Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Meningkatkan Kebersamaan dan Ikatan Silaturahmi Di Hari Pasis PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 20 Juli 2017 16:21

 

Meningkatkan Kebersamaan dan Ikatan Silaturahmi

Di Hari Pasis

 

Bertempat di lapangan Krida Wiradhika Bumi Panorama Secapa Angkatan Darat hari Kamis 20/07/2017 dilaksanakan upacara pembukaan hari Perwira Siswa DIKTUKPA TNI AD TA. 2017, yang di buka oleh Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Heri Safari yang bertindak selaku Inspektur upacara.


Dalam amanatnya inspektur upacara menyampaikan tujuan diselenggarakan hari Perwira Siswa ini, merupakan upaya lembaga dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan  ikatan silaturahmi yang kokoh antara Perwira Siswa dengan Perwira Siswa, Perwira Siswa dengan keluarga besar Secapaad. Disamping itu juga sebagai wahana bagi Perwira Siswa dalam belajar berorganisasi dan mengkoordinir suatu kegiatan olah raga nantinya.


Selanjutnya kepada panitia penyelenggara Wakil Komandan Secapaad juga berpesan agar memperhatikan keamanan dan keselamatan dengan terus menerus memantau pelaksanaan kegiatan dengan cermat guna mengantisipasi dan menghindari kemungkinan-kemungkinan terburuk, demi kelancaran pelaksanaan kegiatan.


Selesai upacara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan olah raga umum antara lain bola volley, sepak bola, tenis lapangan dan tenis meja sedangkan olah raga militer meliputi renang militer dan speed mars. Upacara pembukaan hari Perwira Siswa dihadiri oleh para Pamen Ahli, para Direktur dan pejabat Distribusi Secapaad. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Penhumassecapaad)

 
Post Tes Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 20 Juli 2017 15:26

 

Post Tes Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017

 

Pada hari kamis tanggal 20 Juli 2017 Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA 2017 melaksanakan kegiatan Post Tes. Kegiatan Post Tes ini diselenggarakan oleh Staf Direktur pengkajian dan pengembangan Secapaad (Sdirjianbang Secapaad). Pada pelaksanaan Post tes ini diawasi langsung oleh Direktur pengkajian dan pengembangan yaitu Kolonel Inf  Wawan Hermawan, S.I.P.


Pelaksanaan Post tes ini yaitu digunakan untuk mengukur sejauh mana perwira siswa ini menerima seluruh materi pelajaran yang sudah diberikan selama mereka mengikuti pendidikan di Secapaad. Persoalan Post tes dirangkum dari seleruh materi pelajaran yang sudah diberikan oleh Gumil dan Pelatih selama mereka mengikuti pendidikan di Secapaad ini yaitu kurang lebih 7 bulan.


Hasil Post tes ini akan dibandingkan dengan hasil Pre Tes yang sudah dilaksanakan pada awal perwira siswa ini mengikuti pendidikan, sehingga dari hasil perbandingan tersebut akan dijadikan kajian oleh Sdirjianbang Secapaad untuk memperbaiki pelaksanaan Pendidikan yang akan datang, dan diharapkan pendidikan berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik serta menghasilkan hasil didik yang lebih baik pula. (Penhumassecapaad)

 
Pembekalan Kepada Pasis Diktukpa TNI AD TA. 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 20 Juli 2017 14:52

 

Pembekalan Kepada Pasis Diktukpa TNI AD TA. 2017

 

Bertempat di Gedung Jenderal Soedirman Secapaad Bandung, seluruh Perwira siswa Diktukpa TNI AD TA. 2017 sejumlah 624 perwira siswa terdiri dari: Pasis pria 586 orang  dan Pasis kowad  38 orang mendapat pembekalan dari Inspektur Jenderal, para Wakil Asisten Kasad dan Staf Ahli PT. Pindad diantaranya Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Johny L. Tobing, Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasad Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo, Wakil Asisten Pengamanan (Waaspam) Kasad Brigjen TNI Makmur Umar, S.AP.,M.M, Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasad Brigjen TNI Wirana P Budi, S.E, Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasad  Brigjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Brigjen TNI Budi Sulistijono dan Ir.  S. Rianto,  M.M dari PT. Pindad. Kehadiran Inspektur Jenderal, para Wakil Asisten dan Staf Ahli PT. Pindad tersebut disambut oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa dan para Distribusi Secapaad Transit di Mako bawah Secapaad, Bandung. Kamis. (20/07/2017).


Inspektur Jenderal, Para Wakil Asisten dan Staf Ahli PT. Pindad rencananya akan memberikan pembekalan kepada para Pasis Diktukpa yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di sekolah calon perwira, Bandung. Sesuai yang telah direncanakan dalam kalender pendidikan Secapaad, kegiatan akan dilaksanakan secara bergiliran. Hal ini dilakukan agar waktunya dapat efektif dan efisien, sehingga para Pasis mempunyai waktu cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Penutupan Pendidikan dan Praspa nantinya. Ceramah pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para Pasis yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira Muda, yang nantinya akan bertugas di satuan satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.


Pada tanggal 17 Juli 2017 hari Senin urutan  pertama pembekalan kali ini, para Pasis mendapatkan pembekalan dari Waasrena Kasad, tentang Pokok-Pokok Kebijaksanaan TNI AD Bidang Perencanaan dan Anggaran. Pembekalan yang kedua diberikan oleh Waaspam Kasad, tentang Pokok-Pokok Kebijaksanaan TNI AD Bidang Pengamanan. Pembekalan yang ketiga dari PT. Pindad  bapak Ir. S. Rianto, MM., tentang Alutsista TNI AD produksi PT.Pindad. Dilanjutkan hari Selasa dan Rabu pembekalan dari Waaspers Kasad, Waaslog Kasad dan Waaster kasad kepada para pasis yang masing-masing menyampaikan tentang pokok-pokok kebijaksanaan TNI AD Bidang Personel, Bidang Logistik serta Bidang Teritorial.


Yang terakhir para Pasis mendapat ceramah pembekalan dari Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) merupakan staf pelaksana yang berkedudukan langsung di bawah Kasad, bertugas melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap organisasi di jajaran TNI AD. Berdasarkan Perkasad Nomor 5 Tahun 2015 tugas pokok Itjenad adalah “Melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Umum serta Pengawasan dan Pemeriksaan Perbendaharaan terhadap Organisasi di jajaran Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat”. Pada akhir pembekalan para Wakil Asisten memberikan kesempatan bertanya kepada para Pasis untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, dan ditutup dengan ucapan selamat kepada seluruh Pasis Diktukpa TNI AD  yang telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah calon perwira dengan selamat dan sukses.(Penhumassecapaad)

 
Perwira Siswa Diktukpa TNI AD TA. 2017 Melaksanakan UPKDP Taraf 1 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 19 Juli 2017 14:02

UPKDP Taraf 1

Perwira Siswa Diktukpa TNI AD

TA. 2017

 

UPKDP adalah Uji Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Perwira yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Perwira Siswa Pria dan Kowad Diktukpa TNI AD TA. 2017 gelombang 2 taraf 1 Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 19 - 20 JUNI 2017 disekitar kompleks Secapaad di ikuti oleh 380 orang .  Perwira Siswa  Pria   362 orang dan 18 Perwira Siswa Kowad. Rabu (19/07/17)


UPKDP merupakan Evaluasi Hasil Belajar (EHB) yang meliputi bidang Kepeminpinan , Poldas Bintal , UU NRI 1945, Nikgarlat, Senam Praktek , Cmi , P.3 , Binter , Tehnik Bertempur  dan Tehnik Komunikasi  yang telah diterima oleh Perwira Siswa pada saat taraf I. Sementara materi Tehnik Bertempur  adalah praktek.


Hal ini dilakukan sebagai alat ukur dalam mencapai suatu tujuan dan sasaran pendidikan, Seluruh Perwira Siswa melaksanakan kegiatan dengan penuh antusias dan semangat. Kegiatan UPKDP berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Penhumassecapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta