Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
109 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 23 May 2017 05:58

 

109 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL

 

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di lapangan Wiradhika Secapaad yang diikuti oleh seluruh organik. Senin (22/05/17).

Dalam upacara Bendera tersebut, Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika yang berisi bahwa semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa yang sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak sebagai bangsa.

Awal tahun ini, Presiden telah mencanangkan pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan. Mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahterahan bagi seluruh penduduk Indonesia.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”. Hal ini segera untuk diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.

Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah dimunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi yang terangkum dalam satu kata, kiranya “digitalisasi” adalah kata yang tepat. Digitalisasi hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan 6 (enam) kali lebih cepat dari waktu sebelumnya.

Harapan yang disampaikan dalam upacara ini, semoga semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan Tetap Jaya. (Penhumassecapaad)

 

 
BUKA MASGAR PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 May 2017 06:36

 

BUKA MASGAR PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II


Komandan Resimen Siswa (Danmensis) Secapaad Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed bertindak sebagai Inspektur Upacara Masa Penyegaran (Masgar) Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD Gelombang II TA 2017 di lapangan Krida Wiradhika Secapaad, Jum’at (12/05/2017).

Dalam Upacara tersebut, Danmensis membacakan amanat Komandan Secapaad yang menyatakan bahwa kegiatan masa penyegaran merupakan proses awal yang harus ditempuh oleh Pasis setelah pembukaan pendidikan, hal ini menandakan dimulainya proses operasional pendidikan pembentukan Perwira TNI AD.

Kegiatan Masgar ini, Pasis diingatkan kembali tentang pengetahuan dan keterampilan dasar militer, sebagai tahapan awal adaptasi di lingkungan pendidikan. Menjalani pendidikan tetap mempedomani aturan yang berlaku guna tercapainya Tri Pola Dasar yang meliputi aspek akademik, kepribadian dan jasmani.

Harapan Komandan agar Pasis segera beradaptasi dengan lingkungan pendidikan baik di dalam maupun di luar kesatrian. Adapun tujuan diselenggarakan masa penyegaran adalah Pertama, meletakkan pondasi atau dasar-dasar kejiwaan dan sikap mental kepribadian Pasis sebagai calon Perwira, sehingga siap menghadapi dinamika tantangan, situasi dan kondisi. Kedua, upaya menyegarkan dan mengingatkan kembali tentang ilmu pengetahuan, keterampilan dasar kemiliteran yang sudah dimiliki. Ketiga, untuk menstandarisasi ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta menyiapkan kondisi fisik Pasis dengan baik, sehingga memiliki dasar yang sama dalam mengikuti pendidikan pembentukan Perwira TNI AD.

Diakhir amanatnya Komandan menyampaikan kepada para pembina dan pelatih agar melaksanakan tugas pembinaan dan kepelatihan dengan baik, pedomani aturan yang ada dan perhatikan faktor keamanan. (Penhumas Secapaad)

 

 
JAM KOMANDAN KEPADA PASIS GELOMBANG II PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 May 2017 06:30

 

JAM KOMANDAN KEPADA PASIS GELOMBANG II


Setelah resmi membuka Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Gelombang II TA 2017, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memberikan pembekalan kepada 380 Pasis Diktukpa TNI AD Gelombang II di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Jum’at (12/05/17).

Dalam pembekalan Komandan Secapaad menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Pasis untuk mengikuti pendidikan pembentukan Perwira di lembaga ini. Tidak ada Pasis yang diistimewakan, semua sama perlakuannya dalam mengikuti pendidikan. Siapkan fisik dan mental untuk berbuat, berfikir dan bertindak yang terbaik agar dapat menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan dengan hasil memuaskan.

Harapan Komandan, dari 380 Pasis jangan ada yang bikin pelanggaran sehingga dapat mengakibatkan gagal pendidikan. Di tahun ini Pasis Kowad telah menjadi satu asrama dengan Pasis Pria. Pedomani peraturan khusus Perwira Siswa (Perkhusus). Di lembaga ini tidak ada perbedaan kurikulum antara Pasis Kowad dengan Pasis Pria. Laksanakan semua ketentuan yang berlaku. Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam lembaga pendidikan ini semuanya untuk kepentingan Pasis dan bukan penyiksaan.

Tujuan pendidikan untuk membentuk calon Perwira TNI AD yang memiliki sikap perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Perwira serta kondisi jasmani yang samapta. Di sini Pasis dididik, digembleng, dilatih dan diuji secara keras untuk menjadi Perwira Handal. Tidak ada pengurangan hak Pasis dan tidak ada kolusi dan gratifikasi.

Komandan juga menyampaikan apabila saat ijin bermalam/pesiar, tujuan harus jelas dan tidak ada yang membuat pelanggaran. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa Pasis tidak arogan, menyakiti dan merugikan rakyat, jaga nama baik Secapaad khususnya TNI.

Diakhir pembekalan Komandan mengucapkan selamat belajar dan berlatih semog Tuhan YME memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua. (Penhumas Secapaad)

 

 
DANSECAPAAD MEMBUKA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN PERWIRA TNI AD GELOMBANG II TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 May 2017 06:21

DANSECAPAAD MEMBUKA

PENDIDIKAN PEMBENTUKAN PERWIRA TNI AD GELOMBANG II TA 2017

 

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Gelombang II TA 2017 diikuti 380 Perwira Siswa (Pasis), terdiri dari 363 Pasis Pria dan 17 Pasis Kowad. Upacara diselenggarakan di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Bandung, Jumat (12/05/2017).

Pada seleksi pendidikan tingkat III/Terpusat kali ini diikuti 477 calon Perwira Siswa yang terdiri dari 459 Pria dan 18 Kowad.

Dalam Upacara Pembukaan Pendidikan, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara Pembukaan Pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Perwira Siswa. Pendidikan pembentukan Perwira TNI AD Gelombang II TA 2017 akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) bulan di Secapaad, yang dibagi dalam 3 (tiga) taraf yaitu taraf I (pembentukan), taraf II (pengisian) dan taraf III (pemantapan).

Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa pendidikan gelombang II ini dengan menggunakan metoda CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif) seperti gelombang I, yang bertujuan untuk memperoleh hasil didik yang lebih berkualitas dan perubahan yang signifikan guna memperkuat jajaran TNI AD. Diharapkan pendidikan dapat merubah sikap dan perilaku Bintara menjadi Perwira yang handal, sejalan dengan kebijakan pimpinan TNI AD yaitu Prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan mempunyai fisik prima.

Harapan yang disampaikan Komandan Secapaad agar Pasis dapat merubah sikap tingkah laku dan pengetahuan serta keterampilan untuk menjadi seorang Perwira. Komandan Secapaad juga mengharapkan agar para Pasis mengerahkan kemampuan dan segenap pikiran untuk dapat bekerja keras dan bekerjasama, membangun interaksi dan komunikasi antar Pasis dalam menuju kesuksesan dengan berkompetisi secara sehat untuk meraih prestasi terbaik.

Lebih lanjut Komandan Secapaad juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh para Perwira Siswa Pertama, laksanakan tugas pendidikan dengan landasan keimanan dan ketaqwaaan kepada Tuhan YME, agar Pasis senantiasa memperoleh kekuatan dan bimbingan-Nya dalam menghadapi berbagai dinamika selama pendidikan. Kedua, siapkan diri untuk menghadapi proses pendidikan pembentukan Perwira sehingga dapat menyerap sebanyak mungkin ilmu pengetahuan, wawasan dan keterampilan untuk mengubah sikap dan perilaku Pasis sehingga layak menjadi seorang Perwira. Ketiga, siapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan, tumbuh kembangkan jiwa korsa yang sehat, ciptakan hubungan harmonis dengan Guru Militer, pelatih dan pembina dengan tetap menjaga norma dan martabat sesuai aturan yang berlaku. Keempat, jaga kesehatan selama mengikuti pendidikan dan perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materiil dengan mentaati peraturan, disiplin sesuai perkhusis sehingga Pasis dapat menyelesaikan pendidikan serta jangan berbuat pelanggaran yang berakibat fatal yang bisa menyebabkan gagal mengikuti pendidikan serta mencoreng nama baik satuan dan khususnya TNI AD, karena Pasis dikembalikan ke kesatuan asal.

Upacara diakhiri dengan ucapan Komandan Selamat Belajar dan Berlatih kepada seluruh Perwira Siswa. ( Penhumas Secapaad )

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta