Home Berita Organik Secapaad beserta Pasis Melaksanakan Shalat Sunnah Gerhana

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Organik Secapaad beserta Pasis Melaksanakan Shalat Sunnah Gerhana PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 01 Februari 2018 08:51

z-sholat-gerhana.gif - 235.49 Kb

Organik Secapaad beserta Pasis Melaksanakan Shalat Sunnah Gerhana


Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi S.I.P hadiri shalat gerhana bulan (sholat khusuf) dan khutbah gerhana yang sebelumnya melakaksankan shalat Magrib berjamaah dilanjutkan Tausyiah dan sholat isya berjamaah bertempat di Masjid Sabiilul Iman Secapaad. Rabu (31/01/2018).

Dalam kegiatan sholat gerhana diawali dengan penyampain tata cara sholat gerhana pada jamaah dan pembacaan sholawat kemudian dilanjutkan sholat gerhana secara berjamaah dan dilanjutkan dengan Khutbah yang disampaikan oleh Kabintal Secapaad Mayor Inf Sultoni, S.Pd.I yang mana dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa fenomena alam tersebut sudah terjadi dari jaman Nabi dahulu sampai dengan sekarang, hal tersebut mengingatkan kepada umatnya untuk senantiasa bertaqwa dan bersyukur atas kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Shalat gerhana bulan tersebut sudah tertuang dalam Al-Quran dan Hadist. Terjadinya gerhana membuat Rosullullah sangat mewaspadai dan takut/khawatir merupakan tanda-tanda akan terjadinya kiamat dan keluarnya dajjal. Maka dari itu Rosullullah memerintahkan umat agar selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan sholat gerhana Wadan Secapaad, para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribubusi, organik, Pasis, Persit, KBT dan masyarakat sekitar komplek Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta