Home

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


berita


SERTIJAB WADAN DAN DANMENSIS SECAPAAD PDF Cetak Surel
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 15 Februari 2019 14:46

SERTIJAB WADAN DAN DANMENSIS SECAPAAD

Komandan Secapaad, Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan Wadan Secapaad dan Danmensis serta acara tradisi masuk dan pindah satuan, di gedung Jenderal Soedirman Secapaad, hari Kamis,(17/01/19).

Serah terima jabatan yang dilaksanakan yaitu Wakil Komandan Secapaad dari Kolonel Inf Heri Sapari kepada Kolonel Inf Niko Fahrizal, Danmensis dari Kolonel Inf Elkines Vilando Dewangga K., S.A.P., kepada Kolonel Inf Fabriel B. Sikumbang, S.H., M.M. Selain itu, bertepatan dengan momen serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pula acara tradisi pindah satuan Pamen Staf Khusus Secapaad Kolonel Inf Sumarno, S.I.P serta tradisi masuk satuan 7 orang Pama Secapaad

Dalam sambutannya, Dansecapaad menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi, “Mekanisme pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu dengan yang lain”, tegasnya.

Di akhir amanatnya, Dansecapaad mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang pindah satuan dan selamat datang kepada 7 orang Pama yang telah bergabung di Secapa Angkatan Darat.(penhumassecapaad)

 

 

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 16 April 2019 07:58
 
1000 orang Pasis Melaksanakan Tradisi Pengibaran Bendera Chandradimuka PDF Cetak Surel
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 15 Februari 2019 14:41

1000 orang Pasis Melaksanakan Tradisi

Pengibaran Bendera Chandradimuka

1000 orang Pasis melaksanakan Tradisi Pengibaran Bendera Chandradimuka di Benteng Pasir Malang Cikidang. Kegiatan ini bertujuan untuk meletakkan landasan niat dan semangat juang menuju proses perubahan Bintara menjadi Perwira. Selain itu hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan dalam meraih keberhasilan Masa Pendidikan di Secapaad. Minggu (15/01/2019)

Tradisi pengibaran Bendera Chandra Dimuka Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD TA 2019 dipimpin oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi S.I.P. Turut hadir pada acara tersebut Wadansecapaad, Para Pamen Ahli Gol IV Secapaad dan Pejabat Distribusi.

Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan, bahwa acara tradisi yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh Pasis dan telah dilalui oleh para senior lulusan yang terdahulu sampai dengan sekarang. (Penhumassecapaad)

 

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 16 April 2019 07:51
 
Masa Penyegaran Pasis Diktukpa TNI AD TA 2019 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 15 Februari 2019 14:37

Masa Penyegaran Pasis Diktukpa TNI AD TA 2019

Masa Penyegaran (Masgar)  Pasis Diktukpa TNI AD TA 2019 dibuka oleh Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Elkines Dewangga K., S.A.P., di Lapangan Krida Wiradhika, Selasa (15/01/2019).

Pada upacara tersebut Danmensis membacakan amanat Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P. Danmensis menuturkan bahwa kegiatan masa penyegaran merupakan proses yang harus ditempuh oleh para Perwira Siswa setelah pembukaan pendidikan. Selain itu, perbedaan kultur wilayah dan latar belakang penugasan para pasis perlu dirangkai dalam suatu kegiatan yang mengarah pada pengenalan kembali suasana pendidikan. Masa penyegaran juga merupakan upaya standarisasi kemampuan pasis sehingga tidak terkendala selama masa Pendidikan.

Dalam tradisi Masgar, para Pasis akan melaksanakan berbagai kegiatan sebagai tolok ukur untuk melihat kekompakkan, kebersamaan serta sifat kepemimpinan para. (Penhumassecapaad)

 

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 16 April 2019 08:02
 
Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA 2019 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 15 Februari 2019 14:26

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA 2019

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA 2019 diikuti 1000 Perwira Siswa (Pasis), terdiri dari 959 Pasis pria dan 41 Pasis Kowad. Upacara diselenggarakan di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad, Bandung. (Senin, 14/01/2019).

Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi S.I.P. bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan Diktupa TNI AD TA 2019 oleh Komandan Secapaad dan penyematan tanda Perwira Siswa. Pasis Hendri Dermawan, S.H. dan Pasis Kowad Faridah Ulva, A. Md. Kep. Menjadi wakil Pasis pada penyematan tersebut.

Komandan Secapaad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, dalam amanatnya Kasad menyampaikan ucapan “Selamat” kepada seluruh Perwira Siswa yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Diktukpa TNI AD TA 2019.

Kasad juga berharap kepada para Perwira Siswa untuk terus memupuk dan menjaga semangat belajar dan berlatih dengan menanamkan tekad untuk menjadi Perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Diakhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat mengingatkan para Pembina, pelatih dan guru militer untuk membentuk dan mendidik para Perwira Siswa menjadi Perwira. Selamat belajar dan berlatih (Penhumassecapaad).

 

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 16 April 2019 08:06
 
Puncak HUT ke-47 Secapaad PDF Cetak Surel
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 15 Februari 2019 14:20

 

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 15 Februari 2019 14:20
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta