Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo SliderVinaora Nivo Slider

Pasis Diktukpa

Login Form





Beranda
Laporan Korp keluar dan masuk satuan PDF 
Jumat, 23 Januari 2015 08:51

Laporan Korp keluar dan masuk satuan

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin acara tradisi Korp Raport keluar dan masuk satuan Dirbindikjar, Pamen Ahli golongan IV, Kasipam Ops Resimen dan para Perwira Abituren Secapaad yang berlangsung di gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Kamis (22/1/2015).

 

Sudah merupakan tradisi di Secapa Angkatan darat, setiap ada prajurit yang pindah ataupun masuk satuan dilaksanakan acara korp raport dan tradisi penciuman pusara Secapaad. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar ataupun masuk satuan sehingga diharapkan bagi prajurit yang keluar ataupun masuk satuan selalu mencintai dan mengenang yang baik semasa dinas di satuan lama dan dapat segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif disatuan baru nanti.

 

Komandan Dalam amanat menyatakan bahwa tujuan acara korp raport keluar dan masuk satuan ini, untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang kesemuanya itu untuk pencapaian kinerja yang semakin baik, profesional dan proporsional.

 

Adapun para Perwira yang pindah satuan antara lain Kolonel Inf Hayunadi yang akan menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, Mayor Ckm dr. Antonius Swandaru sebagai Dokter umum Denkesyah Cirebon Kodam III/Siliwangi, Letda Inf Frangky Henry sebagai Pama Kodam XVII/ Cendrawasih, Letda Kav Bambang sebagai Pama Yonkav-6/Serbu Kodam I/Bukit Barisan, Letda Cba Eko sebagai Pama Bekangdam VII/Wirabuana dan Letda Cba Dwi Jonarko sebagai Pama Bekangdam VI/Mulawarman dan Perwira yang mengalami pergeseran dan masuk satuan adalah Kolonel Inf Robertus Danatus Ndona sebagai Dirbindikjar, Kolonel Inf P. Herpomo Triwibowo, S.I.P sebagai Pamen Ahli Gol IV Bidang Taktik dan Teknik Dasar, Kapten Ckm Dr. Zainal sebagai Kakes, Kapten Inf Muhammad Tandri Subrata sebagai Kasi Pamops Mensis, Kapten Inf Alimudin, S.E. sebagai Gumil Gol. VI Tim Gumil/Tih, Letda Inf Rajin Purba dan Letda Czi Supriyadi, S.H. sebagai Pama Secapaad.

 

Diakhir acara Komandan Secapaad dan Staf memberikan cenderamata dan ucapan selamat kepada prajurit yang pindah satuan yang di ikuti oleh seluruh prajurit dan Persit KCK Cab BS Secapad dari Secapaad kepada para prajurit yang diacarakan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS di lingkungan Secapaad.

 

 
Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka PDF 
Jumat, 23 Januari 2015 08:42

Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memimpin upacara tradisi pengibaran Bendera Chandradimuka yang bertempat di Benteng Pasir Malang Cikidang Maribaya Lembang, Selasa (20/1/2015).


Tradisi pengibaran Bendera Chandradimuka digelar dengan tujuan untuk meletakkan landasan niat dan semangat juang menuju proses perubahan Bintara menjadi seorang Perwira yang handal, sehat lahir maupun batin serta sebagai upaya membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan dalam meraih keberhasilan dalam mengikuti pendidikan pembentukan Perwira TNI AD di lembaga Secapa Angkatan Darat.


Dalam amanatnya Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto menyampaikan bahwasannya acara tradisi yang sekarang Perwira Siswa lakukan mempunyai makna agar perwira siswa memahami secara filosofis tentang perjuangan para pahlawan dalam membela tanah air, sehingga para Pasis dapat mengambil manfaat nilai-nilai batiniah untuk memperkuat keteguhan dan keyakinan dalam membentuk jati diri perwira yang berBudi Bhakti Wira Utama.


Tradisi pengibaran bendera Chandradimuka ditandai dengan penyerahan senjata dan ransel oleh Komandan Secapaad yang merupakan perlengkapan selama dalam pendidikan kepada perwakilan Pasis.


Hadir dalam upacara tersebut wakil komandan Kolonel Inf Yushadi, para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis, Danpusdik Kowad Kodiklat TNI AD dan pejabat Distribusi serta para Pembina, Pelatih Resimen. Pelaksanaan upacara berjalan tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad).

 

 
Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 Jalani Masgar PDF 
Jumat, 23 Januari 2015 08:39

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 Jalani Masgar

 

 

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 menjalani masa penyegaran sesaat setelah pernyataan resmi pembukaan oleh Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E dalam upacara pembukaan masa penyegaran Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015, yang dilaksanakan di lapangan Kridha Wiradhika, Selasa (20/1/2015).


Pada upacara tersebut Danmensis membacakan amanat Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto yang menyatakan pada prinsipnya masa penyegaran bagi Pasis Diktukpa TNI AD memiliki tujuan supaya para Pasis dapat mengenal lingkungan di sekitarnya dan sebagai upaya menyegarkan kembali tentang ilmu pengetahuan, keterampilan dasar-dasar kemiliteran yang sudah dimiliki sehingga Perwira Siswa mampu mengikuti proses belajar mengajar tanpa hambatan yang berarti, serta dalam rangka meletakkan pondasi atau dasar-dasar kejiwaan dan sikap mental kepribadian Perwira Siswa sebagai calon Perwira, sehingga siap menghadapi tantangan, situasi dan kondisi terhadap nilai-nilai perubahan yang sebelumnya sudah menyatu dalam kepribadian Perwira Siswa.


Dalam masa penyegaran yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, para Pasis akan melaksanakan berbagai kegiatan dan ceramah dari para Direktur dan Kepala Departemen yang kesemuanya sebagai tolok ukur melihat kekompakkan, kebersamaan serta sifat kepemimpinan para Pasis selama mengikuti masa penyegaran. (Penhumas Secapaad).

 

 
Sosialisasi teknik penanaman secara Hidroponik PDF 
Jumat, 23 Januari 2015 07:12

Sosialisasi teknik penanaman secara Hidroponik

 

 

Kepala UPT pembibitan dinas pertanian dan ketahanan pangan Kota Bandung Ibu Siti Faridah membagi pengalaman cara bercocok tanam dengan teknik hidroponik dihadapan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapaad dan perwakilan dari para Bintara dan tamtama Secapaad di kantor Persit, Selasa (20/1/2015).


Menurutnya, pengembangan sistem hidroponik dapat menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan dan diharapkan menjadi alternatif pertanian, disamping itu Hidroponik atau sistem bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah kini semakin berkembang. Teknik yang dikembangkan adalah menanam menggunakan air sebagai media tanam, banyak keunggulan yang didapat dari sistem hidroponik, yaitu tetap dapat bercocok tanam di lahan yang sempit atau tidak subur, tanaman menjadi lebih subur karena nutrisinya terjaga, dapat memanfaatkan barang bekas sebagai medianya, serta tanaman hidroponik memiliki nilai perekonomian yang tinggi “ tandasnya”.


Selanjutnya Ibu Siti Faridah membagikan bibit sayuran seperti kangkung, pokcoy dan wortel kepada Ibu-ibu Persit, para Bintara dan Tamtama untuk dipraktekkan. Teknik hidroponik ini sangat sederhana dan lebih menguntungkan.


Hadir pada acara sosialisasi tersebut Ketua Persit Candra Kirana Cab BS Secapaad Ibu Nining Eddy Supriyanto beserta pengurus dan Kasipam Sdirbinlem Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Rapat Paparan Renbimsuh Masgar PDF 
Selasa, 20 Januari 2015 08:01

Rapat Paparan Renbimsuh Masgar

 

Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E dihadapan Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto memaparkan tentang Renbimsuh, rencana masa penyegaran dan tradisi Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 di ruang rapat Mako atas Secapaad. Sabtu (17/1/2015).


Dalam paparan tersebut Danmensis mengatakan jumlah Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 yang akan mengikuti Masgar sebanyak 429 orang terdiri dari 399 Pasis pria dan 30 orang Pasis Kowad.


Adapun materi Masgar yang akan diberikan kepada Pasis meliputi ceramah yang akan disampaikan oleh para Direktur sedangkan materi tentang sejarah satuan, tradisi, dikperor, gerak jalan, permildas dan kode etik akan disampaikan oleh Kepala Departemen terkait. Masa penyegaran akan dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 22 Januari 2015.


Komandan memerintahkan agar diperhatikan bahwa tujuan dan sasaran masa penyegaran bagi Diktukpa TNI AD, sejalan dengan regulasi dan kebijakan Kasad, begitu juga dengan renbimsuh sesuai dengan target yang diharapkan menjadi Perwira yang handal, termasuk didalamnya kegiatan tradisi pasis dalam mewujudkan semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas, tegasnya.


Turut hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Yushadi, para Direktur, Danmensis dan para pejabat Distribusi Secapaad.(Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014