Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Tradisi penerimaan calon Dansecapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Minggu, 14 Januari 2018 16:27

Tradisi Penerimaan Calon Dansecapaad

Calon Komandan Secapa Angkatan Darat Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P beserta Ibu Abriyani Urip Wahyudi disambut oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari dilapangan Wiradhika Secapaad dengan di dahului pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan. Jumat (12/1/2018).

Selanjutnya Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P  beserta Abriyani Urip Wahyudi mengikuti prosesi pedang pora, yang diiringi oleh Drum band Canka Panorama Secapaad menuju Mako. Di Mako Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa beserta Ibu Ismi Eka Wiharsa menyambut kedatangan Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P beserta istri.

Kegiatan tradisi penerimaan calon Komandan Secapaad ditandai dengan pembacaan komitmen calon Dansecapaad dan penciuman pusara Secapaad “Viyata Pinaka Wiradhika“,  yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada calon Komandan Secapaad yang baru Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P  beserta Ibu Abriyani Urip Wahyudi  oleh Dansecapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa  yang diikuti pejabat Distribusi, seluruh organik militer dan PNS sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada Komandan Secapaad baru yang akan memimpin dan membina Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
Secapaad menggelar jalan santai dalam rangka HUT Secapaad ke-46 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Minggu, 07 Januari 2018 15:31

Secapaad menggelar jalan santai dalam rangka HUT Secapaad ke-46

Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat menggelar jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun ke- 46 yang dilaksanakan di dalam Kesatrian dan sekitar Asrama Secapaad, dengan titik Start dan Finish di lapangan Wiradhika Secapaad, Bandung, Minggu. (07/01/2018).

Gerak jalan santai diikuti oleh Organik Secapaad beserta keluarga, satuan militer, Kepolisisan, Instansi Pemerintah dan Perbankan serta warga masyarakat di sekitar Asrama Secapaad. Sebelum melepas para peserta jalan santai, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa menyampaikan sambutan singkat bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan, Yang Maha Kuasa  yang telah mengkaruniai Satuan kita Secapaad hingga di usianya yang ke-46 tahun. Ucapan selamat datang kepada para pejabat/undangan beserta anggota dari satuan/instansi lain, tokoh masyarakat dan masyarakat yang hadir.

Brigjen TNI Eka Wiharsa menjelaskan bahwa tujuan dari gerak jalan santai adalah sebagai  momentum kedekatan Keluarga Besar Secapa Angkatan Darat  dengan Rakyat. Di sisi lain, kegiatan jalan santai tersebut juga menjadi ajang reuni dimana ada beberapa sahabat yang lama tidak bersua dapat saling bertatap muka, seperti halnya yang terjadi antara Komandan Secapaad dengan rekan semasa Sekolah di bangku SMP, sehingga semakin mempererat tali silaturahmi.

Dengan jarak tempuh ± 4 Km, seluruh peserta Jalan Santai terlihat sangat bersemangat, gembira dan menyatu. Acara ini menjadi semarak dengan adanya  berbagai macam doorprize menarik, yaitu berbagai macam peralatan elektronik, sepeda gunung maupun peralatan dapur dengan jumlah total 300 buah serta doorprize utama berupa 3 buah sepeda motor.

 

Rasa kebersamaan dalam kesederhanaan terasa sangat melekat diantara seluruh peserta Jalan Santai. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan selalu tercipta kebersamaan TNI dengan seluruh lapisan masyarakat. (penhumassecapaad).

 
Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada organisasi dan Tuhan Yang Maha Kuasa PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 05 Januari 2018 08:46

Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan

kepada organisasi dan Tuhan Yang Maha Kuasa

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Irup pada upacara tradisi serah terima jabatan Kepala Departemen Taktik dan Teknik, Kepala Departemen Jasmani, Komandan Detasemen Demontrasi dan Pengawalan dan Kepala Sekretariat Umum Secapaad, bertempat di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Jum’at (05/01/2018).

Berdasarkan Skep Kasad Nomor Kep/927/XII/2017 tanggal 5 Desebmer 2017 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan jabatan baru di lingkungan TNI AD, termasuk di dalamnya empat Perwira Menengah di Secapaad yaitu Letkol Inf Supanto yang memasuki masa persiapan pensiun, Letkol Inf Dehes Sandy, S.Psi  jabatan lama sebagai Kepala Departemen Taktik dan Teknik jabatan baru sebagai Kepala Departemen Jasmani, Letkol Inf William George Lewaherilla jabatan lama sebagai Komandan Detasemen Demontrasi dan Pengawalan (Dendemwal)  menjadi Kepala Departemen Taktik dan Tehnik, Mayor Caj Aloysius Sudiman, S.Pd. jabatan lama sebagai Kepala Sekretariat  Umum menjadi Komandan Detasemen Demontrasi dan Pengawalan.

Dalam amanatnya, Komandan Secapaad memerintahkan para pejabat yang telah mengemban jabatan baru dapat melaksanakan tugas secara optimal dengan memahami job description masing-masing. Penyelenggaraan program kerja Departemen maupun Dendemwal harus memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi lingkungan guna mendukung proses belajar mengajar kegiatan pembinaan satuan. Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan dengan mempedomani program kerja dan arah kebijakan pimpinan agar organisasi dapat berjalan dengan baik, tandasnya.

Komandanan Secapaad pun mengingatkan, bahwa pangkat dan jabatan adalah amanah yang harus diterima  dengan rasa syukur dan akan dipertanggungjawabkan kepada organisasi dan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dari Komandan Secapaad yang diikuti oleh Wadan Secapaad, para Direktur, Pamen Ahli gol IV, Danmensis, Ketua Persit KCK Cab. BS Secapaad beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 
KOMANDAN SECAPAAD PIMPIN ZIARAH DALAM RANGKA HUT KE 46 SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 05 Januari 2018 07:08

KOMANDAN SECAPAAD PIMPIN ZIARAH

DALAM RANGKA HUT KE 46 SECAPAAD

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak selaku Irup pada acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung sebagai rangkaian peringatan HUT ke 46 Secapaad. Bandung, Jumat (05/01/18).

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah serta tabur bunga di makam pahlawan, terutama makam pendahulu Secapaad.

Dengan adanya kegiatan ziarah ini dapat diharapkan semangat pengorbanan dan keikhlasan berkorban oleh para pendahulu tersebut, dapat menjiwai seluruh anggota Secapaad dalam menjalankan tugasnya mengabdi kepada bangsa dan negara, serta menjaga kedaulatan bangsa.

Kegiatan Ziarah ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu. Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan.

Ziarah diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari, para Pamen Ahli gol IV, para Direktur, Danmensis, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Secapaad beserta pengurus dan anggota serta prajurit dan PNS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta