Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Memupuk Kebersamaan Melalui Jalan Santai PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 24 April 2018 09:33

Memupuk Kebersamaan Melalui Jalan Santai

Organik Secapaad melaksanakan Jalan Santai untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta meneguhkan rasa kebersamaan sebagai keluarga Besar Secapaad, Jumat (20/4/18).

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini turut diikuti oleh Komandan Secapaad, Brigjen TNI Urip Wahyudi. Mengawali kegiatan jalan santai Bintara Jasmani memimpin senam peregangan dan senam ringan. Untuk memudahkan kontrol dan ketertiban selama kegiatan maka dibentuk kelompok, yaitu umur dan kelompok wanita, baik prajurit maupun PNS.

Jalan kaki adalah olah raga ringan, murah dan menyehatkan. Beberapa pendapat mengatakan bahwa jalan kaki adalah kegiatan yang baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol, mencegah diabetes tipe 2, menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi stress dan mencegah osteoporosis.

Selain beberapa manfaat kesehatan tersebut, jalan santai yang dilaksanakan dengan menempuh jarak ±8 Km menjadi sarana yang murah meriah dan dapat memutus sekat antara pimpinan dan bawahan. Dengan berjalan bersama-sama secara tidak langsung menguatkan hubungan emosional antara bawahan dan pimpinan sehingga tercipta kebersamaan yang bermuara pada rasa peduli, persatuan dan kekompakan dalam mengemban tugas. (Penhumas Secapaad)

 

 

 
Peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 24 April 2018 09:31

Peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M

Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi,S.I.P. hadir di Masjid Sabiilul Iman Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M, Kamis(18/4/18).

Beberapa hal yang disampaikan dalam sambutan Dansecapaad antara lain bahwa dengan peringatan isra mi’raj diharapkan dapat mempertebal keyakinan kita kepada Allah SWT, meyakini kebenaran atas risalah kenabian Nabi Muhammad  SAW serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Peringatan Isra Mi’raj  juga diharapkan menjadi momen untuk meneguhkan kembali komitmen dan kesadaran untuk mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad SAW yang diaplikasikan dengan menjaga kerukunan umat beragama dan diantara umat yang seagama yang berbeda faham dan penafsiran. Dengan tema “Jadikan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat“, Dansecapaad juga berharap Prajurit  dan PNS Secapaad mampu mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari agar memiliki kualitas kepribadian dan disiplin yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Militer dan PNS Secapaad yang beragama Islam dengan penceramah Ustad KH. Drs. Tengku Maulana, M.Ag. yang mengupas lebih dalam tentang hikmah peristiwa Isra Mi’raj sehingga memberikan pencerahan kepada anggota prajurit dan PNS serta keluarga besar Secapa Angkatan Darat  untuk dapat menggapai kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat kelak dengan senantiasa meneladani sikap dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

 

 
Upacara 17-an Bulan April Tahun 2018 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 24 April 2018 05:03

Upacara 17-an Bulan April Tahun 2018

Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat melaksanakan Upacara Bendera 17an di Lapangan Wiradhika, Inspektur Upacara (Irup) yakni Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P. Selasa (17/4/2018)

Upacara diikuti oleh Organik MIliter dan PNS Secapaad. Pada kesempatan tersebut Komandan Secapaad membacakan amanat Panglima TNI, yang diantaranya berisi tentang penekanan penyusunan Laporan Pelaksanaan Evaluasi Triwulan I agar dibuat secara jujur, bertanggung jawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu sebagai realisasi komitmen TNI dalam Reformasi Birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah clean government dan good governance.

Panglima TNI juga mengingatkan tentang tantangan yang dihadapi dalam waktu dekat, yaitu Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah Indonesia. Menghadapi hal tersebut, prajurit dan PNS TNI diminta agar tidak bersikap reaktif terhadap isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diemban. Prajurit TNI harus menjaga netralitasnya, karena itu tugas TNI untuk mengamankan pesta demokrasi tidak boleh dirusak oleh sikap yang tidak netral.

Panglima TNi juga mengajak Prajurit dan PNS TNI untuk mencermati perkembangan di berbagai belahan dunia yang menunjukkan bahwa spektrum ancaman dan perang serta teknologi yang digunakan semakin kompleks. Isu-isu rasial, separatis, kesenjangan sosial, perbatasan, bahkan perang dagang berupa pengenaan tarif tertentu terhadap produk Negara lain harus dapat ditangani secara bersamaan. Tanpa adanya ketahanan nasional yang kuat, ancaman bertubi-tubi semacam tersebut dapat merongrong stabilitas suatu Negara yang pada akhirnya membahayakan kedaulatan dan keutuhan Negara yang bersangkutan. TNI sebagai bagian dari komponen ketahanan nasional perlu membina soliditas, sinergi dan kekompakan dari tingkat pusat sampai daerah.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa “Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari komponen bangsa yang memegang peran sebagai bagian dari Organisasi TNI serta anggota masyarakat. Karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas adalah kehormatan. Tunaikanlah apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas karena pada hakikatnya hal tersebut adalah ibadah. Sebagai bagian dari masyarakat, prajurit dan PNS TNI harus menjadi komponen yang menyatu tak terpisahkan, bersifat membangun, membawa nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya”, pungkasnya.

 

 

 
Tradisi Serah Terima Jabatan dan Laporan Korps Masuk serta Pindah Satuan Perwira Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 19 April 2018 04:02

 

Tradisi Serah Terima Jabatan dan Laporan Korps Masuk serta Pindah Satuan Perwira Secapaad

Tampuk kepemimpinan Komandan Resimen Siswa telah beralih dari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed kepada Kolonel Inf Ari Yulianto pada acara serah terima jabatan Komandan Resimen Siswa Secapaad dan Laporan Korps masuk dan pindah satuan yang dipimpin oleh Komandan Secapaad, Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P., di gedung Jenderal Oerip Sumoharjo, Bumi Panorama, Bandung.  Kamis. (05/04/2018).

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus disampaikan oleh Dansecapaad kepada Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr. (Han) dan Mayor Chk (K) Rosma, S.H. yang dengan tekun, berdedikasi serta semangat pengabdian tinggi telah tuntas menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Resimen Siswa, Danyonsis-2 dan Gumil Gol. Vl Staf Pengum Timgumiltih Secapaad.

Dansecapaad berharap agar pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama bertugas  di Secapaad dapat dijadikan bekal dalam mengemban tugas pengabdian selanjutnya sehingga lebih sukses dalam mengemban tugas pada jabatan baru sebagai Paban III/Binkar Spersad, Dandim 1501/Ternate Rem 152/Bbl Kodam XVl/Ptm dan Kasi Jianbangdik Pusdikkum Kodiklatad. Begitupun halnya kepada Ibu Mohammad Syech Ismed dan Ibu Bambang Sugiarta, Dansecapaad juga menyampaikan ucapan terima kasih selama bertugas dan mendampingi suami di Secapaad. Hubungan yang telah terjalin hendaknya tetap terjaga dengan saling memberikan informasi dan menjalin komunikasi dalam rangka silaturahmi baik pribadi maupun sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana. “Tegasnya”.

Komandan secapaad pun memberikan  ucapkan “selamat” kepada Kolonel Inf Ari Yulianto yang telah diberikan amanah jabatan sebagai Danmensis, Letkol Kav Dicko Irawan Kesuma sebagai Danyonsis-2 Mensis dan Mayor Inf Ridwan sebagai Kadepum Secapaad. Beliau berpesan agar para pejabat yang telah dilantik segera melaksanakan adaptasi dengan lingkungan dan suasana kerja di Secapaad dengan memahami tugas dan tanggung jawab jabatan yang diemban secara profesional dan proporsional sehingga tidak menghambat tugas pokok yang harus dicapai. Dengan demikian diharapkan dapat melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya. Ucapan yang sama juga di sampaikan Dansecapaad kepada ibu Mustika Diyah Ari Yulianto yang akan mengemban tugas sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IV Mensis.

 

Hadir pada acara tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari  Para Pamen Ahli Gol. IV, Pamen Staf Khusus, Para Direktur, Para Pejabat Distribusi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS, Beserta Pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad.(penhumassecapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta