Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
DANSECAPAAD TUTUP PENDIDIKAN PASIS DIKTUPA TNI AD TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 24 Juli 2017 08:49

DANSECAPAAD TUTUP PENDIDIKAN PASIS DIKTUPA TNI AD TA 2017

 

Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad) Brigjen TNI Eka Wiharsa  bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 di lapangan Wiradhika Secapaad Bandung,  Senin (24/07/2017).


Dalam amanatnya Dansecapaad mengatakan, berakhirnya pendidikan para Pasis  Diktukpa hari ini, merupakan awal dari rangkaian penugasan dan pengabdian yang sebenarnya, yang akan dijalani di lingkungan TNI Angkatan Darat dan TNI, sebagai perwira.


Ditambahkan, perkembangan lingkungan strategis di era globalisasi yang ditandai dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi saat ini, menuntut adanya sumber daya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif.


Untuk mencapai sumberdaya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif itu, diperlukan prajurit yang memiliki militansi yang tinggi, yaitu prajurit yang memiliki keunggulan moral, profesional, rela berkorban dan tidak mengenal menyerah, dan senantiasa manunggal dan bersama-sama dengan rakyat.


Dansecapaad berpesan kepada 624 Pasis yang menyelesaikan pendidikan di Secapaad ini untuk mengutamakan tugas dari pada pada kepentingan pribadi bila sudah bertugas di satuan-satuan dimanpun ditugaskan.


Prajurit harus senantiasa menempatkan tugas yang diembannya di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Kesemua itu harus dilakukan dengan kerelaan dan tekad pengorbanan secara total, sejalan dengan visi Angkatan Darat yang solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai oleh rakyat, tegas Dansecapaad.


Penerima Adi Wiradhika pada Penutupan Pendidikan Pembentukan Perwira Siswa Secapaad. ini diraih oleh Romliyanto Nopasis 524 tebaik I asal satuan Kopasus, Bambang Sri Winarto Nopasis 566 terbaik II asal satuan Kopasus, Deni Aprianto Nopasis 567 terbaik III asal satuan PMPP TNI. Sedangkan nilai prestasi Kowad diraih oleh saudari Tri Wanita Natalia, S.H.,M.H Nopasis 591 terbaik I asal satuan Kodam I/BB, Dwi Afriati Ningsih Soejana SST Nopasis 615  terbaik II asal satuan Puskes TNI, Anisah Nopasis 596 terbaik III asal satuan Kodam V/BRW. Sedangkan penerima piagam penghargaan Gumil dan Pembina terbaik atas nama: Mayor inf Asep Ernanto, S.H.,M.H Koordinator Materi Depum dan Pembina terbaik Lettda CZI Supriadi Danton II/B/ Yonsis 1.


Usai Upacara penutupan pendidikan Pasis Diktukpa  ini juga dilanjutkan dengan jam komandan, dan penyerahan ijazah. (Penhumassecapaad)

 
UPACARA KENAIKAN PANGKAT TARAF II PASIS DIKTUKPA TNI AD GELOMBANG II TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 21 Juli 2017 15:07

 

UPACARA KENAIKAN PANGKAT TARAF II

PASIS DIKTUKPA TNI AD GELOMBANG II TA 2017

 

Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eka Wiharsa sebagai Irup pada upacara kenaikan taraf II Pasis Diktukpa TNI AD TA.2017 di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad dan bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Infanteri Heri Budi Purnomo S.I.P. yang saat ini menjabat sebagai Wadan  Mensis Secapaad. Jum’at 21/07/2017.


Pada kesempatan yang sama Komandan Secapaad menganugerahkan tanda penghargaan Lencana Wiradhika berwarna emas dari masing-masing aspek diantaranya bagi Perwira Siswa yang berprestasi, dibidang akademik (tanggap) diberikan kepada Pasis I Ketut Suardi No Pasis 194, dibidang kepribadian (tanggon) kepada Pasis I Ketut Suardi no Pasis 194 dan dibidang jasmani trengginas) kepada Pasis Sudirman no Pasis 176 dan Pasis Kowad dibidang akademik (tanggap) kepada Pasis Leni Marlinah No Pasis 378 dan dibidang kepribadian (tanggon) diberikan kepada Pasis Leni Marlinah No Pasis 378, dibidang jasmani (trengginas) kepada Pasis Ana Anggraeni no Pasis 364. Prestasi yang diberikan dari masing-masing aspek dalam Tripola pendidikan diharapkan Perwira Siswa lebih terpacu untuk selalu tampil secara meyakinkan baik mental, fisik maupun intelektual dalam setiap pelaksanaan proses belajar mengajar yang akan dihadapi pada taraf II.


Dalam amanatnya Komandan menyampaikan Selamat kepada para Pasis yang berprestasi terbaik, pertahankan dan tingkatkan terus. Sedangkan Pasis yang belum tampil terbaik, lakukan kerja keras dan berusaha meraih prestasi degan cara positif dan terhormat.


Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan Jam Komandan Secapaad kepada seluruh Pasis taraf II di gedung Soedirman A. Dalam ceramahnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa semua siswa bisa naik taraf II untuk itu kami semua merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama taraf I dan pertahankan serta tingkatkan hasil belajar pada taraf II sampai nanti dilantik menjadi Letnan Dua.


Pada akhir ceramahnya di gedung Soedirman A Secapaad Komandan menekankan kepada para perwira siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan semangat belajar agar prestasi yang diraih dapat ditingkatkan, jaga kesehatan, jaga fisik, tingkatkan disiplin dan pelihara serta tingkatkan kerjasama antar kawan/Pasis, para Pembina dan pengasuh.


Diakhir jam Komandan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para perwira siswa yang naik taraf II serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggagalkan pendidikan menjadi Perwira. Hadir pada acara kenaikan taraf II Wakil Komandan Secapaad, para Pamen Ahli golongan IV Secapaad, para Direktur, Danmensis Secapaad, seluruh pejabat Distribusi, serta para Gumil dan pelatih/pembina Secapaad. (Penhumassecapaad)

 
Meningkatkan Kebersamaan dan Ikatan Silaturahmi Di Hari Pasis PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 20 Juli 2017 16:21

 

Meningkatkan Kebersamaan dan Ikatan Silaturahmi

Di Hari Pasis

 

Bertempat di lapangan Krida Wiradhika Bumi Panorama Secapa Angkatan Darat hari Kamis 20/07/2017 dilaksanakan upacara pembukaan hari Perwira Siswa DIKTUKPA TNI AD TA. 2017, yang di buka oleh Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Heri Safari yang bertindak selaku Inspektur upacara.


Dalam amanatnya inspektur upacara menyampaikan tujuan diselenggarakan hari Perwira Siswa ini, merupakan upaya lembaga dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan  ikatan silaturahmi yang kokoh antara Perwira Siswa dengan Perwira Siswa, Perwira Siswa dengan keluarga besar Secapaad. Disamping itu juga sebagai wahana bagi Perwira Siswa dalam belajar berorganisasi dan mengkoordinir suatu kegiatan olah raga nantinya.


Selanjutnya kepada panitia penyelenggara Wakil Komandan Secapaad juga berpesan agar memperhatikan keamanan dan keselamatan dengan terus menerus memantau pelaksanaan kegiatan dengan cermat guna mengantisipasi dan menghindari kemungkinan-kemungkinan terburuk, demi kelancaran pelaksanaan kegiatan.


Selesai upacara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan olah raga umum antara lain bola volley, sepak bola, tenis lapangan dan tenis meja sedangkan olah raga militer meliputi renang militer dan speed mars. Upacara pembukaan hari Perwira Siswa dihadiri oleh para Pamen Ahli, para Direktur dan pejabat Distribusi Secapaad. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Penhumassecapaad)

 
Post Tes Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 20 Juli 2017 15:26

 

Post Tes Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017

 

Pada hari kamis tanggal 20 Juli 2017 Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2017 melaksanakan kegiatan Post Tes. Kegiatan Post Tes ini diselenggarakan oleh Staf Direktur pengkajian dan pengembangan Secapaad (Sdirjianbang Secapaad). Pada pelaksanaan Post tes ini diawasi langsung oleh Direktur pengkajian dan pengembangan yaitu Kolonel Inf  Wawan Hermawan, S.I.P.


Pelaksanaan Post tes ini yaitu digunakan untuk mengukur sejauh mana perwira siswa ini menerima seluruh materi pelajaran yang sudah diberikan selama mereka mengikuti pendidikan di Secapaad. Persoalan Post tes dirangkum dari seleruh materi pelajaran yang sudah diberikan oleh Gumil dan Pelatih selama mereka mengikuti pendidikan di Secapaad ini yaitu kurang lebih 7 bulan.


Hasil Post tes ini akan dibandingkan dengan hasil Pre Tes yang sudah dilaksanakan pada awal perwira siswa ini mengikuti pendidikan, sehingga dari hasil perbandingan tersebut akan dijadikan kajian oleh Sdirjianbang Secapaad untuk memperbaiki pelaksanaan Pendidikan yang akan datang, dan diharapkan pendidikan berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik serta menghasilkan hasil didik yang lebih baik pula. (Penhumassecapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta