Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
PAPARAN TENTANG UPKDP dan KESIAPAN DIKTUKPA CRASH PROGRAM PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 01 Maret 2017 04:35

 

PAPARAN TENTANG UPKDP dan KESIAPAN DIKTUKPA CRASH PROGRAM

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa memimpin rapat tentang penyelenggaraan UPKDP Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 dan kesiapan menghadapi Diktukpa TNI AD Crash Program TA 2017 di ruang rapat Mako Secapaad, Senin (27/02/2017).

Katim Gumil Letkol Inf I Wayan Bambang Sutrisno memaparkan rencana penyelenggaraan UPKDP Taraf I Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 yang menjelaskan bahwa pendidikan taraf I akan berakhir dengan pelaksanaan UPKDP. UPKDP diselenggarakan agar dapat mengetahui sejauhmana Pasis dalam menerima materi pelajaran selama taraf I yang dibertujuan untuk menguji ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Pelaksanaan UPKDP direncanakan akan dibentuk 1 resimen menjadi 2 sektor (sector A & B). Tiap sektor dibagi menjadi 5 pos materi yang akan diberikan. Mekanisme pelaksanaannya dengan system sirkuit dari pos 1 ke pos 2 dan seterusnya.

Komandan Secapaad menjelaskan bahwa pelaksanaan UPKDP, penguji harus mempunyai pemahaman materi yang cukup agar dapat menjelaskan dengan lengkap materi yang diberikan, Pasis harus diberi motivasi, faktor keamanan harus benar-benar diperhatikan dan penguji harus dapat menganalisa jawaban dari Pasis. “Tegasnya.”

Dalam kesempatan berikutnya Dirbindikjar Secapaad Kolonel Inf Slamet Wiyono memaparkan rencana kesiapan Operasional Diktukpa TNI AD Crash Program TA 2017 kepada Komandan, yang menjelaskan bahwa penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 dengan menggunakan kurikulum Diktukpa TNI AD hasil penyempurnaan. Paket Intruksi disesuiakan dengan operasional Diktukpa Crash Program. Gadik dan Gapendik dilihat dari segi kualitas dan kuantitas siap mendukung.

Dirbindikjar juga mengatakan bahwa dalam menyelenggarakan Diktukpa Crash Program, Secapaad masih kekurangan personil untuk jabatan Danton 16 orang. Alokasi Pasis yang akan diterima adalah 400 orang dan akan menjadi Batalyon 2 Mensis. Masalah alins/alongins, fasilitas pendidikan baik barak dan kelas, sarana dan prasarana telah siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan dari Seleksi Pantukhir sampai dengan pendidikannya.

Komandan Secapaad juga menjelaskan bahwa kekurangan personil segera lengkapi dan ajukan ke komando atas, perbaiki sarana dan prasarana yang rusak untuk mendukung Diktukpa TNI AD Crash Program dan segera inventarisir tiap-tiap bagian hal-hal guna mendukung kegiatan tersebut, “Tegasnya.” (Penhumas Secapaad)

 

 
LARI JALANAN PADA MINGGU MILITER PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 01 Maret 2017 02:53

 

 

LARI JALANAN PADA MINGGU MILITER

 

Organik militer Secapaad melaksanakan pembinaan fisik lari jalanan di sekitar lingkungan komplek Secapaad pada kegiatan minggu militer dengan route lapangan Krida Wiradhika menuju Jl. Hegarmanah Kulon, pertigaan segitiga, Jl. Hegarmanah Wetan dan kembali ke lapangan Krida Wiradhika, Jum’at (24/02/2017).


Kegiatan ini ditujukan agar prajurit memiliki kondisi fisik yang prima dan untuk menjaga kesehatan. Hal ini juga untuk menghilangkan rasa jenuh prajurit yang selama ini kegiatan minggu militer dilakukan di dalam kompleks Secapaad. Sebelum melaksanakan lari jalan terlebih dulu diadakan senam peregangan dan diakhir dengan senam pelemasan.


Kondisi medan yang digunakan untuk kegiatan lari jalanan terdapat medan yang turun dan naik, sehingga pembinaan fisik ini dilaksanakan dengan maksimal oleh para prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Dalam kegiatan inipun Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.Ip turut dalam kegiatan lari jalanan, sehingga para anggota lebih semangat dalam melaksanakannya. Pelaksanaan lari dengan menggunakan pakaian PDL Kaos, bagi Bintara dan Tamtama ditambah senjata.


Lari jalanan merupakan lari yang menggunakan medan jalan raya yang kondisi lalu lintas tidak ramai, sehingga tidak mengganggu lalu lintas yang ada dan tidak mengganggu jalannya lari jalanan. Dengan penuh semangat dan gembira kegiatan ini diikuti oleh personil Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 

 
PENGECEKAN BARAK DAN MESS KOWAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 23 Februari 2017 03:20

 

PENGECEKAN BARAK DAN MESS KOWAD

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa didampingi Pamen Ahli, Dirbinjianbang dan Wadan Denma melaksanakan pengecekan barak Katamso dan Mess Kowad, Rabu (22/02/2017).

Berhubung dengan adanya penambahan personel Bintara Atlit Baru sejumlah 23 orang meliputi 16 Pria dan 7 Kowad yang masuk di Secapaad, Komandan melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kebersihan serta kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan untuk barak atlit dan mess Kowad. Untuk meningkatkan kemampuan, kualitas dan prestasi para altit, maka fasilitas harus dipenuhi dan diperhatikan, “Tegasnya”.

Kekurangan terhadap kebersihan dan kelengkapan sarana prasarana untuk Bintara Atlit Baru ini, agar Wadan Denma segera melaksanakan pembersihan dan melengkapi sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk tempat tinggal para atlit tersebut.  Tempat tinggal yang akan digunakan untuk Bintara Atlit Pria menggunakan  Barak Caba Bola. (Penhumas Secapaad)

 
YONGMOODO DALAM MINGGU MILITER PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 23 Februari 2017 03:17

 

YONGMOODO DALAM MINGGU MILITER

 

Dalam minggu militer, organik Secapaad melaksanakan latihan Yongmoodo di dalam Ruang Makan R. Suprapto Secapaad, yang diawasi oleh Pasiopslat Mayor Inf Irwan dan dilatih oleh Bintara Departemen Jasmani, Rabu (22/02/2017).

Kegiatan minggu militer secara rutin dilaksanakan pada minggu ke-4 tiap bulannya. Program pembinaan satuan Secapaad selalu menyelenggarakan kegiatan Yongmoodo.  Hal ini merupakan program pembinaan satuan dalam bidang personel untuk meningkatkan kemampuan seorang prajurit TNI AD yang memiliki ketrampilan dalam beladiri.  Salah satu harapan pimpinan atas, seorang prajurit harus Jago Beladiri.

Latihan Yongmoodo diisi dengan materi latihan tehnik pukulan, tehnik tendangan dan tehnik bantingan.  Satu demi satu tehnik-tehnik tersebut diajarkan dan dilatihkan oleh pelatih dengan tehnik yang benar, agar dalam pelaksanaan kegiatan tidak terjadi cidera. Penjelasan yang diberikan oleh pelatih diperhatikan oleh peserta latihan.  Tehnik pukulan dan tendangan dilaksanakan secara berulang-ulang, yang didahului oleh pelatih dengan contoh yang benar.  Apabila terjadi suatu kesalahan, maka pelatih menegor dan membetulkan dengan memberi contoh gerakan yang benar.

Kegiatan ini diikuti oleh organik militer baik Pria maupun Kowad dan dilaksanakan dengan penuh semangat, tentunya tetap memperhatikan faktor keamanan. (Penhumas Secapaad)


 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta