Home Berita BUKA MASGAR PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


BUKA MASGAR PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 May 2017 06:36

 

BUKA MASGAR PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II


Komandan Resimen Siswa (Danmensis) Secapaad Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed bertindak sebagai Inspektur Upacara Masa Penyegaran (Masgar) Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD Gelombang II TA 2017 di lapangan Krida Wiradhika Secapaad, Jum’at (12/05/2017).

Dalam Upacara tersebut, Danmensis membacakan amanat Komandan Secapaad yang menyatakan bahwa kegiatan masa penyegaran merupakan proses awal yang harus ditempuh oleh Pasis setelah pembukaan pendidikan, hal ini menandakan dimulainya proses operasional pendidikan pembentukan Perwira TNI AD.

Kegiatan Masgar ini, Pasis diingatkan kembali tentang pengetahuan dan keterampilan dasar militer, sebagai tahapan awal adaptasi di lingkungan pendidikan. Menjalani pendidikan tetap mempedomani aturan yang berlaku guna tercapainya Tri Pola Dasar yang meliputi aspek akademik, kepribadian dan jasmani.

Harapan Komandan agar Pasis segera beradaptasi dengan lingkungan pendidikan baik di dalam maupun di luar kesatrian. Adapun tujuan diselenggarakan masa penyegaran adalah Pertama, meletakkan pondasi atau dasar-dasar kejiwaan dan sikap mental kepribadian Pasis sebagai calon Perwira, sehingga siap menghadapi dinamika tantangan, situasi dan kondisi. Kedua, upaya menyegarkan dan mengingatkan kembali tentang ilmu pengetahuan, keterampilan dasar kemiliteran yang sudah dimiliki. Ketiga, untuk menstandarisasi ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta menyiapkan kondisi fisik Pasis dengan baik, sehingga memiliki dasar yang sama dalam mengikuti pendidikan pembentukan Perwira TNI AD.

Diakhir amanatnya Komandan menyampaikan kepada para pembina dan pelatih agar melaksanakan tugas pembinaan dan kepelatihan dengan baik, pedomani aturan yang ada dan perhatikan faktor keamanan. (Penhumas Secapaad)

 

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta