Home Berita Pembekalan Kepada Pasis Diktukpa TNI AD TA. 2017

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Pembekalan Kepada Pasis Diktukpa TNI AD TA. 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 20 Juli 2017 14:52

 

Pembekalan Kepada Pasis Diktukpa TNI AD TA. 2017

 

Bertempat di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad Bandung, seluruh Perwira siswa Diktukpa TNI AD TA. 2017 sejumlah 624 perwira siswa terdiri dari: Pasis pria 586 orang  dan Pasis kowad  38 orang mendapat pembekalan dari Inspektur Jenderal, para Wakil Asisten Kasad dan Staf Ahli PT. Pindad diantaranya Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Johny L. Tobing, Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasad Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo, Wakil Asisten Pengamanan (Waaspam) Kasad Brigjen TNI Makmur Umar, S.AP.,M.M, Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasad Brigjen TNI Wirana P Budi, S.E, Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasad  Brigjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Brigjen TNI Budi Sulistijono dan Ir.  S. Rianto,  M.M dari PT. Pindad. Kehadiran Inspektur Jenderal, para Wakil Asisten dan Staf Ahli PT. Pindad tersebut disambut oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa dan para Distribusi Secapaad Transit di Mako bawah Secapaad, Bandung. Kamis. (20/07/2017).


Inspektur Jenderal, Para Wakil Asisten dan Staf Ahli PT. Pindad rencananya akan memberikan pembekalan kepada para Pasis Diktukpa yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di sekolah calon perwira, Bandung. Sesuai yang telah direncanakan dalam kalender pendidikan Secapaad, kegiatan akan dilaksanakan secara bergiliran. Hal ini dilakukan agar waktunya dapat efektif dan efisien, sehingga para Pasis mempunyai waktu cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Penutupan Pendidikan dan Praspa nantinya. Ceramah pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para Pasis yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira Muda, yang nantinya akan bertugas di satuan satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.


Pada tanggal 17 Juli 2017 hari Senin urutan  pertama pembekalan kali ini, para Pasis mendapatkan pembekalan dari Waasrena Kasad, tentang Pokok-Pokok Kebijaksanaan TNI AD Bidang Perencanaan dan Anggaran. Pembekalan yang kedua diberikan oleh Waaspam Kasad, tentang Pokok-Pokok Kebijaksanaan TNI AD Bidang Pengamanan. Pembekalan yang ketiga dari PT. Pindad  bapak Ir. S. Rianto, MM., tentang Alutsista TNI AD produksi PT.Pindad. Dilanjutkan hari Selasa dan Rabu pembekalan dari Waaspers Kasad, Waaslog Kasad dan Waaster kasad kepada para pasis yang masing-masing menyampaikan tentang pokok-pokok kebijaksanaan TNI AD Bidang Personel, Bidang Logistik serta Bidang Teritorial.


Yang terakhir para Pasis mendapat ceramah pembekalan dari Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) merupakan staf pelaksana yang berkedudukan langsung di bawah Kasad, bertugas melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap organisasi di jajaran TNI AD. Berdasarkan Perkasad Nomor 5 Tahun 2015 tugas pokok Itjenad adalah “Melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Umum serta Pengawasan dan Pemeriksaan Perbendaharaan terhadap Organisasi di jajaran Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat”. Pada akhir pembekalan para Wakil Asisten memberikan kesempatan bertanya kepada para Pasis untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, dan ditutup dengan ucapan selamat kepada seluruh Pasis Diktukpa TNI AD  yang telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah calon perwira dengan selamat dan sukses.(Penhumassecapaad)

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta