Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II DAN DIKTUKPASUS SELESAI MELAKSANAKAN OJT DAN KKL PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 08 November 2017 06:03

PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II DAN DIKTUKPASUS

SELESAI MELAKSANAKAN OJT DAN KKL

Pasis Diktukpa gelombang II dan Diktukpasus selesai melaksanakan On The Job Traning (OJT) dan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) di wilayah Bandung meliputi Yonif 300 Raider, Yonif 301/PKS, Yonif 312/KH, Yonif 321/Kostrad, Yonkav IV/ KC, Yon Armed 9/Kostrad, Yon Arhanudse 14/PWC dan Yon Zipur 9/I/Kostrad serta Kodim 0605 Subang dan Kodim 0609 Bandung. Pelaksanaan OJT dan KKL dilaksenakan dari mulai tanggal 2 - 6 November 2017. (Senin, 6/11/2017).

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa dalam amanat upacara penutupan OJT dan KKL menyampaikan bahwa berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan OJT dan KKL Pasis Diktukpa dan Diktukpasus, maka berakhirlah seluruh jam mata pelajaran baik secara teori maupun praktek yang diberikan kepada para Pasis sesuai dengan kurikulum pendidikan di Secapaad. Para Pasis diharapkan dapat memberikan masukan kepada lembaga Secapaad secara terbuka dan objektif terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar yang diselenggarakan oleh Secapaad, agar pelaksanaan program pendidikan kedepan semakin berkualitas.

Lebih lanjut Komandan mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan penyelenggara, para Pembina serta para pendukung atas terselenggaranya OJT dan KKL sehingga dapat selesai dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan maupun hambatan yang berarti. Pelaksanaan evaluasi diharapkan dapat dilaksanakan secara transparan antara pelatih, penyelenggara dan pelaku, agar mendapatkan saran dan masukan yang positif, guna penyempurnaan pada pelaksanaan kegiatan yang akan datang. (penhumassecapaad).

 

 

 
LATGANDA PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 31 Oktober 2017 10:41

LATGANDA PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II TNI AD

Pasis Diktukpa Gelombang II TNI AD TA 2017 melaksanakan latihan berganda di daerah Sindulang Cimanggung Sumedang dan Tanjung Wangi Cicalengka yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 27 oktober s/d 31 oktober 2017 dan diikuti sejumlah 380 orang, dibuka oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa di lapangan Wiradhika Secapaad.

Latihan Berganda tahun ini, pertama kalinya akan dilaksanakan di Sindulang Cimanggung Sumedang dan Tanjung Wangi Cicalengka Bandung.

Dalam upacara pembukaan latihan berganda ini, Komandan Secapaad menyampaikan bahwa latihan berganda merupakan puncak latihan dari materi pelajaran taktik dan teknik yang telah diberikan selama pendidikan dengan bentuk latihan bertempur satuan setingkat peleton. Tujuannya agar Pasis mempunyai gambaran realistis aplikasi khususnya taktik dan teknik lawan Insurjen tingkat peleton.

Kepada para pelatih dan pembina agara menciptakan realisme latihan melalui inovasi penimbulan situasi sesuai situasi taktis yang realistis, mengarahkan Pasis agar kegiatan latihan dapat berjalan secara baik dan benar dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Latihan berganda ditutup oleh Wakil Komandan Secapaad Kol Inf Heri Sapari Selasa, 31 oktober 2017 bertempat dilapangan BBKSDA Komplek. Dalam amanatnya Komandan Secapaad yang dibacakan oleh Wakil Komandan Secapaad, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), unsur Muspika Kabupaten Sumedang dan Cicalengka, Bapak Darmanto selaku Ketua Wanadri, Kades Sindulang Cimanggung Sumedang dan Kades Tanjung Wangi Cicalengka serta masyarakat sekitar atas kerjasama dan bantuannya.(penhumassecapaad)

 

 
Upacara HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 05 Oktober 2017 15:55

Upacara HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia

Seluruh Organik baik Prajurit maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), Pasis Diktukpa gelombang-2 dan Pasis Diktukpasus Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI),  Kamis, (05/10/2017), di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Bandung, dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Secapaad  Kolonel Inf Heri Sapari  mewakili Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa  dengan Komandan Upacara Katim Gumil/Tih  Secapaad Letkol Kav IWB. Sutrisno.

Tema yang diusung dalam HUT TNI ke-72 tahun 2017 kali ini yaitu "Bersama Rakyat TNI Kuat". Dengan tema ini diharapkan dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, diyakini akan dapat menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.  Sementara itu pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna pencapaian pembangunan Postur Ideal. Setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Hadir dalam Upacara tersebut para Direktur, Danmensis, para Pamen Ahli Golongan IV Secapaad, Pejabat Distribusi, dan Ketua Persit KCK Cabang BS Secapaad beserta Pengurus. (Penhumas Secapaad).


 
Upacara Kenaikan Pangkat Dan Golongan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Gol II dan III PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 05 Oktober 2017 15:51

 

Upacara Kenaikan Pangkat Dan Golongan

Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Gol II dan III

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa melantik kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 sebanyak 149 orang yang terdiri dari 12 orang Perwira Menengah, 11 orang Perwira Pertama, 17 orang Bintara, 89 orang Tamtama, 13 orang PNS Gol III dan 7 orang PNS Gol II. Senin (2/10/2017).

Komandan Secapaad berharap bagi para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III yang hari ini memperoleh kenaikan pangkat dan golongan, kebahagiaan saudara dan keluarga dapat memacu semangat, motivasi dan rasa syukur kepada Allah SWT, agar kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam melaksanakn amanah dan pengabdian sebagai prajurit dan PNS TNI AD yang profesional.

Lebih lanjut beliau tekankan kepada Perwira, Bintara Tamtama dan PNS yang telah naik pangkat dan golongan agar mampu mengaktualisasikan makna kenaikan pangkat secara tepat dan benar sehingga di dada setiap prajurit dan PNS TNI AD tertanam pemahaman bahwa kenaikan pangkat dan golongan bukan merupakan hadiah akan tetapi diperoleh berdasarkan kerja keras dan penilaian kerja serta prestasi yang baik.

Diakhir amanatnya Komandan Secapaad kedepan kenaikan pangkat dan golongan pada periode berikutnya, siapkan diri kalian agar memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga tidak menjadi kendala yang berarti untuk meraih jenjang pangkat berikutnya. Kepada pegawai negeri sipil, tingkatkan jenjang pendidikan umum kalian sebagai upaya untuk menunjang karier yang lebih baik. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta