Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 17 Agustus 2017 16:21

 

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa menjadi Irup pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang berlangsung di lapangan Wiradhika Secapaad, Rabu (17/8/2017).

Upacara Bendera 17 Agustus ini menjadi upacara yang istimewa dibandingkan dengan upacara bendera 17an yang setiap bulan digelar, karena dilaksanakan di tengah bangsa Indonesia sedang mengorbankan semangat kebangsaan dengan merayakan hari proklamasi kemerdekaan ke-72.

Pada peringatan proklamasi Kemerdekaan ke 72 ini Dansecapaad membacakan amanat tertulis dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang secara garis besar menyampaikan beberapa hal, yaitu: Rasa syukur bahwa TNI AD mampu menyelesaikan tugas dengan baik meskipun dihadapkan pada tantangan yang sulit sekalipun, proklamasi kemerdekaan adalah peristiwa yang sangat penting karena merupakan dambaan seluruh rakyat Indonesia dan pernyataan kemerdekaan merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bentuk penghormatan.

Saat ini masih terdapat persoalan-persoalan yang memerlukaan kewaspadaan untuk mengawal dan membatu terjaganya stabilitas dan kondusifitas kehidupan sosial masyarakat di seluruh wilayah tanah air. Ancaman seperti terorisme, radikalisme kanan/kiri, peredaran Narkoba nyata terjadi saat ini ditambah dengan acaman informasi yang mempunyai dampak yang lebih hebat terhadap kedaulatan Negara. Ancaman tersebut tidak hanya menyebar ke masyarakat, tetapi juga berpotensi merusak karakter pribadi prajurit dan ASN TNI AD untuk mengantisipasi hal tersebut, prajurit dan ASN TNI AD harus selalu ingat jati diri sebagai Tentara Nasional yang senantiasa mengedepankan kepentingan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Upacara peringatan proklamasi kemerdekaan ke-72 di tutup dengan doa untuk para pahlawan dan kejayaan bangsa Indonesia kelak. (Penhumas Secapaad).

 

 
Secapaad Mengadakan Berbagai Lomba HUT RI Ke 72 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 17 Agustus 2017 16:15

 

Secapaad Mengadakan Berbagai Lomba HUT RI Ke 72

Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2017 di Secapaad dimeriahkan dengan gerak jalan santai yang dilanjutkan dengan berbagai lomba yang berlangsung di lapangan Krida Wiradhika, diikuti oleh seluruh Organik dan Persit KCK BS Secapaad. Rabu (16/8/2017).

Lomba – lomba yang digelar untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut diantaranya: tarik tambang, makan krupuk, gigit koin di buah jeruk, memasukkan belut kedalam botol, balap karung dan lomba bakiak. Lomba tersebut diikuti secara beregu dengan jumlah regu variatif sesuai jenis lomba dan perorangan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-72, juga untuk menunjukkan kemampuan pembinaan agar dapat menghargai serta memaknai perjuangan bersama dalam tim sebagai implementasi dari perjuangan para pahlawan yang bersatu padu membela dan membebaskan Negara Kesatuan RI dari penjajahan.

Hikmah penyelenggaraan perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah agar setiap individu Warga Negara senantiasa solid, menjaga kekompakan dan kebersamaan, ikhlas dalam bertugas untuk tetap menjaga tegaknya NKRI. (Penhumas Secapaad).

 

 

 
DANSECAPAAD TUTUP PENDIDIKAN PASIS DIKTUPA TNI AD TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 24 Juli 2017 08:49

DANSECAPAAD TUTUP PENDIDIKAN PASIS DIKTUPA TNI AD TA 2017

 

Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad) Brigjen TNI Eka Wiharsa  bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 di lapangan Wiradhika Secapaad Bandung,  Senin (24/07/2017).


Dalam amanatnya Dansecapaad mengatakan, berakhirnya pendidikan para Pasis  Diktukpa hari ini, merupakan awal dari rangkaian penugasan dan pengabdian yang sebenarnya, yang akan dijalani di lingkungan TNI Angkatan Darat dan TNI, sebagai perwira.


Ditambahkan, perkembangan lingkungan strategis di era globalisasi yang ditandai dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi saat ini, menuntut adanya sumber daya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif.


Untuk mencapai sumberdaya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif itu, diperlukan prajurit yang memiliki militansi yang tinggi, yaitu prajurit yang memiliki keunggulan moral, profesional, rela berkorban dan tidak mengenal menyerah, dan senantiasa manunggal dan bersama-sama dengan rakyat.


Dansecapaad berpesan kepada 624 Pasis yang menyelesaikan pendidikan di Secapaad ini untuk mengutamakan tugas dari pada pada kepentingan pribadi bila sudah bertugas di satuan-satuan dimanpun ditugaskan.


Prajurit harus senantiasa menempatkan tugas yang diembannya di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Kesemua itu harus dilakukan dengan kerelaan dan tekad pengorbanan secara total, sejalan dengan visi Angkatan Darat yang solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai oleh rakyat, tegas Dansecapaad.


Penerima Adi Wiradhika pada Penutupan Pendidikan Pembentukan Perwira Siswa Secapaad. ini diraih oleh Romliyanto Nopasis 524 tebaik I asal satuan Kopasus, Bambang Sri Winarto Nopasis 566 terbaik II asal satuan Kopasus, Deni Aprianto Nopasis 567 terbaik III asal satuan PMPP TNI. Sedangkan nilai prestasi Kowad diraih oleh saudari Tri Wanita Natalia, S.H.,M.H Nopasis 591 terbaik I asal satuan Kodam I/BB, Dwi Afriati Ningsih Soejana SST Nopasis 615  terbaik II asal satuan Puskes TNI, Anisah Nopasis 596 terbaik III asal satuan Kodam V/BRW. Sedangkan penerima piagam penghargaan Gumil dan Pembina terbaik atas nama: Mayor inf Asep Ernanto, S.H.,M.H Koordinator Materi Depum dan Pembina terbaik Lettda CZI Supriadi Danton II/B/ Yonsis 1.


Usai Upacara penutupan pendidikan Pasis Diktukpa  ini juga dilanjutkan dengan jam komandan, dan penyerahan ijazah. (Penhumassecapaad)

 
UPACARA KENAIKAN PANGKAT TARAF II PASIS DIKTUKPA TNI AD GELOMBANG II TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 21 Juli 2017 15:07

 

UPACARA KENAIKAN PANGKAT TARAF II

PASIS DIKTUKPA TNI AD GELOMBANG II TA 2017

 

Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eka Wiharsa sebagai Irup pada upacara kenaikan taraf II Pasis Diktukpa TNI AD TA.2017 di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad dan bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Infanteri Heri Budi Purnomo S.I.P. yang saat ini menjabat sebagai Wadan  Mensis Secapaad. Jum’at 21/07/2017.


Pada kesempatan yang sama Komandan Secapaad menganugerahkan tanda penghargaan Lencana Wiradhika berwarna emas dari masing-masing aspek diantaranya bagi Perwira Siswa yang berprestasi, dibidang akademik (tanggap) diberikan kepada Pasis I Ketut Suardi No Pasis 194, dibidang kepribadian (tanggon) kepada Pasis I Ketut Suardi no Pasis 194 dan dibidang jasmani trengginas) kepada Pasis Sudirman no Pasis 176 dan Pasis Kowad dibidang akademik (tanggap) kepada Pasis Leni Marlinah No Pasis 378 dan dibidang kepribadian (tanggon) diberikan kepada Pasis Leni Marlinah No Pasis 378, dibidang jasmani (trengginas) kepada Pasis Ana Anggraeni no Pasis 364. Prestasi yang diberikan dari masing-masing aspek dalam Tripola pendidikan diharapkan Perwira Siswa lebih terpacu untuk selalu tampil secara meyakinkan baik mental, fisik maupun intelektual dalam setiap pelaksanaan proses belajar mengajar yang akan dihadapi pada taraf II.


Dalam amanatnya Komandan menyampaikan Selamat kepada para Pasis yang berprestasi terbaik, pertahankan dan tingkatkan terus. Sedangkan Pasis yang belum tampil terbaik, lakukan kerja keras dan berusaha meraih prestasi degan cara positif dan terhormat.


Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan Jam Komandan Secapaad kepada seluruh Pasis taraf II di gedung Soedirman A. Dalam ceramahnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa semua siswa bisa naik taraf II untuk itu kami semua merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama taraf I dan pertahankan serta tingkatkan hasil belajar pada taraf II sampai nanti dilantik menjadi Letnan Dua.


Pada akhir ceramahnya di gedung Soedirman A Secapaad Komandan menekankan kepada para perwira siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan semangat belajar agar prestasi yang diraih dapat ditingkatkan, jaga kesehatan, jaga fisik, tingkatkan disiplin dan pelihara serta tingkatkan kerjasama antar kawan/Pasis, para Pembina dan pengasuh.


Diakhir jam Komandan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para perwira siswa yang naik taraf II serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggagalkan pendidikan menjadi Perwira. Hadir pada acara kenaikan taraf II Wakil Komandan Secapaad, para Pamen Ahli golongan IV Secapaad, para Direktur, Danmensis Secapaad, seluruh pejabat Distribusi, serta para Gumil dan pelatih/pembina Secapaad. (Penhumassecapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta