belajar dan berlatih dalam memotivasi meraih prestasi yang terbaik dan terhormat yang siap mengukir prestasi di tingkat peleton, kompi dan batalyon karena pada saatnya nanti para Pasis akan menjadi Komandan setingkat peleton. Belajarlah bertanding secara sportif, kesatria dan hindari terjadinya kesalahpahaman yang dapat merusak citra diri maupun korps Perwira Siswa.


Lebih lanjut Komandan juga menandaskan kepada para Perwira Siswa yang menjadi suporter dari masing-masing tim yang bertanding, untuk dapat menjadi pendukung yang baik, mampu mendorong dan membangkitkan semangat bertanding bagi para pemain, hindari ucapan maupun tindakan yang dapat memancing emosi pihak lain, yang pada gilirannya akan menimbulkan kericuhan yang sangat tidak diinginkan.


Pembukaan hari pasis ini ditandai dengan pemberian alat kendali pertandingan berupa bola dan stopwat kepada perwakilan Pasis. Hari Pasis digelar selama dua hari meliputi cabang olahraga umum dan militer, pelaksanaan kegiatan sebagian besar di lapangan Kridha Wiradhika. Hari Pasis ini juga sebagai tolak ukur dari pembinaan selama ini. Usai upacara pembukaan dilanjutkan pertandingan babak penyisihan Voly Ball, tenis lapangan,Renang dan khusus Voly Ball Kowad dengan Persit KCK.

 

Upacara dihadiri oleh Para Pamen Ahli gol IV, Direktur, para Kadep, Danyon, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Secapaad serta persit KCK Cabang BS Secapaad. Upacara berjalan dengan tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad).

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014