Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Casis Diktukpasus TNI AD TA 2017 Ikuti Seleksi Tingkat Pusat PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 28 Agustus 2017 15:05

 

Casis Diktukpasus TNI AD TA 2017

Ikuti Seleksi Tingkat Pusat


Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat menyambut kedatangan para calon Perwira siswa Diktukpasus TNI AD TA 2017. Sebanyak 448 calon siswa Diktukpasus TNI AD terdiri dari 446 Casis pria dan 2 Casis Kowad. Setibanya di Secapaad, para calon pasis langsung melaksanakan daftar ulang dan menerima pengarahan oleh panitia, yaitu kewajiban dan larangan sesuai ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan tes seleksi tingkat pusat tahap III yang bertempat di lapangan Wiradhika Secapaad. Bandung, Senin (28/17).

Seleksi tingkat pusat tahap III ini dilaksanakan selama Sembilan hari sejak tanggal 23 sampai dengan 31 Agustus 2017. Para Calon Pasis mengikuti beberapa tahapan seleksi yang meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, mental idiologi, psikologi dan tes jasmani serta Pantukhir. Bandung, Senin (28/17).

Untuk menjadi seorang Perwira TNI, tidak hanya berdasarkan nilai akademik yang tinggi, namun harus memiliki kesehatan dan kekuatan fisik yang sesuai dengan norma dan standar yang ditetapkan serta mental pemimpin yang baik.

Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus pada sidang Pantukhir yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2017, selanjutnya akan mengikuti pendidikan selama 3 (tiga) bulan. Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus direncanakan dibuka oleh Komandan Secapaad, Brigjen TNI Eka Wiharsa pada tanggal 04 September 2017 di lapangan Wiradhika Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 
SECAPAAD HADIRI MUROJAAH 17.17.17 DAN DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 28 Agustus 2017 03:15

 

SECAPAAD HADIRI MUROJAAH 17.17.17 DAN

DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG

 

Dalam gelaran yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yaitu Muroja’ah 17.17.17 dan doa bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang, seluruh satuan TNI berperan aktif dalam penyelenggaraannya. Secapaad menghadiri kegiatan Muroja’ah dan doa bersama yang dipusatkan di Masjid Raya Bandung bagi personel yang beragama Islam, yang beragama Nasrani di Gereja GKI Anugerah Bandung serta personel yang beragama Hindu di Pura Puger Dayeuh Bandung. Kamis (17/08/2017)

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh segenap peserta Muroja’ah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alquran yang menghadirkan 45 hafidz -hafidz Alquran.

Muroja’ah 17.17.17 dan doa bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang, merupakan kegiatan bersama dalam memperingati 72 tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang kita anut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus menerus mengalir ke semua umat-Nya.

Kegiatan di Masjid Raya Bandung dihadiri peserta yang terdiri dari perwakilan setiap satuan TNI dan Polri yang ada di Kota Bandung beserta masyarakat, doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Jabar, Prof. Dr. Ahmad Safe’i. Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Gereja GKI Anugerah dipimpin oleh Pendeta Frits Pieterson Manihuruk dan di Pura Puger Dayeuh Bandung dipimpin oleh Kolonel Caj (Purn) Romo Wagiyo. (Penhumassecapaad)

 

 
Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 17 Agustus 2017 16:21

 

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa menjadi Irup pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang berlangsung di lapangan Wiradhika Secapaad, Rabu (17/8/2017).

Upacara Bendera 17 Agustus ini menjadi upacara yang istimewa dibandingkan dengan upacara bendera 17an yang setiap bulan digelar, karena dilaksanakan di tengah bangsa Indonesia sedang mengorbankan semangat kebangsaan dengan merayakan hari proklamasi kemerdekaan ke-72.

Pada peringatan proklamasi Kemerdekaan ke 72 ini Dansecapaad membacakan amanat tertulis dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang secara garis besar menyampaikan beberapa hal, yaitu: Rasa syukur bahwa TNI AD mampu menyelesaikan tugas dengan baik meskipun dihadapkan pada tantangan yang sulit sekalipun, proklamasi kemerdekaan adalah peristiwa yang sangat penting karena merupakan dambaan seluruh rakyat Indonesia dan pernyataan kemerdekaan merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bentuk penghormatan.

Saat ini masih terdapat persoalan-persoalan yang memerlukaan kewaspadaan untuk mengawal dan membatu terjaganya stabilitas dan kondusifitas kehidupan sosial masyarakat di seluruh wilayah tanah air. Ancaman seperti terorisme, radikalisme kanan/kiri, peredaran Narkoba nyata terjadi saat ini ditambah dengan acaman informasi yang mempunyai dampak yang lebih hebat terhadap kedaulatan Negara. Ancaman tersebut tidak hanya menyebar ke masyarakat, tetapi juga berpotensi merusak karakter pribadi prajurit dan ASN TNI AD untuk mengantisipasi hal tersebut, prajurit dan ASN TNI AD harus selalu ingat jati diri sebagai Tentara Nasional yang senantiasa mengedepankan kepentingan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Upacara peringatan proklamasi kemerdekaan ke-72 di tutup dengan doa untuk para pahlawan dan kejayaan bangsa Indonesia kelak. (Penhumas Secapaad).

 

 
Secapaad Mengadakan Berbagai Lomba HUT RI Ke 72 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 17 Agustus 2017 16:15

 

Secapaad Mengadakan Berbagai Lomba HUT RI Ke 72

Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2017 di Secapaad dimeriahkan dengan gerak jalan santai yang dilanjutkan dengan berbagai lomba yang berlangsung di lapangan Krida Wiradhika, diikuti oleh seluruh Organik dan Persit KCK BS Secapaad. Rabu (16/8/2017).

Lomba – lomba yang digelar untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut diantaranya: tarik tambang, makan krupuk, gigit koin di buah jeruk, memasukkan belut kedalam botol, balap karung dan lomba bakiak. Lomba tersebut diikuti secara beregu dengan jumlah regu variatif sesuai jenis lomba dan perorangan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-72, juga untuk menunjukkan kemampuan pembinaan agar dapat menghargai serta memaknai perjuangan bersama dalam tim sebagai implementasi dari perjuangan para pahlawan yang bersatu padu membela dan membebaskan Negara Kesatuan RI dari penjajahan.

Hikmah penyelenggaraan perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah agar setiap individu Warga Negara senantiasa solid, menjaga kekompakan dan kebersamaan, ikhlas dalam bertugas untuk tetap menjaga tegaknya NKRI. (Penhumas Secapaad).

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta