Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG KANKER PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 23 Maret 2017 08:21

SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG KANKER

 

Ny. Vika dan Ny. Cici dari Lembaga Konsultan Kanker Indonesia yang beralamatkan Jalan Cibogo Indah 2 No. 99 Bandung memberikan sosialisasi tentang penyakit Kanker kepada organik dan anggota Persit di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Kamis (23/03/17).


Dalam sosialisasinya Ny. Vika menyampaikan bahwa tujuan Lembaga Konsultan Kanker Indonesia untuk memberikan informasi kepada masyarakat sedini mungkin tentang kanker, gejala kanker prostat, rahim dan payudara serta pengetahuan bagaimana cara sehat dan hemat untuk menghindari kanker.


Kanker merupakan suatu perubahan sel normal menjadi tidak normal, kanker bisa berawal dari tumor meliputi Tumor Jinak dan Tumor Ganas. Faktor pemicu kanker berasal dari genetic/keturunan, kimia, makanan, minuman dan cara pengolahan serta penyajian makanan yang salah. Gejala awal terkena kanker prostat adalah susah buang air kecil dan terasa sakit, sakit dibawah perut dan adanya darah bercampur air seni.


Wanita yang beresiko terkena kanker merupakan wanita yang sering berganti pasangan, melakukan seks bebas dibawah usia 16 tahun, wanita yang tidak pernah menjaga kebersihan alat kelamin, menggunakan pil KB lebih dari 5 tahun, bekerja terus sampai malam hari dan tumbuhnya tumor di dalam indung telur. Adapun gejala kanker yang ada di rahim adanya keputihan yang terus menerus, setelah hubungan intim keluar cairan kecoklatan bercampur darah dan iritasi di sekitar alat kelamin. Cara mendeteksi kanker yang ada di rahim dengan PAPSMEAR.


Sosialisasi menjelaskan juga wanita yang beresiko tinggi bisa terkena kanker di payudara disebabkan setelah melahirkan tidak mau menyusui, menyusui dengan sebelah payudara dan Obesitas (kegemukan). Gejalan adanya ada benjolan di bagian payudara, ada bintik di kulit payudara dan rasa gatal yang amat sangat di kulit luar payudara.


Cara menghidari kanker dan tumor dengan melakukan pola makan yang sehat dan teratur, konsumsi makanan yang berserat tinggi, hindari makanan yang berlemak tinggi, hindari makanan yang mengandung zat pengawet, melakukan olahraga secara teratur, suntik imunisasi kekebalan tubuh dan mengkonsumsi tumbuhan alami yang mengandung zat anti kanker (sirsak, parasite, jahe, temu putih). (Penhumassecapaad)

 

 
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN PRIMKOP SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 22 Maret 2017 10:52

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN PRIMKOP SECAPAAD

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa didampingi Ketua Puskopad Kartika Ganesha Kol Arh Diarja, Kadiskop UKM Perindag kota Bandung H. Kurniadi dan Ketua Dekopinda kota Bandung H. Usep Sumarna SH., SE., MM., M.Si menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Wiradhika tutup buku tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad, Rabu (22/03/17).

Ketua Primkop Secapaad Kapten Inf H. Mamat memberikan laporan singkat usaha koperasi tutup buku tahun 2016 kepada seluruh anggota, dengan menjelaskan tentang jumlah kekayaan yang dimiliki Primkop Kartika Wiradhika sampai dengan Desember 2016 baik Pasiva maupun Aktiva.

Komandan Secapaad memberikan sambutan kepada anggota koperasi yang hadir, menyampaikan Rapat Anggota Tahunan ini sebagai media komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota untuk mewujudkan Primkop Kartika Wiradhika yang mampu menerapkan manajemen modern secara professional dan proporsional serta produktif.

Koperasi harus mampu memberikan kemudahan yang dapat meringankan anggotanya dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya sejalan dengan tuntutan peningkatan kualitas kehidupan Prajurit dan PNS dalam kehidupan bermasyarakat. Pengurus harus dapat menciptakan dan memanfaatkan peluang usaha dan terobosan-terobosan guna memberikan nilai tambah yang besar.

Tema yang diangkat RAT kali ini adalah “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kemandirian, Kita Tingkatkan Pengabdian Insan Koperasi Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD Beserta Keluarganya”.

Diakhir kegiatan Ketua Primer Koperasi Kartika Wiradhika memberikan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Tutup Buku 2016 kepada seluruh anggota koperasi disertai dengan tanya jawab dilanjutkan pengundian dan penyerahan doorprize.(penhumassecapaad)

 

 
GERAK JALAN SANTAI OLEH PERSIT DAN ORGANIK SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 22 Maret 2017 10:47

GERAK JALAN SANTAI OLEH PERSIT DAN ORGANIK SECAPAAD

 

Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ny. Ismi Eka Wiharsa didampingi oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa melaksanakan kegiatan gerak jalan santai bersama dengan organik dan anggota Persit, Selasa (21/03/17).

Gerak jalan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persit yang ke-71. Dengan route strat dari depan Kantor Departemen Jasmani menuju ke pintu 2 Hegarmanah, kemudian ke kanan menuju jalan Hegarmanah Kulon, Pertigaan Cikendi, Jalan Hegarmanah Wetan, masuk pintu 2, Denma, Depan Gedung Soedirman, Koperasi, kemudian finish di depan Kantor Depjas dengan jarak + 5 kilometer.

Diakhir kegiatan gerak jalan Persit mengadakan pertandingan Football dan Tenis Meja serta perlombaan membuatan Tumpeng. Lomba pembuatan tumpeng di menangkan oleh Persit cabang I Sdirbinlem juara pertama, Juara Kedua cabang II Sdirbindikjar, juara ketiga cabang III Sdirbinjianbang. Semua kegiatan dilaksanakan dengan antusias, meriah dan gembira. (Penhumassecapaad)

 

 

 
UPACARA KENAIKAN TARAF II PASIS DIKTUKPA TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 20 Maret 2017 03:05

UPACARA KENAIKAN TARAF II PASIS DIKTUKPA TNI AD

Komandan Secapaad Brigadir Jenderal TNI Eka Wiharsa sebagai Irup pada upacara kenaikan taraf II Pasis Diktukpa TNI AD TA.2017 di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad dan bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Infanteri Heri Budi Purnomo S.I.P. yang saat ini menjabat sebagai Wadan Mensis Secapaad. Sabtu 18/03/2017.

Pada kesempatan yang sama Komandan Secapaad menganugerahkan tanda penghargaan Lencana Wiradhika berwarna emas dari masing-masing aspek diantaranya bagi Perwira Siswa yang berprestasi, dibidang akademik (tanggap) diberikan kepada Pasis Pujianto No Pasis 472, dibidang kepribadian (tanggon) kepada Pasis Karman no Pasis 151 dan dibidang jasmani (trengginas) kepada Pasis Warimin no Pasis 559 dan Pasis Kowad dibidang akademik (tanggap) dan dibidang kepribadian (tanggon) diberikan kepada Pasis Dwi Afriati Ningsih S, S.S.T No Pasis 615, dibidang jasmani (trengginas) kepada Pasis Nadirah no Pasis 614. Prestasi yang diberikan dari masing-masing aspek dalam Tripola pendidikan diharapkan Perwira Siswa lebih terpacu untuk selalu tampil secara meyakinkan baik mental, fisik maupun intelektual dalam setiap pelaksanaan proses belajar mengajar yang akan dihadapi pada taraf II.

Dalam amanatnya Komandan menyampaikan Selamat khusus kepada para Pasis yang berprestasi terbaik, pertahankan dan tingkatkan terus. Sedangkan Pasis yang belum tampil terbaik, lakukan kerja keras dan berusaha meraih prestasi degan cara positif dan terhormat. Dan kepada Pasis yang ditunda kenaikan tarafnya, segera introspeksi dan memacu diri, segera menyesuaikan dengan rekan-rekannya, karena diberi kesempatan 1 (satu) bulan untuk memperbaiki materi pelajaran baik akademik maupun jasmani. “tegasnya.”

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan Jam Komandan Secapaad kepada seluruh Pasis taraf II di gedung R Soeprato. Dalam ceramahnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa semua siswa bisa naik taraf II untuk itu kami semua merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama taraf I dan pertahankan serta tingkatkan hasil belajar pada taraf II sampai nanti dilantik menjadi Letnan Dua.

Pada akhir ceramahnya di gedung R Soeprapto Secapaad Komandan menekankan kepada para perwira siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan semangat belajar agar prestasi yang diraih dapat ditingkatkan, jaga kesehatan, jaga fisik, tingkatkan disiplin dan pelihara serta tingkatkan kerjasama antar kawan/Pasis, para Pembina dan pengasuh.

Diakhir jam Komandan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para perwira siswa yang naik taraf II serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggagalkan pendidikan menjadi Perwira. Hadir pada acara kenaikan taraf II Wakil Komandan Secapaad, para Pamen Ahli golongan IV Secapaad, para Direktur, Danmensis Secapaad, seluruh pejabat Distribusi, serta para Gumil dan pelatih/pembina Secapaad. (Penhumassecapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta