Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
JAM KOMANDAN KEPADA ORGANIK DAN KELUARGA PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 23 Maret 2017 08:34

JAM KOMANDAN KEPADA ORGANIK DAN KELUARGA

 

Dalam kegiatan satuan yang sangat padat, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memberikan pengarahan kepada organik dan keluat yang dilaksanakan di Gedung Jenderal Soedirman, Kamis (23/03/17).


Pengarahan pada kesempatan ini Komandan Secapaad mengevaluasi Bidang Pengamanan Tubuh TNI AD yang berisi tentang pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib di jajaran TNI AD (Penyalahgunaan jabatan, asusila, THTI dan peredaran uang palsu).


Pelanggaran THTI disebabkan karena mental yang kurang baik, utang piutang, konflik dalam rumah tangga, tersangkut masalah pidana, kenyataan tidak sesuai dengan harapan dan ikut aliran sesat. Dikaitkan dengan mental bahwa kesejahteraan kita jauh lebih baik dari yang dahulu. THTI dilakukan pasti ada suatu permasalahan dank arena ada media dan kesempatan.


Penyalahgunaan wewenang karena adanya salah pergaulan. Hal ini dapat disebabkan karena bisnis illegal, gaya hidup tinggi, mencari rejeki yang tidak halal, memaksakan kehendak, berkelahi dan pelanggaran werving. Demikian juga pelanggaran asusila diakibatkan karena hubungan yang tidak harmonis dan adanya pihak ketiga.


Masalah peredaran narkoba yang berkembang saat sudah memprihatinkan karena penduduk Indonesia menjadi pasar potensial narkoba. Seluruh lapisan masyarakat telah terkontaminasi narkoba mulai dari TNI, Polri, BNN, Menteri sampai lapisan masyarakat.


Menanggapi masalah media sosial Komandan Secapaad menyampaikan di media sosial banyak terdapat ilmu pengetahuan, tinggal kita harus dapat memanfaatkan dengan baik, dapat memilah serta menilai berita yang baik dan tidak baik.(Penhumassecapaad).

 

 
BINTAL “PINTU HIKMAH” PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 23 Maret 2017 08:27

BINTAL “PINTU HIKMAH”

 

Hj. Sasa Esa Agustiana, S.H. memberikan penyuluhan pembinaan mental tentang “Pintu Hikmah”, kepada organik dan anggota Persit yang dilaksanakan di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Kamis (23/03/17).


Penyuluhan pembinaan mental yang mengangkat materi Pintu Hikmah, Ny. Sasa Esa Agustiana, S.H. menyampaikan dalam kehidupan di dunia ini banyak segala permasalah yang terjadi. Dalam menghadapi masalah tersebut hendaknya bersikap SABAR. Sabar dalam menghadapi masalah keluarga, sabar dalam mendidik anak karena dalam satu keluarga pasti ada anak yang baik dan anak yang nakal, sabar dalam mendamping suami atau istri, mencari ilmu dan sabar mencari berkah harta/rejeki yang halal dan berkah. “Ujarnya”.


Kehidupan dalam rumah tangga harus mempunyai pedoman yaitu agama, karena dengan pedoman agama kita akan hidup aman dan selamat. Demikian juga dalam pernikahan juga suatu saat mempunyai ujian yang berat terutama dalam mencari harta atau rejeki yang halal dan barokah. Kemudian mencari ilmu juga harus sesuai dengan ajaran agama, bagi umat islam harus sesuai ajaran Al Qur’an dan Hadist.


Konsep dalam Islam menyatakan bahwa seseorang hidup harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Seseorang apabila mensyukuri nikmat maka akan ditambah dan apabila khufur maka ia akan menerima azab yang pedih. Sekarang ini nikmat Allah SWT yang luar biasa adalah nikmat dapat melihat, karena dengan melihat kita dapat mengetahui isi alam ini. Syukur nikmat antara lain nikmat sehat, nikmat iman, rejeki, punya keluarga, punya anak, selamat dan masih banyak yang lainnya.


Ada 3 waktu yang dikerjakan Rosul SAW meliputi Muhasabah yaitu waktu mendekatkan diri dengan Allah SWT, Tolabul Ilmi yaitu waktu untuk mencari ilmu dan Min ahlik yaitu waktu untuk keluarga. Sadari bahwa dalam kehidupan ini pasti ada ujian berupa permasalahan, tetapi kita harus dapat menghadapi setiap ujian dengan sabar dan ikhlas. (Penhumassecapaad)

 

 
SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG KANKER PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 23 Maret 2017 08:21

SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG KANKER

 

Ny. Vika dan Ny. Cici dari Lembaga Konsultan Kanker Indonesia yang beralamatkan Jalan Cibogo Indah 2 No. 99 Bandung memberikan sosialisasi tentang penyakit Kanker kepada organik dan anggota Persit di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Kamis (23/03/17).


Dalam sosialisasinya Ny. Vika menyampaikan bahwa tujuan Lembaga Konsultan Kanker Indonesia untuk memberikan informasi kepada masyarakat sedini mungkin tentang kanker, gejala kanker prostat, rahim dan payudara serta pengetahuan bagaimana cara sehat dan hemat untuk menghindari kanker.


Kanker merupakan suatu perubahan sel normal menjadi tidak normal, kanker bisa berawal dari tumor meliputi Tumor Jinak dan Tumor Ganas. Faktor pemicu kanker berasal dari genetic/keturunan, kimia, makanan, minuman dan cara pengolahan serta penyajian makanan yang salah. Gejala awal terkena kanker prostat adalah susah buang air kecil dan terasa sakit, sakit dibawah perut dan adanya darah bercampur air seni.


Wanita yang beresiko terkena kanker merupakan wanita yang sering berganti pasangan, melakukan seks bebas dibawah usia 16 tahun, wanita yang tidak pernah menjaga kebersihan alat kelamin, menggunakan pil KB lebih dari 5 tahun, bekerja terus sampai malam hari dan tumbuhnya tumor di dalam indung telur. Adapun gejala kanker yang ada di rahim adanya keputihan yang terus menerus, setelah hubungan intim keluar cairan kecoklatan bercampur darah dan iritasi di sekitar alat kelamin. Cara mendeteksi kanker yang ada di rahim dengan PAPSMEAR.


Sosialisasi menjelaskan juga wanita yang beresiko tinggi bisa terkena kanker di payudara disebabkan setelah melahirkan tidak mau menyusui, menyusui dengan sebelah payudara dan Obesitas (kegemukan). Gejalan adanya ada benjolan di bagian payudara, ada bintik di kulit payudara dan rasa gatal yang amat sangat di kulit luar payudara.


Cara menghidari kanker dan tumor dengan melakukan pola makan yang sehat dan teratur, konsumsi makanan yang berserat tinggi, hindari makanan yang berlemak tinggi, hindari makanan yang mengandung zat pengawet, melakukan olahraga secara teratur, suntik imunisasi kekebalan tubuh dan mengkonsumsi tumbuhan alami yang mengandung zat anti kanker (sirsak, parasite, jahe, temu putih). (Penhumassecapaad)

 

 
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN PRIMKOP SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 22 Maret 2017 10:52

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN PRIMKOP SECAPAAD

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa didampingi Ketua Puskopad Kartika Ganesha Kol Arh Diarja, Kadiskop UKM Perindag kota Bandung H. Kurniadi dan Ketua Dekopinda kota Bandung H. Usep Sumarna SH., SE., MM., M.Si menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Wiradhika tutup buku tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Rabu (22/03/17).

Ketua Primkop Secapaad Kapten Inf H. Mamat memberikan laporan singkat usaha koperasi tutup buku tahun 2016 kepada seluruh anggota, dengan menjelaskan tentang jumlah kekayaan yang dimiliki Primkop Kartika Wiradhika sampai dengan Desember 2016 baik Pasiva maupun Aktiva.

Komandan Secapaad memberikan sambutan kepada anggota koperasi yang hadir, menyampaikan Rapat Anggota Tahunan ini sebagai media komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota untuk mewujudkan Primkop Kartika Wiradhika yang mampu menerapkan manajemen modern secara professional dan proporsional serta produktif.

Koperasi harus mampu memberikan kemudahan yang dapat meringankan anggotanya dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya sejalan dengan tuntutan peningkatan kualitas kehidupan Prajurit dan PNS dalam kehidupan bermasyarakat. Pengurus harus dapat menciptakan dan memanfaatkan peluang usaha dan terobosan-terobosan guna memberikan nilai tambah yang besar.

Tema yang diangkat RAT kali ini adalah “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kemandirian, Kita Tingkatkan Pengabdian Insan Koperasi Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD Beserta Keluarganya”.

Diakhir kegiatan Ketua Primer Koperasi Kartika Wiradhika memberikan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Tutup Buku 2016 kepada seluruh anggota koperasi disertai dengan tanya jawab dilanjutkan pengundian dan penyerahan doorprize.(penhumassecapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta