Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Jam Dansecapaad kepada Gumil dan Pelatih PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 Februari 2016 08:49

Jam Dansecapaad kepada Gumil dan Pelatih


Komandan Secapaad Brigjen TNI A A B Maliogha memberikan pengarahan kepada seluruh Gumil dan Pembina serta Pelatih Pasis Diktukpa, TNI AD Perwira dan Bintara yang berlangsung di Gedung Oerip Sumoharjo Secapaad, Senin (15/2/2015).


Komandan berharap penyiapan para Bintara menjadi Perwira melalui Tripola Dasar. Untuk itu adakan koordinasi secara terus menerus tentang perkembangan belajar Pasis Diktukpa TNI AD meliputi Akademik, nilai sikap dan perilaku serta jasmani. Dalam akademik, pertama, berikan cara belajar efektif dengan membaca dan menulis sehingga Pasis mampu menguasai pelajaran yang diberikan. Kedua, segara adakan evaluasi apabila terdapat Pasis yang nilainya rendah dengan mengikuti belajarnya. Itu dalam teori “ungkapnya”.


Sedangkan bidang jasmani, awasi kegiatan pembinaan jasmani Pasis dengan sungguh-sungguh agar dapat memperoleh hasil yang optimal. Namun kegiatan tersebut, harus diikuti tim kesehatan dengan selalu memonitor perkembangan kondisi Pasis apabila ada yang kena penyakit atau sakit. Selanjutnya masalah kepribadian harus mampu menilai secara objektif dengan melihat dalam setiap kegiatan antara lain di kelas, lapangan, barak dan diikuti setiap Pasis melaksanakan kegiatan “tandasnya”.


Hadir dalam pengarahan tersebut Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., Wadan Mensis, Katim Gumil, para Kadep dan pejabat Distribusi (Penhumas Secapaad).

 

 
Pasis Diktukpa TNI AD Laksanakan Ujian UU RI no 34/2004 TNI PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 Februari 2016 08:47

Pasis Diktukpa TNI AD Laksanakan Ujian UU RI no 34/2004 TNI


Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. di dampingi Wadan Mensis melihat secara langsung pelaksanaan ujian Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 dengan materi ujian Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 TNI yang berlangsung di kelas A.Yani dan kelas Gatot Subroto Secapaad, Senin (15/2/2016).


Materi tentang UU nomor 34 tahun 2004 TNI merupakan ilmu pengetahuan yang harus dipahami oleh Pasis sebagai dasar TNI yang bertugas dibidang pertahanan Negara dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Disamping itu dalam UU no 34 tahun 2004 juga disebutkan bahwa tugas pokok TNI itu pada prinsipnya ada tiga yaitu pertama, menegakkan kedaulatan Negara. Kedua, mempertahankan keutuhan wilayah dan yang ketiga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan. Tugas pokok tersebut dilaksanakan melalui Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), diharapkan ilmu pengetahuan ini dapat diaflikasikan dilapangan kelak. Tandasnya. (Penhumas Secapaad)

 

 
Pasis Diktukpa TNI AD Menerima Materi PAA PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 15 Februari 2016 06:31

Pasis Diktukpa TNI AD Menerima Materi PAA


Pasis Diktukpa TNI AD Batalyon I Mensis menerima materi pokok-pokok ajaran agama oleh Bpk Eko Supeno dari Kementrian Agama yang berlangsung di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Jum’at (12/2/2016)


Dalam penyampaiannya penyaji menyampaikan bahwa mendalami hakikat agama memang tidak cukup hanya dengan mengkaji berbagai definisi agama yang dikemukan oleh para pemikir keagamaan, tetapi perlu juga dilengkapi dengan pemahaman tentang substansi atau pokok-pokok ajarannya “tegasnya”.


Lebih lanjut penyaji mengatakan bahwa bicara tentang agama sekurang-kurangnya menyangkut tiga hal pokok yang menjadi ruang lingkup ajarannya, yaitu (1) sistem kepercayaan, (2) sistem peribadatan, dan (3) sistem perilaku. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang disebut agama, bahkan menjadi tolok ukur apakah suatu agama “ungkapnya”.


Mengakhiri penyampaian materinya penyaji mengingatkan bahwa berangkat dari ketiga substansi agama tersebut dapatlah dipahami, bahwa agama adalah totalitas dari sistem kepercayaan, sistem peribadatan dan sistem perilaku yang menjadi pedoman hidup untuk mencapai tujuan hidup yang hakiki, yaitu keselamatan, kesejahteraan dan kebahagiaan di dunia maupun di akhirat. Inilah hakikat agama dari dimensi substansi ajarannya.(Penhumas Secapaad)

 

 
Ujian Peng Binter Pasis Diktukpa TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 15 Februari 2016 06:28

Ujian Peng Binter Pasis Diktukpa TNI AD


Dirbinlem Secapaad Kolonel Inf Imam Santosa, M.A. meninjau pelaksanaan ujian Peng Binter Pasis Diktukpa TNI AD yang dilaksanakan di kelas A.Yani, hari Jum’at (12/2/2016).


Materi Pengetahuan Binter diberikan kepada Pasis dengan tujuan agar para Pasis mengerti dan memahami akan fungsi utama dari pembinaan teritorial yaitu menyelenggarakan perencanaan, pengerahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya untuk menjadi kekuatan sebagai alat dan kondisi juang yang tangguh untuk ketahanan Negara di darat.


Dalam peninjauannya beliau memberi atensi kepada Gumil yang memberikan materi agar lebih aplikatif yang dapat dengan mudah dipahami oleh para Pasis Diktukpa sehingga kedepan mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dengan baik di lapangan “ungkapnya”. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta