Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider

Login Form





Beranda
UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN PDF 
Selasa, 29 November 2016 00:55

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN


Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. selaku inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di lapangan Wiradhika yang dilaksanakan dengan hikmat dan tertib. Kamis (10/11/2016).

Dalam upacara peringatan hari Pahlawan ini, Wakil Komandan membacakan amanat Menteri Sosial RI yang berisi bahwa Peringatan 10 November sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. “ungkapnya”.

Peristiwa 10 November 1945 memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah "politik ketakutan', melainkan "politik harapan". Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan. Sejalan dengan orientasi Trisakti, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla hadir dengan menawarkan VISI transformatif: "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.”

Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah; ranah mental kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, Pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif, berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorong Gerakan Hidup Baru, dalam bentuk:

1. Perombakan cara berfikir, cara kerja, cara hidup, yang merintangi kemajuan.

2. Peningkatan dan pembangunan cara berfikir, cara kerja, dan cara hidup yang baik.

Singkat kata, Gerakan Hidup Baru adalah gerakan revolusi mental "untuk menggembleng manusia Indonesia ini menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat Elang Rajawali. Berjiwa api yang menyala-nyala.". Itulah jiwa patriotisme progresif yang harus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan dan persoalan pembangunan hari ini.

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa "Pemenang" mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. “tegasnya”.

Sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan Yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad (Penhumas Secapaad).

 

 
ISTIGOSAH PDF 
Senin, 21 November 2016 08:00

 

 
galery PDF 
Minggu, 20 November 2016 16:49

Jangan lupa untuk menyaksikan film karya anak Bangsa, I Leave My Heart In Lebanon (Pasukan Garuda), mulai tanggal 15 Desember 2016 di bioskop kesayangan anda. (Penhumas Secapaad).

 
Semapta Periodik Semester II TA 2016 PDF 
Selasa, 01 November 2016 06:33

Semapta Periodik Semester II TA 2016


Prajurit dan PNS Secapaad mengikuti tes kesegaran jasmani periodik semester II tahun 2016, yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, yang berlangsung di lapangan Kridha Wiradhika. Selasa (1/11/2016).

Pelaksanaan pengujian tes kesegaran jasmani tersebut dilaksanakan dari Tim Departemen Jasmani yang disaksikan secara langsung oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. Kegiatan tes kesegaran diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dilanjutkan senam pemanasan yang dipandu oleh Bintara Jasmani.

Tes Kesegaran jasmani dibagi menjadi dua, pertama semapta A dilaksanakan oleh para PNS dengan kegiatan lari 2400 m dan militer 3200 m, untuk militer disamping melaksanakan tes kesegaran A juga melaksanakan tes kesegaran B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit dan diakhiri dengan lari Suttle Run.

Kegiatan tes kesegaran jasmani periodik bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, disamping untuk pembinaan fisik juga sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok. Tes kesegaran jasmani juga sebagai sarana mengukur kemampuan dan kekuatan fisik seseorang dalam rangka pembinaan personel serta  syarat yang harus dipenuhi baik dalam penilaian UKP maupun seleksi berbagai pendidikan dilingkungan TNI AD. (Penhumas Secapaad).

 
Pelepasan Atlet PAAD PDF 
Selasa, 01 November 2016 06:12

Pelepasan Atlet PAAD

Direktur Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan Secapaad (Dirbinjianbang) Kolonel Inf Wawan Hermawan, S.IP. selaku pembinaan harian PAAD memimpin Acara Pelepasan Atlet PAAD yang dilaksanakan di Gedung Oerip Soemohardjo Secapaad, dalam rangka Kejuaraan Piala Panglima TNI CUP TA 2016, Senin (31/10/2016).

Acara tersebut yang dilaksanakan dengan tertib dan hikmat,  Dirbinjianbang dalam sambutannya membacakan amanat Komandan Secapaad yang mengucapkan selamat bertanding kepada Tim Atlet PAAD dalam kejuaraan Piala Panglima TNI CUP TA 2016. Tim ini merupakan tulang punggung PAAD untuk memperebutkan Piala Panglima TNI. Hal ini hendaknya dijadikan motivasi semangat bertanding dan prestasi tidak hanya membanggakan bagi atlet dan keluarganya, tetapi juga membanggakan nama satuan.

Hasil perolehan medali merupakan tolok ukur samapi sejauhmana keberhasilan pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh masing-masing matra beserta satuan jajarannya.  Bagi PAAD kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengukur tingkat keberhasilan pembinaan satuan. Para atlet merupakan olahragawan dan olahragawati terbaik di satuan jajaran TNI AD yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat untuk kemudian disiapkan melalui pemusatan latihan di Secapa ini, peran pelatih dan official juga sangat menentukan tingkat kesuksesan atau prestasi yang diraih. Jadilah team work yang baik dan profesional sehingga kita dapat mewujudkan “PAAD yang Tangguh”, “Ujarnya.”

PAAD harus dapat menunjukkan kemampuan maksimal sehingga dapat menghasilkan prestasi terbaik, karena prestasi merupakan muara akhir pembinaan yang selama ini Saudara jalani. “Harapannya.”

Perlu diketahui bahwa satuan pelaksana telah mentargetkan dalam Sea Games 2017 yang akan datang, Indonesia harus mampu meraih antara 50–60 medali emas.  Tahun 2015 yang lalu, TNI telah berada ditingkat 22 dunia.  Target dalam Kejuaraan  Military Atletic 2019 di Cina nanti, TNI harus bisa masuk ke-10 besar dunia.   Dengan demikian para atlet PAAD harus melakukan latihan secara intensif dan maksimal guna meraih apa yang telah ditargetkan oleh TNI.

Selamat bertanding, tiada lagi kata mundur dan menyerah, kesempatan emas tidak datang setiap waktu, raihlah peluang kemenangan yang terbuka di depan mata dan jadilah yang terbaik. Bersatulah selalu karena melalui persatuan dan kesatuan maka tekad dan keinginan untuk meraih prestasi terbaik olahraga akan lebih mudah untuk kita capai dan wujudkan bersama, “Tegasnya”.

Acara pelepasan Atlet PAAD dihadiri oleh Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis, Distribusi A Secapaad dan seluruh atlet PAAD (Penhumas Secapaad).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

secapaad.mil.id, Powered by Infolahta 2014