Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
KORPS RAPORT NAIK PANGKAT PENGHARGAAN PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 05 Juni 2017 05:01

KORPS RAPORT NAIK PANGKAT PENGHARGAAN

 

Acara laporan korps kenaikan pangkat penghargaan Letkol Inf Tarmudi dilaksanakan di Gedung Jenderal Soedirman pimpinan Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa yang diikuti oleh perwakilan organik Secapaad, Senin (05/06/17).


Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan selamat kepada Letkol Inf Tarmudi dan istri yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya. Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan, kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada prajurit yang menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi.


Dengan kenaikan pangkat ini, syukuri dan senantiasa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggung jawabkan amanah dan kepercayan dengan baik.


Komandan Secapaad berharap seorang Perwira agar tampil sebagai sosok yang dapat dibanggakan serta panutan yang dapat dijadikan contoh. Acara laporan kenaikan pangkat penghargaan diakhiri dengan pemberian salam dan berjabat tangan kepada Letkol Inf Tarmudi yang diawali oleh Komandan Secapaad diikuti oleh seluruh organik yang lain. (Penhumassecapaad)

 

 
UPACARA HARI LAHIR PANCASILA PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 05 Juni 2017 03:05

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA


Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa selaku Inspektur Upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila di lapangan Wiradhika yang diikuti oleh seluruh organik Secapaad, Kamis (01/06/17).


Dalam upacara tersebut Komandan Secapaad membacakan sambutan Presiden RI yang menyampaikan bahwa upacara memperingati Hari Lahir Pancasila untuk meneguhkan komitmen lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalamai tantangan. Ke-Bhinnekaan sedang diuji. Masalah semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan Hoax (kabar bohong). Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bisa terhidar dari masalah tersebut. Dengan Pancasila, Negara Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan.


Presiden mengajak peran aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus ditingkatkan. Bahu membahu menggpai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.


Waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah akan bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang anti Pancasila.


Diakhir amanatnya Presiden mengatakan jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan seluruh masyarakat Indonesia, bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Bahu membahu dan gotong royong demi kemajuan Indonesia. “Selamat hari lahir Pancasila. Kita Indonesia, kita Pancasila. Semua anda Indonesia, semua anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila”. (Penhumassecapaad)

 

 
109 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 23 May 2017 05:58

 

109 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL

 

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di lapangan Wiradhika Secapaad yang diikuti oleh seluruh organik. Senin (22/05/17).

Dalam upacara Bendera tersebut, Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Sapari menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika yang berisi bahwa semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa yang sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak sebagai bangsa.

Awal tahun ini, Presiden telah mencanangkan pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan. Mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahterahan bagi seluruh penduduk Indonesia.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”. Hal ini segera untuk diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.

Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah dimunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi yang terangkum dalam satu kata, kiranya “digitalisasi” adalah kata yang tepat. Digitalisasi hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan 6 (enam) kali lebih cepat dari waktu sebelumnya.

Harapan yang disampaikan dalam upacara ini, semoga semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan Tetap Jaya. (Penhumassecapaad)

 

 
BUKA MASGAR PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 16 May 2017 06:36

 

BUKA MASGAR PASIS DIKTUKPA GELOMBANG II


Komandan Resimen Siswa (Danmensis) Secapaad Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed bertindak sebagai Inspektur Upacara Masa Penyegaran (Masgar) Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD Gelombang II TA 2017 di lapangan Krida Wiradhika Secapaad, Jum’at (12/05/2017).

Dalam Upacara tersebut, Danmensis membacakan amanat Komandan Secapaad yang menyatakan bahwa kegiatan masa penyegaran merupakan proses awal yang harus ditempuh oleh Pasis setelah pembukaan pendidikan, hal ini menandakan dimulainya proses operasional pendidikan pembentukan Perwira TNI AD.

Kegiatan Masgar ini, Pasis diingatkan kembali tentang pengetahuan dan keterampilan dasar militer, sebagai tahapan awal adaptasi di lingkungan pendidikan. Menjalani pendidikan tetap mempedomani aturan yang berlaku guna tercapainya Tri Pola Dasar yang meliputi aspek akademik, kepribadian dan jasmani.

Harapan Komandan agar Pasis segera beradaptasi dengan lingkungan pendidikan baik di dalam maupun di luar kesatrian. Adapun tujuan diselenggarakan masa penyegaran adalah Pertama, meletakkan pondasi atau dasar-dasar kejiwaan dan sikap mental kepribadian Pasis sebagai calon Perwira, sehingga siap menghadapi dinamika tantangan, situasi dan kondisi. Kedua, upaya menyegarkan dan mengingatkan kembali tentang ilmu pengetahuan, keterampilan dasar kemiliteran yang sudah dimiliki. Ketiga, untuk menstandarisasi ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta menyiapkan kondisi fisik Pasis dengan baik, sehingga memiliki dasar yang sama dalam mengikuti pendidikan pembentukan Perwira TNI AD.

Diakhir amanatnya Komandan menyampaikan kepada para pembina dan pelatih agar melaksanakan tugas pembinaan dan kepelatihan dengan baik, pedomani aturan yang ada dan perhatikan faktor keamanan. (Penhumas Secapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta