Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
PASIS LAKSANAKAN OJT DI SATUAN TEMPUR PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 10 Juli 2017 05:59

PASIS LAKSANAKAN OJT DI SATUAN TEMPUR

Sebanyak 624 Orang Perwira Siswa Diktukpa TNI AD, yang terdiri dari 38 Pasis Kowad dan 586 Pasis pria, melaksanakan upacara pemberangkatan OJT (On the Job Training) yang di buka oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa di lapangan Wiradhika Secapaad. (08/07/17).

Pelaksanaan OJT tahun ini di laksanakan di satuan tempur dan satuan bantuan tempur jajaran Kodam III/Siliwangi, serta jajaran Kostrad wilayah Jawa Barat, yaitu di Yonif 300/R, Yonif 301/PKS, Yonif 312/KH, Yonif 315 GRD, Yonif 320/BP, Yonif 330/K, Yon Arhanudse 14, Yon Armed 4, Yon Armed 5, Yon Arhanudri 3, Yon Kav 4, dan Yon Zipur 9/K.

OJT merupakan materi aplikasi yang dilaksanakan oleh siswa yang sedang mengikuti pendidikan, dimana siswa harus menerapkan ilmu yang diperoleh selama pendidikan di satuan sebenarnya. OJT berlangsung selama 6 (enam) hari ini meliputi beberapa materi di antaranya Pengetahuan Staf, Tehnik penyelenggaraan latihan, cara menyampaikan instruksi dan kepemimpinan. (Penhumas Secapaad).

 
Warga Secapaad Melaksanakan Halal Bihalal PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 03 Juli 2017 08:11

Warga Secapaad Melaksanakan Halal Bihalal

 

Secapaad menggelar acara halal bihalal bersama segenap warga Secapaad dilapangan upacara Wiradhika Bandung, Senin (03/07/2017).


Di hari pertama setelah melaksanakan cuti bersama hari raya Idul Fitri, diawali dengan Upacara hari Senin dilanjutkan dengan pengecekan personel yang telah selesai melaksanakan cuti bersama. Dan dilanjutkan dengan acara Halal bihalal dihadiri oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa, Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari, Para Distribusi A, B, Organik dan Keluarga Besar Secapaad.


Dalam sambutannya Dansecapaad menyampaikan Selamat hari Raya Idulfitri kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Secapaad serta mengucapkan terima kasih atas ketepatan waktu kembali dan berdinas setelah pelaksaan cuti bersama serta keamanan dan keselamatan selama pelaksaaan cuti bersama.


Dikatakan Dansecapaad, Idulfitri harus dimaknai dengan rasa syukur kepada Allah SWT sebagai hari kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa, sehingga akan membekas dalam setiap pribadi yang menjalankanya, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta lebih baik dalam beribadah kepada Allah SWT dan sebagai pemacu semangat dalam meningkatkan etos kerja sesuai bidangnya masing-masing.


Lebih kurang 600 Prajurit , PNS dan keluarga di lingkungan Secapaad yang melaksanakan halal bihalal bersama yang dilanjutkan dengan acara ramah-tamah oleh seluruh Prajurit  PNS dan Keluarga Sekolah calon perwira  Angkatan Darat. (Penhumassecapaad)

 
Shalat Idul Fitri Organik dan Masyarakat di lingkungan Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 03 Juli 2017 08:07

 

Shalat Idul Fitri Organik dan

Masyarakat di lingkungan Secapaad

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa, berserta para pejabat distribusi A dan B organik Militer, PNS, KBT Secapaad dan Masyarakat di lingkungan Secapaad, bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H, di Lapangan Masjid Sabiilul Iman, Bandung, Minggu (25/6/2017).


Gema takbir terus berkumandang oleh jamaah baik Organik maupun Warga lingkungan Secapaad komplek sambil menunggu pelaksanaan waktu shalat. Shalat ID dimulai tepat pukul 07.30 WIB, bertindak selaku imam dan khotib yaitu Kabintal Secapaad Mayor Inf Sultoni S. PdI.


Khotib menyampaikan bahwa hikmah ibadah Puasa dan Implementasinya dalam kehidupan sehari-hari walaupun bulan Ramadhan telah berlalu, namun segala kebaikan di dalamnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.


Lebih lanjut Khotib mengungkapkan bahwa banyak pelajaran dan kesadaran yang didapatkan saat berpuasa. “Meski di tempat yang sangat sepi dan sendirian, tak mungkin kita minum air meski hanya seteguk, karena Allah Maha melihat. Sungguh luar biasa, puasa telah menyadarkan kita akan pengawasan Allah atas diri kita hingga pada tingkat yang sekecil-kecilnya,” ungkapnya.


“Jadi puasa Ramadhan membuktikan bahwa kebersamaan (berjamaah) adalah penuh berkah dan menjadikan sesuatu yang berat menjadi sangat ringan. Kita umat Islam adalah umat yang satu. Andaikan semangat dan spirit kebersamaan ini benar-benar kita wujudkan, maka pasti menjadi yang paling baik, kuat dan hebat,” tegasnya.


Usai Shalat Idul Fitri, Dansecapaad  beserta seluruh jamaah bersalaman dan saling maaf memaafkan, serta dilanjutkan dengan open house di mako bawah.(Penhumassecapaad)

 
JAM KOMANDAN SECAPAAD KEPADA SELURUH ORGANIK PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 22 Juni 2017 04:06

JAM KOMANDAN SECAPAAD KEPADA SELURUH ORGANIK

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memberikan Jam Komandan kepada seluruh organik baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS di gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Rabu (21/06/17).


Dalam Jam Komandan yang dilaksanakan ini, Komandan Secapaad menyampaikan tentang evaluasi terhadap beberapa pelanggaran-pelanggaran yang telah terjadi di jajaran lingkungan TNI AD, meliputi  penggunaan senjata Air Soft Gun, asusila, penggunaan media sosial, kecelakaan lalu lintas, THTI, KDRT, penggunaan narkoba, kecelakaan dalam latihan, werving, penyalahgunaan senjata api dan perkelahian TNI dengan masyarakat.


Dari uraian evaluasi tersebut, Komandan Secapaad menyampaikan penekanan kepada anggota TNI maupun PNS agar meminimalisasi pelanggaran-pelanggaran tersebut. Beliau menyampaikan bahwasannya setiap pelanggaran menimbulkan kerugian bagi Prajurit itu sendiri, sehingga setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, jangan justru terjebak pada Narkoba dan tindakan pelanggaran lain. Satuan senantiasa membantu apabila ada Prajurit yang menghadapi persoalan, diantaranya adalah dengan Pembinaan Mental secara rutin dan kontiyu.


Komandan Secapaad juga menyampaikan kerugian personel yang disebabkan karena sakit masih banyak seperti penyakit jantung, diabetes dan stroke.  Hal ini sebetulnya dapat dicegah dengan cara pengendalian emosi, olah raga secara teratur menghindari mengkonsumsi makanan yang berminyak, mengandung gula dan merokok secara berlebihan.


Diakhir pengarahannya, Komandan menyampaikan perihal cuti lebaran. Dalam pelaksanaan cuti lebaran disesuaikan dengan aturan, yang dibagi sesuai gelombang. Beliau menekankan tentang pengamanan, baik personel maupun materiil. Sebagai contoh alat-alat elektronik yang mempunyai potensi bahaya apabila ditinggalkan dalam kondisi aktif agar dicabut atau diputus aliran listriknya. Pengamanan rumah pada saat ditinggalkan dalam keadaan terkunci baik pintu maupun jendela dan melapor kepada RT atau RW setempat.(Penhumassecapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta