Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
SELEKSI CAPASIS DIKTUKPA TNI AD TA 2017 CRASH PROGRAM PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Kamis, 04 May 2017 07:25

SELEKSI CAPASIS DIKTUKPA TNI AD TA 2017 CRASH PROGRAM

 

Calon Perwira Siswa (Capasis) Diktukpa TNI AD TA 2017 Crash Program yang telah datang di Bumi Panorama Secapaad melaksanakan kegiatan seleksi Tk III/Terpusat, Selasa (02/05/2017).

Pelaksanaan seleksi Tk III/Terpusat Diktukpa TNI AD TA 2017 Crash Program yang berada di Secapaad ini, mulai dilaksanakan seleksi di tiap-tiap kompi Capasis. Masing-masing kompi Capasis melaksanakan seleksi sesuai jadwal seleksi. Seleksi Tk III/Terpusat meliputi Seleksi Kesehatan Jiwa, Kesehatan, Kesegaran Jasmani A & B dan Renang Militer 50 m.

Seleksi kesehatan Tk III/ diadakan di kelas Jenderal A. Yani yang diawali dengan pengambilan darah pada pukul 05.00 WIB. Pada pukul 07.00 WIB dilanjutkan pemeriksaan kesehatan meliputi Mata, THT, Gigi, Kulit, Jantung, Kesehatan Jiwa, EKG dan Rongtsen.

Pelaksanakan seleksi kesegaran jasmani bagi Capasis, diawali dengan pengambilan tensi pada pukul 05.30 WIB di GOR Napitupulu. Pada pukul 06.30 WIB dilanjutkan pelaksanaan kesegaran jasmani A dan B di lapangan Krida Wiradhika dan kegiatan renang militer dilaksanakan satu hari setelah pelaksanaan Garjas di kolam Renang Tirta Wiradhika.

Kegiatan pembinaan dan pengasuhan (bimsuh) selalu dilaksanakan apabila tidak ada seleksi atau ada waktu kosong selama pelaksanaan seleksi yang dilakukan di jalan protokol maupun di barak tiap-tiap kompi. Pelaksanaan bimsuh yang diberikan kepada Caspasis, diisi dengan pengenalan-pengenalan Santiaji Secapaad, pemberian lagu-lagu dan penjelasan secara rinci kegiatan sebagai Capasis maupun Pasis nantinya. Kegiatan bimsuh ini dilakukan oleh pembina Resimen Siswa (Mensis).

Jumlah calon perwira siswa yang mengikuti seleksi Tk III/Terpusat Diktukpa TNI AD TA 2017 Crash Program adalah 477 orang yang terdiri 459 orang Pria 18 orang Kowad. (Penhumas Secapaad)

 

 
PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1438 H PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 03 May 2017 07:32

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1438 H

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa dan seluruh organik serta Persit yang beragama islam, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di masjid Sabillul Iman Secapaad dengan penceramah Bapak Ustad KH. DR. Mochtar Khalid, Rabu (03/05/17).


Dalam sambutannya Komandan Secapaad menyampaikan dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat mempertebal keyakinan kepada Allah SWT, meyakini kebenaran risalah kenabian Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Komandan Secapaad mengharapkan peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momentum motivasi untuk melakukan perubahan dari kesalahan menuju kebenaran, dari jalan gelap menuju terang dan dari keterbelakangan menuju kemajuan. Untuk membangun dan mengembangkan peradaban Islam, maka kita harus memiliki berkomitmen dan dengan kesadaran mencontoh dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW yaitu sabar, tegar, tawakal dan tetap bersyukur kepada Allah SWT.


Tema yang diangkat dalam peringatan Isra’ Mi’raj adalah “Jadikan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas Serta Pengabdian Prajurit Guna Terwujudnya TNI Yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.


Dengan tema diatas Komandan Secapaad juga menyampaikan bahwa prajurit dan PNS harus mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar prajurit dan PNS memiliki kualitas kepribadian dan disiplin yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas.


Ustad KH. DR. Mochtar Khalid dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam setiap kehidupan ini tidak lepas dari segala permasalahan. Kunci utama dalam kehidupan beragama adalah nilai agama yang menekan pada pentingnya kasih sayat. Dengan kasih sayang maka diharapkan konflik horizontal yang terjadi dapat dihindari sehingga tidak timbul perpecahan. Selain itu, dalam setiap tindakan dan pekerjaan yang dijalani sesuai profesi, hendaknya dilakukan dengan ikhlas agar menjadi berkah. Kehidupan rumah tangga dan sikap teladan Nabi Muhammada SAW adalah contoh nyata yang dapat diteladani agar kita bisa menjadi pribadi yang baik dan lebih baik.


Percayalah bahwa permasalahan itu datang dari Allah SWT dan akan kembali kepada Allah SWT. Keharmonisan dalam rumah tangga sangat penting bagi kita dengan bentuk kasih sayang sehingga semua menjadi berkah, karena keberkahan datangnya dari kasih sayang. Kita patut meneladani kehidupan rumah tangga Nabi Muhammad SAW yang begitu memberikan rasa kasih sayang dalam keluarga. (Penhumas Secapaad)

 

 
KEDATANG CAPASIS DIKTUKPA TNI AD TA 2017 CRASH PROGRAM PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 01 May 2017 07:55

KEDATANG CAPASIS DIKTUKPA TNI AD TA 2017 CRASH PROGRAM

 

478 Orang ikuti Seleksi Tingkat III/Terpusat Calon Perwira Siswa (Capasis) Diktukpa TNI AD TA 2017 Crash Program di Bumi Panorama Secapaad. Senin (01/05/2017).

Calon Perwira Siswa (Capasis) diterima oleh panitian seleksi yang dipimpin oleh Dirbindikjar Secapaad Kol Inf Slamet Wiyono selaku Koordinator Tim Seleksi, dilanjutkan dengan pendaftaran, pemeriksaan barang bawaan, penyusunan Administrasi, pemeriksaan Administrasi, pembagian kompi casis, pemeriksaan urine, pemeriksaan narkoba dan postur.

Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan mulai tanggal 01 s.d.10 Mei 2017 bertempat di Secapaad komplek dan RS Dustira. Dengan materi terdiri dari seleksi pemeriksaan kesehatan jiwa tertulis, tes narkoba, pemeriksaan administrasi, pendalaman psikologi, kesegaran jasmani dan renang militer.

Penyelenggaraan kegiatan penerimaan casis Diktukpa TNI AD TA 2017 crash program dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (penhumassecapaad).

 

 
KORPS RAPORT MASUK PINDAH SATUAN PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Sabtu, 22 April 2017 06:18

KORPS RAPORT MASUK DAN PINDAH SATUAN DI SECAPAAD

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa Pimpin acara serah terima jabatan Wakil Komandan Secapaad dan Korps Raport masuk dan pindah satuan bertempat di gedung Jenderal Sudirman. Sabtu 22/04/2017.

Komandan Secapaad, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P., dan Mayor Inf Dedi Kurniadi yang dengan segala ketekunan, dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi telah berhasil mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wadan Secapaad dan Kasubdepstaf Departemen Staf dengan baik, semoga pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama bertugas di lembaga ini dapat dijadikan bekal dalam mengemban tugas pengabdian selanjutnya, kepada Kolonel Inf Heri Sapari dan Kolonel Kav Budi Edwar, S.I.P., segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

Dan kepada Ibu Urip Wahyudi dan Ibu Dedi Kurniadi, agar hubungan yang telah terjalin dengan baik selama bertugas dan mendampingi suami di Secapaad, diharapkan dapat saling memberikan informasi dan menjalin komunikasi dalam rangka silaturahmi baik pribadi maupun sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana. “Tegasnya”.

Pergantian jabatan Wadan Secapaad dari Kolonel Inf Urip Wahyudi, S.I.P. yang beralih tugas sebagai Pamen Denma Mabesad karena mengikuti Dikreg PPRA 56 Lemhannas RI TA 2017 yang digantikan oleh Kolonel Inf Heri Sapari, dan Pamen Ahli Gol IV Bid Permildas dari Kolonel Inf Paulus Herpomo Triwibowo, S.I.P. yang saat ini sebagai pelaksana tugas Kemhan di Korda Manokwari Papua Barat digantikan oleh Kolonel Kav Budi Edwar, S.I.P., dan pindah satuan Mayor Inf Dedi Kurniadi semula menjabat Kasubdepstaf Secapaad menjadi Kabakpam Akmil .

Hadir pada acara korps rapot ini, Para Pamen Ahli Gol. IV, Pamen Staf Khusus, Para Direktur, Danmensis, Para Pejabat Distribusi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS, Beserta Pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Secapaad. Yang dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat oleh Komandan Secapaad dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.(penhumassecapaad)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta