Home Berita Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Minggu, 14 Januari 2018 16:37

Tradisi Pengibaran Bendera Chandra Dimuka

Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari bertindak sebagai Inspektur Upacara tradisi pengibaran Bendera Chandra Dimuka Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD TA 2018 di atas ketinggian Benteng Pasir Malang Cikidang. Minggu (14/01/20168).

Tradisi pengibaran Bendera Chandra Dimuka ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap almamater sekaligus meletakkan landasan niat dan semangat yang kuat menuju perubahan menjadi perwira sejati. Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan, acara tradisi yang kita laksanakan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh Pasis dan telah dilakukan oleh para senior Pasis yang terdahulu sampai dengan sekarang. Kegiatan tradisi ini juga mempunyai tujuan untuk meletakkan landasan niat dan semangat juang menuju proses perubahan Bintara menjadi seorang Perwira yang handal, sehat lahir maupun batin serta membangkitkan rasa kebanggaan dan kecintaan dalam meraih keberhasilan dalam mengikuti Diktukpa TNI AD di lembaga Secapaad.

Tradisi pengibaran Bendera Chandra Dimuka ditandai dengan pemotongan rambut, penyiraman bunga dan pemberian senjata dan ransel dari Wakil Komandan Secapaad kepada perwakilan Pasis Pria dan Pasis Kowad.

Hadir dalam upacara tersebut para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribusi serta para Pembina/Pelatih Mensis Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta