Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
GERAK JALAN SANTAI OLEH PERSIT DAN ORGANIK SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 22 Maret 2017 10:47

GERAK JALAN SANTAI OLEH PERSIT DAN ORGANIK SECAPAAD

 

Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ny. Ismi Eka Wiharsa didampingi oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa melaksanakan kegiatan gerak jalan santai bersama dengan organik dan anggota Persit, Selasa (21/03/17).

Gerak jalan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persit yang ke-71. Dengan route strat dari depan Kantor Departemen Jasmani menuju ke pintu 2 Hegarmanah, kemudian ke kanan menuju jalan Hegarmanah Kulon, Pertigaan Cikendi, Jalan Hegarmanah Wetan, masuk pintu 2, Denma, Depan Gedung Soedirman, Koperasi, kemudian finish di depan Kantor Depjas dengan jarak + 5 kilometer.

Diakhir kegiatan gerak jalan Persit mengadakan pertandingan Football dan Tenis Meja serta perlombaan membuatan Tumpeng. Lomba pembuatan tumpeng di menangkan oleh Persit cabang I Sdirbinlem juara pertama, Juara Kedua cabang II Sdirbindikjar, juara ketiga cabang III Sdirbinjianbang. Semua kegiatan dilaksanakan dengan antusias, meriah dan gembira. (Penhumassecapaad)

 

 

 
UPACARA KENAIKAN TARAF II PASIS DIKTUKPA TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 20 Maret 2017 03:05

UPACARA KENAIKAN TARAF II PASIS DIKTUKPA TNI AD

Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eka Wiharsa sebagai Irup pada upacara kenaikan taraf II Pasis Diktukpa TNI AD TA.2017 di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad dan bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Infanteri Heri Budi Purnomo S.I.P. yang saat ini menjabat sebagai Wadan Mensis Secapaad. Sabtu 18/03/2017.

Pada kesempatan yang sama Komandan Secapaad menganugerahkan tanda penghargaan Lencana Wiradhika berwarna emas dari masing-masing aspek diantaranya bagi Perwira Siswa yang berprestasi, dibidang akademik (tanggap) diberikan kepada Pasis Pujianto No Pasis 472, dibidang kepribadian (tanggon) kepada Pasis Karman no Pasis 151 dan dibidang jasmani (trengginas) kepada Pasis Warimin no Pasis 559 dan Pasis Kowad dibidang akademik (tanggap) dan dibidang kepribadian (tanggon) diberikan kepada Pasis Dwi Afriati Ningsih S, S.S.T No Pasis 615, dibidang jasmani (trengginas) kepada Pasis Nadirah no Pasis 614. Prestasi yang diberikan dari masing-masing aspek dalam Tripola pendidikan diharapkan Perwira Siswa lebih terpacu untuk selalu tampil secara meyakinkan baik mental, fisik maupun intelektual dalam setiap pelaksanaan proses belajar mengajar yang akan dihadapi pada taraf II.

Dalam amanatnya Komandan menyampaikan Selamat khusus kepada para Pasis yang berprestasi terbaik, pertahankan dan tingkatkan terus. Sedangkan Pasis yang belum tampil terbaik, lakukan kerja keras dan berusaha meraih prestasi degan cara positif dan terhormat. Dan kepada Pasis yang ditunda kenaikan tarafnya, segera introspeksi dan memacu diri, segera menyesuaikan dengan rekan-rekannya, karena diberi kesempatan 1 (satu) bulan untuk memperbaiki materi pelajaran baik akademik maupun jasmani. “tegasnya.”

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan Jam Komandan Secapaad kepada seluruh Pasis taraf II di gedung R Soeprato. Dalam ceramahnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa semua siswa bisa naik taraf II untuk itu kami semua merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama taraf I dan pertahankan serta tingkatkan hasil belajar pada taraf II sampai nanti dilantik menjadi Letnan Dua.

Pada akhir ceramahnya di gedung R Soeprapto Secapaad Komandan menekankan kepada para perwira siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan semangat belajar agar prestasi yang diraih dapat ditingkatkan, jaga kesehatan, jaga fisik, tingkatkan disiplin dan pelihara serta tingkatkan kerjasama antar kawan/Pasis, para Pembina dan pengasuh.

Diakhir jam Komandan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para perwira siswa yang naik taraf II serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggagalkan pendidikan menjadi Perwira. Hadir pada acara kenaikan taraf II Wakil Komandan Secapaad, para Pamen Ahli golongan IV Secapaad, para Direktur, Danmensis Secapaad, seluruh pejabat Distribusi, serta para Gumil dan pelatih/pembina Secapaad. (Penhumassecapaad)

 
SIDANG DEWAN PENASEHAT PENDIDIKAN PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 20 Maret 2017 02:31

SIDANG DEWAN PENASEHAT PENDIDIKAN

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memimpin sidang Dewan Penasehat Pendidikan (Wanhatdik) yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Bawah Secapaad, Sabtu (18/03/17).

Sidang Wanhatdik ini bertujuan untuk mengetahui Pasis yang berprestasi terbaik dan menentukan Pasis yang naik taraf II dan tidak naik taraf II, dilihat dari akumulasi nilai-nilai Pasis yang telah diperoleh baik nilai sikap dan perilaku, akademik maupun jasmani selama taraf I.

Kegiatan sidang ini diikuti oleh Wakil Komandan Kolonel Inf Urip Wahyudi S.Ip., para Pamen Ahli Gol. IV dan Distribusi “A” Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 

 

 
UPACARA 17-AN SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 17 Maret 2017 05:41

UPACARA 17-AN SECAPAAD

 

 

Wakil Komandan (Wadan) Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi S.Ip. sebagai Inspektur Upacara 17-an yang dilaksanakan di lapangan Wiradhika Secapaad, Jum’at (17/03/2017).

Dalam amanatnya Wadan membacakan amanat Komandan Secapaad yang isinya bahwa Upacara 17-an merupakan implementasi menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa. Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang membangun serta menjaga kedaulatan NKRI, “Tegasnya”.

Bagi pimpinan agar mengecek kembali pelaksanaan program kerja pada Triwulan I TA 2017 dan pertanggung jawaban keuangan bagian masing-masing dengan menganut prinsip-prinsip yang benar. Keberhasilan tahap awal akan senantiasa berpengaruh positif terhadap pelaksanaan program kerja selanjutnya. Gumil hendaknya pada Taraf II, lebih mempersiapkan diri dan berlatih, mampu mentransfer ilmu dan menjadi tauladan dalam proses belajar mengajar. Pembina dan pelatih agar mengawasi dan mengarahkan Pasis dalam melaksanakan pesiar sehingga tidak terjadi pelanggaran.

Seluruh personel Secapaad agar bekerja dengan senantiasa memberikan yang terbaik dilandasi etos kerja dan tanggung jawab yang tinggi. Dihadapkan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang modern, agar anggota dapat menyesuaikan diri dengan banyak membaca dan mengikuti perkembangan saat ini. Segala sesuatu dapat dengan mudah kita akses melalui telepon selular yang memiliki koneksi internet dan dapat mudah ditemukan. Harapannya “kita harus lebih bijak dan cerdas dalam memilah dan menilai informasi yang benar atau tidak benar”. Demikian juga waspada terhadap peredaran narkoba saat ini yang telah memasuki dunia putra-putri kita dalam bentuk kemasan yang menarik.

Di akhir amanatnya ada beberapa atensi dan penekanan dalam pelaksanaan tugas ke depan agar mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tingkatkan profesionalisme dengan belajar dan berlatih, tumbuh kembangkan kebersamaan dan kekeluargaan agar terwujud soliditas satuan, patuhi aturan-aturan dan hindari pelanggaran (penyalahgunaan narkoba, criminal dan menanggapi berita Hoax di media sosial) serta menjalankan hidup yang sederhana, tidak konsumtif dan hemat dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah Upacara bendera dilaksanakan juga latihan defile tiap-tiap kelompok dengan Komandan Defile Kepala Departemen Taktik/Teknik Letkol Inf D. Sandy S.Psi. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta