Home Berita PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1438 H

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1438 H PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 03 May 2017 07:32

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1438 H

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa dan seluruh organik serta Persit yang beragama islam, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di masjid Sabillul Iman Secapaad dengan penceramah Bapak Ustad KH. DR. Mochtar Khalid, Rabu (03/05/17).


Dalam sambutannya Komandan Secapaad menyampaikan dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat mempertebal keyakinan kepada Allah SWT, meyakini kebenaran risalah kenabian Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Komandan Secapaad mengharapkan peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momentum motivasi untuk melakukan perubahan dari kesalahan menuju kebenaran, dari jalan gelap menuju terang dan dari keterbelakangan menuju kemajuan. Untuk membangun dan mengembangkan peradaban Islam, maka kita harus memiliki berkomitmen dan dengan kesadaran mencontoh dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW yaitu sabar, tegar, tawakal dan tetap bersyukur kepada Allah SWT.


Tema yang diangkat dalam peringatan Isra’ Mi’raj adalah “Jadikan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas Serta Pengabdian Prajurit Guna Terwujudnya TNI Yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.


Dengan tema diatas Komandan Secapaad juga menyampaikan bahwa prajurit dan PNS harus mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar prajurit dan PNS memiliki kualitas kepribadian dan disiplin yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas.


Ustad KH. DR. Mochtar Khalid dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam setiap kehidupan ini tidak lepas dari segala permasalahan. Kunci utama dalam kehidupan beragama adalah nilai agama yang menekan pada pentingnya kasih sayat. Dengan kasih sayang maka diharapkan konflik horizontal yang terjadi dapat dihindari sehingga tidak timbul perpecahan. Selain itu, dalam setiap tindakan dan pekerjaan yang dijalani sesuai profesi, hendaknya dilakukan dengan ikhlas agar menjadi berkah. Kehidupan rumah tangga dan sikap teladan Nabi Muhammada SAW adalah contoh nyata yang dapat diteladani agar kita bisa menjadi pribadi yang baik dan lebih baik.


Percayalah bahwa permasalahan itu datang dari Allah SWT dan akan kembali kepada Allah SWT. Keharmonisan dalam rumah tangga sangat penting bagi kita dengan bentuk kasih sayang sehingga semua menjadi berkah, karena keberkahan datangnya dari kasih sayang. Kita patut meneladani kehidupan rumah tangga Nabi Muhammad SAW yang begitu memberikan rasa kasih sayang dalam keluarga. (Penhumas Secapaad)

 

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta