Home Berita DANSECAPAAD MEMBUKA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN PERWIRA TNI AD GELOMBANG II TA 2017

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


DANSECAPAAD MEMBUKA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN PERWIRA TNI AD GELOMBANG II TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 May 2017 06:21

DANSECAPAAD MEMBUKA

PENDIDIKAN PEMBENTUKAN PERWIRA TNI AD GELOMBANG II TA 2017

 

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Gelombang II TA 2017 diikuti 380 Perwira Siswa (Pasis), terdiri dari 363 Pasis Pria dan 17 Pasis Kowad. Upacara diselenggarakan di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Bandung, Jumat (12/05/2017).

Pada seleksi pendidikan tingkat III/Terpusat kali ini diikuti 477 calon Perwira Siswa yang terdiri dari 459 Pria dan 18 Kowad.

Dalam Upacara Pembukaan Pendidikan, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara Pembukaan Pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Perwira Siswa. Pendidikan pembentukan Perwira TNI AD Gelombang II TA 2017 akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) bulan di Secapaad, yang dibagi dalam 3 (tiga) taraf yaitu taraf I (pembentukan), taraf II (pengisian) dan taraf III (pemantapan).

Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa pendidikan gelombang II ini dengan menggunakan metoda CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif) seperti gelombang I, yang bertujuan untuk memperoleh hasil didik yang lebih berkualitas dan perubahan yang signifikan guna memperkuat jajaran TNI AD. Diharapkan pendidikan dapat merubah sikap dan perilaku Bintara menjadi Perwira yang handal, sejalan dengan kebijakan pimpinan TNI AD yaitu Prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan mempunyai fisik prima.

Harapan yang disampaikan Komandan Secapaad agar Pasis dapat merubah sikap tingkah laku dan pengetahuan serta keterampilan untuk menjadi seorang Perwira. Komandan Secapaad juga mengharapkan agar para Pasis mengerahkan kemampuan dan segenap pikiran untuk dapat bekerja keras dan bekerjasama, membangun interaksi dan komunikasi antar Pasis dalam menuju kesuksesan dengan berkompetisi secara sehat untuk meraih prestasi terbaik.

Lebih lanjut Komandan Secapaad juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh para Perwira Siswa Pertama, laksanakan tugas pendidikan dengan landasan keimanan dan ketaqwaaan kepada Tuhan YME, agar Pasis senantiasa memperoleh kekuatan dan bimbingan-Nya dalam menghadapi berbagai dinamika selama pendidikan. Kedua, siapkan diri untuk menghadapi proses pendidikan pembentukan Perwira sehingga dapat menyerap sebanyak mungkin ilmu pengetahuan, wawasan dan keterampilan untuk mengubah sikap dan perilaku Pasis sehingga layak menjadi seorang Perwira. Ketiga, siapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan, tumbuh kembangkan jiwa korsa yang sehat, ciptakan hubungan harmonis dengan Guru Militer, pelatih dan pembina dengan tetap menjaga norma dan martabat sesuai aturan yang berlaku. Keempat, jaga kesehatan selama mengikuti pendidikan dan perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materiil dengan mentaati peraturan, disiplin sesuai perkhusis sehingga Pasis dapat menyelesaikan pendidikan serta jangan berbuat pelanggaran yang berakibat fatal yang bisa menyebabkan gagal mengikuti pendidikan serta mencoreng nama baik satuan dan khususnya TNI AD, karena Pasis dikembalikan ke kesatuan asal.

Upacara diakhiri dengan ucapan Komandan Selamat Belajar dan Berlatih kepada seluruh Perwira Siswa. ( Penhumas Secapaad )

 

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta