Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Casis Diktukpa TNI AD Seleksi Kesegaran Jasmani PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 19 Januari 2016 07:04

Casis Diktukpa TNI AD Seleksi Kesegaran Jasmani


Calon siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 melaksanakan kegiatan seleksi Tk III/Terpusat di Secapaad, Selasa (12/1/2016).


Pelaksanaan seleksi Tk III/Terpusat di hari kedua, Komandan Secapaad Kolonel Inf A.A.B. Maliogha turut hadir menyaksikan Casis melaksanakan seleksi kesegaran jasmani yang diawali dengan pengambilan tensi pada pukul 05.30 WIB di GOR Napitupulu. Pukul 06.30 WIB dilanjutkan pelaksanaan kesegaran jasmani A dan B di lapangan Krida Wiradhika meliputi lari 8 x 400 m, pull up, sit up, push up, suttle run dan postur.


Jumlah calon siswa tiap kompi yang mengikuti seleksi kesegaran jasmani Tk III/Terpusat Diktukpa TNI AD TA 2016 adalah 246 orang. (Penhumas Secapaad).

 

 
Casis Diktukpa TNI AD melaksanakan seleksi kesehatan PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 19 Januari 2016 07:01

Casis Diktukpa TNI AD melaksanakan seleksi kesehatan


Calon siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 melaksanakan kegiatan seleksi Tk III/Terpusat di Secapaad, Senin (11/1/2016).


Pelaksanaan seleksi Tk III/Terpusat di hari pertama Casis melaksanakan seleksi kesehatan yang diawali dengan pengambilan darah pada pukul 05.00 WIB di Gedung Jenderal A. Yani. Pukul 07.00 WIB dilanjutkan pemeriksaan kesehatan meliputi Mata, THT, Gigi, Kulit, Jantung, EKG dan rontgen.


Jumlah calon siswa tiap kompi yang mengikuti seleksi kesehatan Tk III/ Terpusat Diktukpa TNI AD TA 2016 adalah 246 orang. (Penhumas Secapaad)

 

 
Renang Militer Casis Diktukpa TNI AD TA 2016 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 19 Januari 2016 01:31

Renang Militer Casis Diktukpa TNI AD TA 2016


Calon Siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 melaksanakan seleksi renang dasar militer dibawah pengawasan Tim dari Disjasad, yang berlangsung di kolam renang Tirta Yudha Brigif 15 Cimahi. Kamis (14/1/2016).


Renang Militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan jasmani yang harus dimiliki oleh prajurit, baik dari tingkat dasar sampai dengan tingkat lanjutan, karena renang militer merupakan salah satu syarat penilaian dalam seleksi pendidikan Diktukpa TNI AD. “ungkapnya”.


Kegiatan renang militer didahului dengan pemanasan yang dipimpin oleh Tim dari Disjasad guna menghindari cidera yang akhirnya menimbulkan korban pada saat pelaksanaan renang, dimulai dari peregangan dan penguatan otot kaki, tangan, perut dan lain-lain. Pelaksanaan renang militer dilakukan dengan menggunakan PDL dan tiap gelombang start dilaksanakan 3 orang casis. Kegiatan renang dasar militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang dasar militer Casis dan hasil dari tes renang militer ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan penilaian dan penunjang kelulusan Casis (Penhumas Secapaad).

 

 
Pendaftaran Casis Diktukpa TNI AD TA 2016 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 19 Januari 2016 01:29

Pendaftaran Casis Diktukpa TNI AD TA 2016


Para Bintara calon siswa Diktukpa TNI AD TA 2016 seluruh Indonesia melakukan pendaftaran seleksi Tk III/Terpusat di Secapaad, Minggu (10/1/2016).


Penyambutan para Bintara yang telah lulus seleksi Diktupa TNI AD TA 2016 tingkat daerah, diterima di Secapaad mulai pukul 06.00 s.d 10.00 WIB selanjutnya melaksanakan pendaftaran, pengecekan dan pengumpulan senjata tajam, Handphone maupun Obat-obatan yang dilarang sesuai aturan dan dikumpulkan kepada panitia seleksi.


Pendaftaran selesai kemudian calon siswa menuju ke tempat penyusunan administrasi yang telah dibawa dari kesatuan di kelas Jenderal A. Yani. Persyaratan administrasi yang sudah disiapkan oleh calon siswa disusun sesuai dengan urut-urutan yang tertera dalam map dan dalam penyusunannya dijelaskan secara singkat dan jelas oleh panitia seleksi. Administrasi yang telah selesai atau lengkap diperiksa oleh Tim Pemeriksaan Administrasi dan diserahkan kepada Panitia seleksi, kemudian calon siswa menuju tempat pembina untuk menerima pita dan pembagian kompi pelaksanaan seleksi, selanjutnya menuju barak kompi masing-masing. Hal tersebut diungkapkan oleh Panitia pendukung seleksi dari Sdirbindikjar Kapten Inf Slamet Supriyanto.


Jumlah calon siswa yang mengikuti seleksi Tk III/Terpusat Diktukpa TNI AD TA 2016 adalah 688 orang yang terdiri 655 Pria 33 Kowad. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta