Home Berita DANSECAPAAD TUTUP PENDIDIKAN PASIS DIKTUPA TNI AD TA 2017

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


DANSECAPAAD TUTUP PENDIDIKAN PASIS DIKTUPA TNI AD TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 24 Juli 2017 08:49

DANSECAPAAD TUTUP PENDIDIKAN PASIS DIKTUPA TNI AD TA 2017

 

Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad) Brigjen TNI Eka Wiharsa  bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 di lapangan Wiradhika Secapaad Bandung,  Senin (24/07/2017).


Dalam amanatnya Dansecapaad mengatakan, berakhirnya pendidikan para Pasis  Diktukpa hari ini, merupakan awal dari rangkaian penugasan dan pengabdian yang sebenarnya, yang akan dijalani di lingkungan TNI Angkatan Darat dan TNI, sebagai perwira.


Ditambahkan, perkembangan lingkungan strategis di era globalisasi yang ditandai dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi saat ini, menuntut adanya sumber daya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif.


Untuk mencapai sumberdaya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif itu, diperlukan prajurit yang memiliki militansi yang tinggi, yaitu prajurit yang memiliki keunggulan moral, profesional, rela berkorban dan tidak mengenal menyerah, dan senantiasa manunggal dan bersama-sama dengan rakyat.


Dansecapaad berpesan kepada 624 Pasis yang menyelesaikan pendidikan di Secapaad ini untuk mengutamakan tugas dari pada pada kepentingan pribadi bila sudah bertugas di satuan-satuan dimanpun ditugaskan.


Prajurit harus senantiasa menempatkan tugas yang diembannya di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Kesemua itu harus dilakukan dengan kerelaan dan tekad pengorbanan secara total, sejalan dengan visi Angkatan Darat yang solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai oleh rakyat, tegas Dansecapaad.


Penerima Adi Wiradhika pada Penutupan Pendidikan Pembentukan Perwira Siswa Secapaad. ini diraih oleh Romliyanto Nopasis 524 tebaik I asal satuan Kopasus, Bambang Sri Winarto Nopasis 566 terbaik II asal satuan Kopasus, Deni Aprianto Nopasis 567 terbaik III asal satuan PMPP TNI. Sedangkan nilai prestasi Kowad diraih oleh saudari Tri Wanita Natalia, S.H.,M.H Nopasis 591 terbaik I asal satuan Kodam I/BB, Dwi Afriati Ningsih Soejana SST Nopasis 615  terbaik II asal satuan Puskes TNI, Anisah Nopasis 596 terbaik III asal satuan Kodam V/BRW. Sedangkan penerima piagam penghargaan Gumil dan Pembina terbaik atas nama: Mayor inf Asep Ernanto, S.H.,M.H Koordinator Materi Depum dan Pembina terbaik Lettda CZI Supriadi Danton II/B/ Yonsis 1.


Usai Upacara penutupan pendidikan Pasis Diktukpa  ini juga dilanjutkan dengan jam komandan, dan penyerahan ijazah. (Penhumassecapaad)

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta