Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
PERINGATAN HUT PERSIT KCK KE-71 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 05 April 2017 10:03

PERINGATAN HUT PERSIT KCK KE-71

 

 

Puncak peringatan HUT Persit KCK ke-71 dilaksanakan di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad dan dihadiri oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa, pejabat distribusi A dan Pamen Ahli serta seluruh anggota Persit Secapaad. Rabu (0504/17).


Tema yang diusung dalam peringatan ini “Dengan Dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika, Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Serta Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Menjunjung Tinggi Toleransi dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.


Dalam sambutannya Komandan Secapaad mengatakan bahwa peringatan ini agar dijadikan momentum untuk memperteguh tekad, semangat kebersamaan dan kekeluargaan Persit KCK Cab BS Secapaad serta sebagai wahana evaluasi guna mengukur sumbangsih yang telah diberikan dalam mendukung tugas suami dan pengabdian kepada organisasi, “ujarnya”.


Persit senantiasa membantu tugas-tugas TNI AD dalam pembinaan istri prajurit dan keluarganya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AD. Selama kurun waktu 71 tahun, para istri prajurit telah mampu melaksanakan perannya sebagai pendamping suami dan ibu rumah tangga.


Komandan Secapaad selaku Pembina Persit serta atas nama segenap Prajurit dan PNS Secapaad, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Persit Kartika Chandra Kirana.


Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyematan lencana kesetiaan 16 Tahun kepada Ny. Sainuzir dan Ny. Jono Marjono, penyerahan bantuan/santuan kepada warakawuri dan serta penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangka peringatan HUT Persit.


Puncak peringatan HUT Persit tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ny.Ismi Eka Wiharsa didampingi oleh Komandan yang diberikan kepada Ny. Salim.


Sementara Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab BS Secapaad mengatakan selaku istri hendaknya selalu mendukung tugas-tugas pokok suami dan ke depan kita selalu menjaga kekompakan dan silahturrahmi, mensejahterakan keluarga serta mendidik anak-anak, pungkasnya.


Puncak peringatan ulang tahun yang dilaksanakan secara sederhana, namun khidmat dan meriah tersebut dimeriahkan dengan tampilan berbagai tarian kreasi dan lagu-lagu dari ibu-ibu Persit KCK dan anak-anak.


Dalam rangkaian peringatan HUT Persit tahun 2017, selain ziarah juga dilaksanakan berbagai perlombaan, seperti lomba tumpeng, lombaTenis meja, lomba Voly serta kegiatan sosial lainnya, seperti Bakti Sosial, donor darah, dan anjangsana serta pada puncaknya digelar acara syukuran. (Penhumassecapaad).

 

 
KUNJUNGAN DIRBINLEM KE TK. KARTIKA XVI PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 05 April 2017 09:56

KUNJUNGAN DIRBINLEM KE TK. KARTIKA XVI

 

Direktur pembinaan lembaga (Dirbinlem) Secapaad Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E., selaku pembina harian Persit KCK Cab BS Secapaad mengadakan kunjungan ke TK. Kartika XVI, yang berada di komplek Secapaad Jalan Hegarmanah 152 Bandung. Senin (03/04/17).


Kegiatan kunjungan ini sebagai perwujudan dari perintah Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa, agar mengsosialisasikan kepada para Guru TK. Kartika XVI tentang ST Kasad nomor ST/886/2017 kepada sekolah yang berada di bawah yayasan Persit Kartika Chandera Kirana agar melaksanakan kegiatan sebagai berikut; Pertama, Pagi hari menjelang kedatangan murid hingga jam pelajaran dimulai agar mendengarkan lagu-lagu yang bertemakan perjuangan. Kedua, Sebelum memulai pelajaran para murid agar menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dengan sikap berdiri dan diawali dengan berdoa mulai pelajaran. Ketiga, Setelah jam pelajaran berakhir, ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib “Bagimu Negeri”. Keempat, Pada setiap kesempatan juga agar memberikan pelajaran atau cerita tentang sejarah perjuangan para pahlawan nasional maupun lokal untuk menanamkan jiwa dan semangat patriotisme kepada murid. Kelima, Setiap hari para guru agar memberikan nasehat yang berkaitan dengan etika, sopan santun, pentingnya toleransi kehidupan beragama, hormat kepada orang tua, guru, teman dan lingkungannya.


Sosialisasi diikuti 9 orang Guru TK. Kartika XVI dengan antusias para guru mengikuti sosialisasi dari Dirbinlem yang di damping Kasi Pers Secapaad Mayor Inf Kabul H.(Penhumassecapaad)

 

 
UKP Periode 1 April 2017 Organik Secapaad PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Sabtu, 01 April 2017 04:55

 

UKP Periode 1 April 2017 Organik Secapaad


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memimpin langsung Korp Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berlangsung di Lapangan Wiradhika Secapaad, Sabtu (1/4/2017).

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dansecapaad kepada perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Pada UKP periode 1 April ini personel yang naik pangkat ada 65 orang yaitu 1 orang kenaikan pangkat penghargaan dan 64 orang kenaikan pangkat Reguler yang terdiri dari Pamen 10 orang, Pama 17 orang, Bintara 31 orang dan Tamtama 4 orang serta PNS 3 orang.

Dalam amanatnya Komandan mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit dan kenaikan golongan bagi PNS tidak hanya menunjukkan integritas, loyalitas dan disiplin tinggi tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan. Disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit maupun sebagai PNS TNI AD.

Diakhir amanatnya Komandan berpesan hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat. Kenaikkan pangkat dan golongan tidak di dapat secara otomatis, namun memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, baik sebagai prajurit maupun sebagai PNS, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Secapaad.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan dari Komandan dan seluruh peserta upacara kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang naik Pangkat. (penhumassecapaad)

 

 
Gerakan Nasional Indonesia Bersih di Kp. Cisaladah PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 31 Maret 2017 04:38

Gerakan Nasional Indonesia Bersih di Kp. Cisaladah


Secapaad bersama masyarakat Kp. Cisaladah, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Kamis (30/03/17).


Kegiatan ini diawali dengan penyerahan alat kebersihan secara simbolis dari Kasipam Sdirbinlem Secapaad Mayor Kav Satria kepada Bapak Camat H. Yaya Hanafiah S.E.,M.M didampingi oleh, Lurah Hegarmanah Bapak Sanusi, S.Sos. dan Sekcam Bpk Amin yang selanjutnya diserahkan kepada warga masyarakat, yang berjumlah 70 orang yang terdiri dari Anggota Secapaad dan warga setempat. Kegiatan pembersihan secara bersama-sama dengan sasaran meliputi pembersihan saluran air, selokan, pembersihan sungai dan pembuangan sampah di wilayah RW.05 Kp. Cisaladah.


Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Melalui Kegiatan Binter Satkowil Kita Tingkatkan Peran Aparat Satnonkowil Guna Mewujudkan TNI AD Yang Terlatih, Professional Dan Manunggal Dengan Rakyat.”


Gerakan kebersihan diharapkan menyadarkan kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mewujudkan hidup sehat dan keindahan lingkungan dengan budaya membuang sampah pada tempatnya.(penhumassecapaad)

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta