Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Sidang Pantuhir Casis Diktukpa TNI AD TA 2016 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 22 Januari 2016 05:45

Sidang Pantuhir Casis Diktukpa TNI AD TA 2016


Asisten Personel (Aspers) Kasad, Mayor Jenderal TNI Heboh Susanto, memimpin Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat Calon Siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 di gedung Jenderal Sudirman Secapaad, Selasa (19/1/2016). Dalam sidang tersebut, Aspers didampingi tim seleksi dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dan Komandan Secapaad Kolonel Inf A.A.B. Maliogha.


Pada pelaksanaan Pantukhir Pusat yang dilaksanakan di lembaga pendidikan Secapa Angkatan Darat ini, para calon siswa yang diseleksi akhir terdiri dari seleksi administrasi, kesehatan umum dan Garjas. Mereka yang lulus dan memenuhi syarat berhak untuk mengikuti pendidikan pembentukan Perwira TNI AD TA 2016 Panorama 25.


Rencananya,  pembukaan pendidkan akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Januari 2016 di lapangan Wiradhika Secapaad. Pendidikan pembentukan Perwira TNI AD TA 2016 tersebut selama 7 (tujuh) bulan dan nantinya akan dilanjutkan dengan pendidikan  kejuruan di Pusat Pendidikan masing-masing sesuai kecabangan.


Hadir dalam sidang tersebut, Kadisjasad, Kadispsiad, Dirkesad, Kaditajenad dan Pabandya Bindik Suad. Sidang berjalan secara tertutup. (Penhumas Secapaad)

 

 
Pra Pantuhir Casis Diktukpa TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 19 Januari 2016 07:37

Pra Pantuhir Casis Diktukpa TNI AD


690 calon Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 hari ini melaksanakan pra pantuhir. Casis Diktukpa TNI AD TA 2016 terdiri dari 657 Casis pria dan 33 Casis Kowad, sidang pra pantuhir dipimpin oleh Waaspers Kasad Brigjen TNI Subiyanto, bertempat di gedung Jenderal Sudirman A Secapaad. Senin (18/1/2016).


Dalam sidang pra pantuhir Casis dibagi menjadi 7 gelombang, tiap-tiap gelombang dipimpin oleh Bintara tertua.


Waaspers Kasad berharap hasil rekrutmen kali ini akan lebih baik dari sebelumnya, sebagaimana yang diamanatkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, bahwa tugas Secapaad adalah membentuk para Bintara terpilih menjadi Perwira yang handal bukan membina, tandasnya.


Hadir pada acara Pra Pantuhir, para pejabat dari Panitia Pusat, Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, Staf Dirkesad, Staf Kadisjasad, Staf Kadispsiad dan Staf Dirajenad serta pendukung lainnya. (Penhumas Secapaad)

 

 
Upacara 17 an bulan Januari 2016 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 19 Januari 2016 07:29

Upacara 17 an bulan Januari 2016


Komandan Secapaad Kolonel Inf A.A.B. Maliogha menjadi Irup pada Upacara 17-an bulan Januari di lapangan Wiradhika. Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Inf Dehes Sandy, S.Psi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Umum Secapaad. Senin (18/1/2016).


Pada kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang mengatakan bahwa TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit arogan, Komandan Satuan tidak akan pernah melindungi prajurit yang melanggar aturan dan hukum.


Lebih lanjut Panglima juga menekankan kepada Prajurit dan PNS TNI sebagai berikut Pertama: Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa hanya karena dengan itulah kita TNI baik secara perorangan maupun institusi akan selalu mendapat erkah kekuatan, perlindungan dan kemudahan dalam menjalankan amanah tugas pengabdian. Kedua: Tingkatkan disiplin dengan selalu menjujung tinggi dan mentaati norma, aturan dan hukum yang berlaku serta pelihara dedikasi pengabdian dengan terus bekerja, bekerja dan bekerja disertai dengan loyalitas tegak lurus kepada pimpinan. Ketiga: Ikuti dan cermati perkembangan situasi wilayah masing-masing terutama perkembangan ancaman teroris pasca kejadian teror bom sarinah dengan selalu meningkatkan deteksi dini dan cegah dini melalui peningkatan aktivitas pembinaan teritorial disertai peningkatan kesiapsiagaan operasional satuan. Keempat: Pelihara dan tingkatkan hubungan yang harmonis dan kerja sama dengan sesama instansi, jaga dan pelihara kepedulian dan kebersamaan dengan rakyat. Agar TNI selalu dicintai rakyat. Dan yang Kelima: Jaga dan pertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan pengabdian TNI dengan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dilandasi tekat untuk selalu berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas.


Upacara diikuti oleh Wadan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P, para Direktur, Danmensis, pejabat Distribusi, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
Casis Diktukpa TNI AD melaksanakan kegiatan Bimsuh. PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 19 Januari 2016 07:27

Casis Diktukpa TNI AD melaksanakan kegiatan Bimsuh


Calon siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) di Secapaad, Selasa (12/1/2016).


Pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pengasuhan casis dilaksanakan di barak tiap-tiap kompi, ruang makan dan jalan protokol. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi perkenalan, yel-yel dan pengenalan Santiaji Secapaad penjelasan secara rinci kegiatan sebagai Casis maupun Pasis nantinya.


Kegiatan bimsuh dilakukan oleh pembina dan pendamping Casis Resimen Siswa. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 61 62 63 64 65 66 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta