Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
SIDANG DEWAN PENASEHAT PENDIDIKAN PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 20 Maret 2017 02:31

SIDANG DEWAN PENASEHAT PENDIDIKAN

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memimpin sidang Dewan Penasehat Pendidikan (Wanhatdik) yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Bawah Secapaad, Sabtu (18/03/17).

Sidang Wanhatdik ini bertujuan untuk mengetahui Pasis yang berprestasi terbaik dan menentukan Pasis yang naik taraf II dan tidak naik taraf II, dilihat dari akumulasi nilai-nilai Pasis yang telah diperoleh baik nilai sikap dan perilaku, akademik maupun jasmani selama taraf I.

Kegiatan sidang ini diikuti oleh Wakil Komandan Kolonel Inf Urip Wahyudi S.Ip., para Pamen Ahli Gol. IV dan Distribusi “A” Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 

 

 
UPACARA 17-AN SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 17 Maret 2017 05:41

UPACARA 17-AN SECAPAAD

 

 

Wakil Komandan (Wadan) Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi S.Ip. sebagai Inspektur Upacara 17-an yang dilaksanakan di lapangan Wiradhika Secapaad, Jum’at (17/03/2017).

Dalam amanatnya Wadan membacakan amanat Komandan Secapaad yang isinya bahwa Upacara 17-an merupakan implementasi menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa. Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang membangun serta menjaga kedaulatan NKRI, “Tegasnya”.

Bagi pimpinan agar mengecek kembali pelaksanaan program kerja pada Triwulan I TA 2017 dan pertanggung jawaban keuangan bagian masing-masing dengan menganut prinsip-prinsip yang benar. Keberhasilan tahap awal akan senantiasa berpengaruh positif terhadap pelaksanaan program kerja selanjutnya. Gumil hendaknya pada Taraf II, lebih mempersiapkan diri dan berlatih, mampu mentransfer ilmu dan menjadi tauladan dalam proses belajar mengajar. Pembina dan pelatih agar mengawasi dan mengarahkan Pasis dalam melaksanakan pesiar sehingga tidak terjadi pelanggaran.

Seluruh personel Secapaad agar bekerja dengan senantiasa memberikan yang terbaik dilandasi etos kerja dan tanggung jawab yang tinggi. Dihadapkan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang modern, agar anggota dapat menyesuaikan diri dengan banyak membaca dan mengikuti perkembangan saat ini. Segala sesuatu dapat dengan mudah kita akses melalui telepon selular yang memiliki koneksi internet dan dapat mudah ditemukan. Harapannya “kita harus lebih bijak dan cerdas dalam memilah dan menilai informasi yang benar atau tidak benar”. Demikian juga waspada terhadap peredaran narkoba saat ini yang telah memasuki dunia putra-putri kita dalam bentuk kemasan yang menarik.

Di akhir amanatnya ada beberapa atensi dan penekanan dalam pelaksanaan tugas ke depan agar mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tingkatkan profesionalisme dengan belajar dan berlatih, tumbuh kembangkan kebersamaan dan kekeluargaan agar terwujud soliditas satuan, patuhi aturan-aturan dan hindari pelanggaran (penyalahgunaan narkoba, criminal dan menanggapi berita Hoax di media sosial) serta menjalankan hidup yang sederhana, tidak konsumtif dan hemat dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah Upacara bendera dilaksanakan juga latihan defile tiap-tiap kelompok dengan Komandan Defile Kepala Departemen Taktik/Teknik Letkol Inf D. Sandy S.Psi. (Penhumas Secapaad)

 

 
PASIS MELAKSANAKAN UPKDP PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Jumat, 17 Maret 2017 05:36

PASIS MELAKSANAKAN UPKDP

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa meninjau Perwira Siswa (Pasis) Diktupa TNI AD yang sedang melaksanakan Uji Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Perwira (UPKDP) di lapangan sekitar kompleks Secapaad yang didampingi ketua penyelenggara Letkol Kav IWB. Sutrisno (Katimgumil Secapaad), Kamis (16/03/2017).

Kegiatan UPKDP dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini mempunyai tujuan untuk menguji pengetahuan dan keterampilan Pasis pada sub bidang studi pembinaan kejuangan, pembinaan ideology, berpikir dan berkomunikasi, pengetahuan teritorial, taktik dan teknik militer serta ketangkasan jasmani.

Pelaksanaan kegiatan ini bertemakan “Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 (Panorama 26) siap melaksanakan Uji Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Perwira Taraf I, sebagai alat ukut dalam proses belajar mengajar Taraf I”.

Pengujiannya dilakukan dengan system Tanya Jawab secara langsung kepada Pasis di tiap-tiap pos dengan sirkuit kombinasi gabungan. UPKDP di bagi menjadi 2 (dua) sektor dan tiap sektor dibagi menjadi 5 pos untuk tiap-tiap mata pelajaran yang diujikan. Adapun mata pelajaran meliputi teori kepemimpinan, Poldas Bintal, UU RI 1945, CMI, Nikkom, Pengbinter, Nikpur, P-3, Nikgarlat dan senam praktek.

Penyelenggaraan kegiatan UPKDP tentunya telah melalui tahap antara lain tahap perencanaan, tahap persiapan dan sekarang tahap pelaksanaan serta nantinya dilakukan tahap pengakhiran dengan rapat teknis penguji, pelatih dan pendukung, kaji ulang, pengecekan personel materiil dan pembuatan laporan. Kegiatan di lapangan diarahkan, diatur dan diawasi oleh pembina/pelatih sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (Penhumas Secapaad)

 

 
BAKSOS KE PANTI ASUHAN OLEH PERSIT SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 09 Maret 2017 05:23

 

BAKSOS KE PANTI ASUHAN OLEH PERSIT SECAPAAD


Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad Ny. Ismi Eka Wiharsa beserta pengurus beranjang sana dan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan “Tunas Bangsa” di Jalan Raya Kolonel Masturi Pameuceulan No. 2 Desa Sukajaya Kec. Lembang Kab. Bandung Barat, dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017, Rabu (08/03/2017).

Kegiatan anjang sana dan bhakti sosial ini ditujukan untuk saling membantu terhadap orang-orang yang tidak mampu, berbagi rasa, rasa kasih sayang terhadap sesama, rasa kekeluargaan dan rasa syukur karena Persit Secapaad masih diberi rejeki yang lebih.

Panti asuhan “Anak Bangsa” merupakan Yayasan Tunas Anak Bangsa yang mencakup anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan anak terlantar. Panti asuhan tersebut mempunyai anak asuh sejumlah 36 orang (pria & wanita) yang rata-rata sudah tidak mampu meneruskan sekolah dikaitkan dengan biaya yang cukup besar. Di tempat itu mereka diberi bimbingan dan arahan agar mereka menjadi anak yang sholeh dan berhasil sehingga dapat berguna bagi dirinya.

Anjang sana dan Bhakti Sosial yang dilaksanakan Persit KCK Cab BS Secapaad dengan memberikan sebagian rejekinya kepada Ketua Pengurus Panti Asuhan “Tunas Bangsa” berupa sumbangan dana dan sembako berupa beras, indomie dan minyak goreng. Kegiatan ini selalu menjadi prioritas kegiatan yang dilakukan oleh Persit KCK Cab BS Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta