Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
UPACARA 17-AN DI BULAN APRIL PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 20 April 2017 04:35

UPACARA 17-AN DI BULAN APRIL

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara 17-an bulan April 2017, yang diselenggarakan di lapangan Wiradhika Secapaad, Senin (17/04/17).


Dalam amanat upacara tersebut, Komandan Secapaad membacakan amanat Panglima TNI yang menjelaskan bahwa para Prajurit dan PNS TNI telah menunjukkan kinerja sebagai insan yang bertaqwa, setia dan rela berkorban dengan tulus ikhlas bagi bangsa dan Negara, hal ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi harus melekat sepanjang hayat dalam sanubari kita semua, “harapannya.”


Panglima juga menyampaikan bahwa di Ponorogo sedang berduka akibat bencana tanah longsor. Ucapan terima kasihpun disampaikan kepada para prajurit TNI yang membantu melaksanakan tugas kemanusiaan di lapangan, kepekaan dan kepedulian prajurit terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Ponorogo, ”ujarnya.”


Pelaksanaan Pilkada di 101 daerah dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat berjalan dengan tertib, lancer dan aman. Peranserta prajurit TNI dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri sangatlah penting guna terwujudnya Pilkada yang tertib, aman, damai, lancar dan sukses. “Kepada seluruh prajurit TNI untuk bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tegasnya.


Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, kini telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism” yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Kejahatan lintas Negara ini akan menjadi ancaman serius dangan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba dan bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme, “tegasnya.”


Penggunaan media sosial agar prajurit dan PNS TNI jangan mudah percaya terhadap berita bohong (Hoax), percayalah kepada Komandan Satuan, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat. Pedomani dan laksanakan ketentuan penggunaan media sosial yang dikeluarkan oleh pimpinan TNI.


Diakhir amanatnya disampaikan bagi oknum prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan pelanggaran baik korupsi, narkoba dan hal lain yang dapat merusak citra positif TNI di masyarakat, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, “tegasnya”. (Penhumas Secapaad)

 

 
LINTAS MEDAN PASIS DIKTUKPA TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 12 April 2017 07:14

LINTAS MEDAN PASIS DIKTUKPA TNI AD

 

Sesuai jadwal pelajaran dalam operasional pendidikan, Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD melaksanakan materi lintas medan yang di laksanakan di sekitar wilayah Secapaad, Selasa (11/04/17).

Dalam kegiatan lintas medan ini Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa turut serta melaksanakan dan mendampingi Pasis dalam pelaksanaan lintas medan. Lintas medan yang dilaksanakan Pasis dengan menggunakan route dari lapangan Krida Wiradhika keluar komplek menuju Pintu Panorama, Cipaku, Budiasih, Cijengkol, Cisitu, masuk Pintu II Hegarmanah dan kembali ke lapangan Krida Wiradhika.

Sebelum pelaksanaan lintas medan tentunya Pasis melaksanakan senam peregangan yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Depjas. Pelaksanaannya Pasis menggunakan perlengkapan lengkap dengan ransel dan senjata. Dengan turut sertanya Komandan Secapaad yang didampingi oleh Dirbindikjar dan Kadepjas dalam lintas medan ini, Pasis sangat antusias dan semanggat tinggi dalam melaksanakan kegiatan lintas medan. Kegiatan lintas medan ini ditujukan untuk membentuk ketangkasan jasmani yang kuat dan tangguh dalam menghadapi hambatan atau rintangan di medan yang sulit.

Medan yang digunakan dalam lintas medan adalah medan yang terjal baik jalan naik maupun turun. Diharapkan Pasis mampu melaksanakan lintas medan dengan melalui medan yang berat, tentunya memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan dan dengan tuntutan waktu yang telah ditentukan harus tercapai. Dengan tuntutan waktu yang telah ditentukan, Pasis harus dapat memanfaatkan medan yang datar maupun medan yang turun untuk memperoleh hasil yang maksimal. (Penhumas Secapaad)

 

 
KOMANDAN MENINJAU LATIHAN PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 11 April 2017 06:27

KOMANDAN MENINJAU LATIHAN


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa meninjau kegiatan latihan Pasis Diktukpa TNI AD dengan materi Taktik Peleton Senapan dalam Serangan (Tiktonpan dalam Serangan) yang dilaksanakan di medan latihan Cikole Komplek, Jum’at (07/04/17).

Hal ini merupakan suatu motivasi bagi Pasis untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan latihan.   Komandan Secapaad dalam meninjau latihan secara langsung mengikuti proses pelaksanaan latihan mulai dari kegiatan di Daerah Persiapan (DP) sampai dengan pelaksanaan Serangan dan Konsolidasi setelah sasaran direbut.  

Komandan Secapaad pun memberikan koreksi dan pengarahan kepada Pasis setelah melaksanakan serangan. Komandan menyampaikan agar Pasis dalam melaksanakan serangan terlebih dahulu pahami benar teori materi serangan dalam hubungan peleton,  kegiatan dari DP atau titik tinjau peleton sampai sasaran direbut.   Pahami urut-urutan atau tahap pelaksanaan serangan mulai dari DP sampai Konsolidasi, “ujarnya”.

Penjelasan kepada Pasis juga membahas tentang  bagaimana mekanisme pelaksanaan peninjauan di titik tinjau Kompi untuk mengetahui batas-batas sasaran yang akan direbut.   “Bergerak dalam medan seperti ini tidak mudah bagi seorang Danton untuk mengendalikan anggotanya terutama pelaksanaan serbuan yang harus sesuai dengan formasi dan arah serangan”, tegasnya.

Pelaksanaan pada saat konsolidasi atau pembersihan tidak dilaksanakan dengan maksimal karena tidak mengetahui batas sasaran yang telah dikuasai dan musuhnya ada dimana.    Dalam pelaksanaan latihan ini diharapkan tidak hanya selesai begitu saja, asal lewat yang penting sasaran direbut tetapi harus menguasai materi.   Pasis yang nantinya sebagai seorang Danton di satuan harus mengerti dan mampu menyelenggarakan latihan sehingga dapat menentukan kedudukan (DP sampai Konsolidasi) dan mengetahui tahap-tahap dalam latihan.

“Kekurangan  dalam latihan harus menjadi catatan dan pelajaran buat Pasis.   Pasis yang nantinya di satuan sebagai nara sumber yang dapat menjelaskan secara teori dan secara praktek di medan sebenarnya”, tegasnya.

Komandan Secapaad dalam meninjau latihan Tiktonpan dalam serangan di daerah Cikole Komplek didampingi oleh Dirbindikjar, Danmensis, Kadeptik/nik dan Danyonsisreg-1 Secapaad.  (Penhumas Secapaad)

 

 
SECAPAAD GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 06 April 2017 02:48

SECAPAAD GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN

 

Secapaad menggelar pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan pribadi bagi prajurit dan PNS di lingkungan Secapaad. Yang dilaksanakan oleh Sipam Sdirbinlem Secapaad. Kamis,(6/4/2017)

Pemeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan pribadi serta pendataan baik roda dua maupun roda empat yang digunakan anggota Secapaad dalam mendukung operasional tugas sehari-hari. Pengecekan kendaraan yang dilakukan oleh Staf Pam dan Provost Secapaad dimulai dari pengecekan kepemilikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Pasi Pam Kapten Inf Aang Furtoni mengatakan apabila ada prajurit dan PNS yang tidak lengkap, maka akan dilakukan pendataan dan diminta secepat mungkin melengkapi. Kelengkapan surat-surat kendaraan sangat diperlukan untuk mendukung tugas pokok. “tuturnya. (penhumassecapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta