Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
MENEMBAK ORGANIK PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 08 Maret 2017 04:35

MENEMBAK ORGANIK

 

Di akhir Triwulan I TA 2017 Secapaad melaksanakan program pembinaan latihan yaitu latihan menembak yang diikuti oleh seluruh organik militer baik Perwira, Bintara dan Tamtama dilaksanakan di lapangan tembak Wiradhika Secapaad, Selasa (07/03/2017).

Latihan menembak selama 5 hari mulai tanggal 6 s/d 10 Maret 2017 yang dilaksanakan Secapaad ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak baik Pistol maupun Senapan bagi organik militer Secapaad guna mendukung tugas pokok satuan. Sasarannya secara kualitatif agar seluruh organik militer dapat menembak koreksi pengelompokkan jarak 10 m bagi petembak pistol dan 100 m bagi petembak senapan serta mampu menembak tepat atau penilaian jarak 10 m dengan sikap berdiri dan 100 m dengan sikap tiarap.

Sebelum pelaksanaan kegiatan latihan menembak tentunya telah dilaksanakan tahap perencanaan, tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan nantinya dilaksanakan tahap pengakhiran dengan evaluasi/kaji ulang dan penyusunan laporan serta pendistribusian laporan pelaksanaan kegiatan.

Rencana pengamananpun telah dibuat dalam mengamankan pelaksanaan kegiatan latihan menembak tersebut baik pengamanan sebelum, selama dan pengamanan sesudah kegiatan berlangsung. Ketentuan dan tata tertib maupun larangan-larangan yang telah dibuat dalam pelaksanan kegiatan baik untuk pendukung, pelatih dan pelaku, telah dibuat dan disampaikan secara jelas oleh koordinator materi. (Penhumas Secapaad)

 

 
LOMBA KESEHATAN KB DAN RUMAH SEHAT PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 02 Maret 2017 05:45

LOMBA KESEHATAN KB DAN RUMAH SEHAT


Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ny. Ismi Eka Wiharsa mendampingi Tim Penilai Lomba Kesehatan KB dan Rumah Sehat dari Kesdam III/SLW Kapten CKM Siti Nafsiah beserta rombongan di komplek Secapaad, Rabu (1/03/2017).


Kegiatan lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Persit ke-72 yang diselenggarakan oleh Kodam III/SLW. Secapaad-pun ikut mengikuti lomba tersebut, dimana Persit telah berperan aktif dalam program KB dan rumah sehat. Kreteria yang dinilai tentang jumlah keluarga dalam rumah tangga, kebersihan lingkungan, kerapian, penghijauan dan ketertiban dalam rumah.


Tim penilai dari Kesdam III/SLW mengujungi dan menilai pendidikan TK Kartika XVI-1, perkebunan persit, tanaman sayuran, kolam ikan dan rumah sehat di komplek Ganesha. Hal ini semua atas motivasi dan arahan serta bimbingan Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad agar di setiap lahan kosong dapat dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Pemeriksaan oleh Tim Kesehatan tersebut dilakukan selama 2 jam. Tim kesehatan telah senang dan puas melakukan penilaian kondisi kesehatan dan rumah sehat yang ada di komplek Secapaad. Harapan Ketua Persit agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi karena kondisi rumah dan lingkungan yang sehat membuat kita hidup terasa nyaman, sehat dan tenteram. Penghijauan sekitar rumah dengan tanaman sayuran dan buah-buah dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat penting. Perlu diketahui sekarang ini banyak sayuran dan buah-buah yang mengandung obat-obatan. Dengan di tanaminya sayuran dan buah-buah di pekarangan rumah kita maka menghindari dari berbagai penyakit yang kemungkinan dapat timbul. (Penhumas Secapaad)

 

 
SOSIALIASASI HASIL PENATARAN GUMIL TERPUSAT PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 02 Maret 2017 00:47

 

SOSIALIASASI HASIL PENATARAN GUMIL TERPUSAT

Katim Gumil Secapaad Letkol Inf I Wayan Bambang Sutrisno memberikan Sosialisasi Hasil Penataran Gumil Terpusat TA 2017 di Gedung Oerip Soemohardjo kepada para Gumil Secapaad, Rabu (1/03/2017).


Setelah pelaksanaan kegiatan penataran Gumil Terpusat dan Lomba Gumil yang diselenggarakan Kodiklat TNI AD selama 1 minggu, Katim Gumil menyampaikan hasil penataran tersebut, bahwa dalam pelaksanaan lomba mengajar masih ada kekurangan dalam memberikan materi kepada siswa.diri


Evaluasi yang disampaikan antara lain dalam pasangan kelas, penguasaan kelas kurang, tidak memperhatikan situasi keslas, kurang kesiapan alins/alongins dan infokus belum berfungsi saat akan digunakan. Ada kekurangan pada rencana papan tulis dan slide, kekurangan pada cara memberikan instruksi adanya kurang percaya, kurang semangat, tidak komunikatif, banyak membaca slide, kekurangan dalam teknik berbicara (berbicara terlalu cepat, banyak mengulang kalimat dan terlalu banyak memotong kalimat.


Disamping itu juga kekurangan pada tehnik bertanya/menjawab antara lain tidak memberikan kesempatan bertanya, pertanyaan tidak disebarkan, jawaban tidak dilemparkan ke siswa, kurang menghargai jawaban dan tidak melaksanakan pemeriksaan akhir. Kekurangan pada tehnik korelasi antara lain kurang menguasai materi dan tidak ada korelasi dengan materi lain serta monoton.


Evaluasi akhir Komandan Kodiklat TNI AD dalam penutupan penataran Gumil Terpusat TNI AD, menyampaikan bahwa secara umum Gumil TNI AD luar biasa, kemampunan yang telah dimiliki agar dipertahankan, kemampuan dan kualitas TNI AD akan tergantung oleh Gumil sekarang ini. (Penhumas Secapaad)

 

 
KESEGARAN JASMANI PASIS DIKTUKPA TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 02 Maret 2017 00:43

KESEGARAN JASMANI PASIS DIKTUKPA TNI AD

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa meninjau langsung pelaksanaan Garjas Pasis Batalyon 2 Mensis yang didampingi oleh Pamen Ahli, Dirbindikjar, Danmensis, Wadanmensis, Kadepjas dan Danyon 2 Mensis. di lapangan Krida Wiradhika Secapaad. Rabu (01/03/2017).

Sama seperti pelaksanaan kesemaptaan yang lainnya, materi yang dilaksanakan yaitu kesemaptaan A dan B. Kesemaptaan A adalah lari aerobic sejauh 3.200 M. Kesemaptaan B terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run.

Kondisi fisik yang prima bagi Pasis masih menjadi fokus utama dalam pelaksanaan pendidikan. Dengan fisik yang prima diharapkan mampu menunjang berbagai macam kegiatan selama mengikuti pendidikan. Penilaian Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan salah satu alat ukur kemampuan Pasis dalam melaksanakan tugas belajar. Pasis melaksanakan dengan penuh antusias dan semangat karena pendidikan taraf I yang merupakan taraf pembentukan akan berakhir.

Sebelum kegiatan Garjas Pasis ditensi oleh tim kesehatan dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Depjas. Sehingga dalam pelaksanaan Garjas aman dan terkendali.(Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta