Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Upacara Bendera 17an bulan Juli PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 17 Juli 2017 06:02

 

Upacara Bendera 17an di Secapaad

dilaksanakan di Lapangan Wiradhika

 

Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Irup pada Upacara pengibaran bendera merah putih, di lapangan Wiradhika Secapaad. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh organik Secapaad, baik militer maupun ASN. Turut hadir pada kesempatan itu, Wadan Secapaad, Kolonel Inf Heri Sapari dan para pejabat Distribusi Secapaad. Kadep Tiknik Secapaad Letkol Inf Dehes Sandy, S.PSI bertindak sebagai komandan upacara. Senin. (17/7/2017).

Pada upacara ini, amanat Panglima TNI dibacakan oleh Komandan Secapaad. Amanat diawali dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh Prajurit, ASN dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas, mengingat pelaksanaan upacara 17an kali ini masih dalam suasana Idul Fitri 1438 H. Prajurit TNI dinilai telah menunjukkan kedisiplinan dan berkinerja tinggi, sehingga Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Menyikapi maraknya tindakan terror yang terjadi belakangan ini, Panglima TNI menegaskan akan senantiasa melindungi prajurit dengan mengambil sikap tegas terhadap kejahatan yang menimpa masyarakat, khususnya keluarga besar TNI sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, “satu orang prajurit TNI tersakiti, maka sesungguhnya seluruh prajurit TNI juga merasa tersakiti”.

Bahaya terorisme terus menghantui dunia, termasuk di Indonesia. TNI harus serius menghadapi terorisme, salah satu caranya dengan memperlengkapi dengan peralatan secara fisik maupun peraturan perundangan bagi aparat. Pemberantasan terorisme harus dilakukan secara total, oleh semua elemen bangsa dan semua pemangku kepentingan Negara. TNI tidak boleh kalah dengan teroris dan TNI selalu siap dalam pemberantasan terorisme. Selain itu, dalam amanatnya Panglima TNI juga mengingatkan tentang kelompok "Cyber Narcoterorism", yang menggunakan dunia maya untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan membiayai kegiatan terorisme. Beliau memerintahkan agar Prajurit, ASN dan keluarga besar TNI membatasi penggunaan HP, smartphone dan media elektronik lainnya dari hal-hal yang tidak penting.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI juga mengingatkan agar menghindari penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui Medsos yang dapat menyebabkan perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan mudah percaya terhadap berita bohong, dan percayalah kepada para komandan satuan. Prajurit dan ASN TNI harus cerdas, dan cermat serta pandai memilah dalam memilih berita yang positif dan bermanfaat. (Penhumas Secapaad).

 

 

 
Penutupan On The Job Training Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Sabtu, 15 Juli 2017 15:06

 

Penutupan On The Job Training

Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017

 

Kegiatan On The Job Training secara resmi ditutup oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa yang bertempat di lapangan Wiradhika. Bandung. Sabtu. (15/07/2017).


Acara ini dihadiri oleh Wadan Secapaad, para distribusi Secapaad, serta pendamping dan pembina pasis Diktukpa TNI AD. Dalam sambutannya Komandan Secapaad mengucapkan selamat kepada pasis atas pelaksanaan OJT. Pengalaman pasis selama mengikuti OJT dapat menambah wawasan dan pengetahuan, semoga nantinya kegiatan tersebut bisa dijadikan bekal dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerja masing – masing. Ucapan terimakasih kepada para pembina, pelatih, pendukung dan penyelenggara atas kerja keras selama menyelenggarakan  pelaksanaan kegiatan OJT Pasis Diktukpa TNI AD di wilayah jajaran Kodam III / Siliwangi dan Kostrad dapat selesai dengan aman, tertib dan berjalan dengan lancar.


Di akhir sambutannya, Komandan Secapaad menyampaikan terima kasih kepada semua unsur dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan OJT. Semua patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena telah berhasil menyelesaikan satu tugas yang mulia. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufiq dan Hidayah-nya kepada kita semua  dalam  setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. (Penhumassecapaad).


 
TAKLIMAT AWAL TIM WASRIK IRJENAD DI SECAPAAD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Selasa, 11 Juli 2017 06:49

TAKLIMAT AWAL TIM WASRIK IRJENAD DI SECAPAAD

Tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Irjenad TNI AD dipimpin ketua Tim Irum Irjenad, Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P., Dirbinlem Seskoad Kolonel Inf Rinbo Karyono, S.I.P., M.M., Ketua Tim Wasrik Itjenad Kolonel Arh Hassanudin, S.I.P.,dan beserta rombongan diterima Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa, dengan di dampingi para Pejabat Distribusi dan para Kabalak Secapaad, di Ruang rapat Mako bawah.

Kunjungannya, Tim Wasrik Irjenad akan dilaksanakan selama 11 hari mulai dari 11 s.d 21 Juli 2017 dengan maksud dan tujuan untuk melaksanakan pengawasan, pemeriksaan Laporan Program Kerja, Anggaran dan meningkatkan kualitas kinerja Secapaad serta mengeliminir setiap perbedaan pemahaman terhadap penerapan Program Kerja maupun Anggaran dalam penggunaan berbagai aset negara yang dilaksanakan oleh Satuan bawah Secapaad, TA. 2016 dan TA. 2017 sampai dengan bulan Maret.

Dalam sambutannya Dansecapaad menyampaikan, bahwa tuntutan Transparansi dan akuntabilitas kinerja saat ini adalah untuk mewujudkan organisasi yang bersih dan berwibawa sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan GOOD GOVERNANCE DAN CLEAN GOVERNMENT, maka Secapaad mengambil langkah-langkah antisipatif untuk melakukan kegiatan pelaksanaan program sesuai aturan yang berlaku menurut standar KPK, BPK, Irjen TNI dan Irjenad, serta langkah-langkah strategis dalam rangka mewujudkan administrasi laporan pertanggungjawaban keuangan yang akuntabilitas dan transparan, dengan cara membentuk Wasrik Internal yang telah melakukan tugas-tugas Wasrik di seluruh satuan kerja Secapaad.

Diakhir sambutannya Dansecapaad mengintruksikan kepada seluruh para Pejabat Distribusi dan para Kabalak Secapaad, agar dapat melakukan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Tim Wasrik Itjenad, serta memberikan data yang diperlukan secara obyektif, transparan dan akuntabel tanpa ditutup-tutupi, sehingga tercapai hasil yang optimal yang nantinya akan menjadi masukan dan bermanfaat bagi upaya perbaikan kinerja Secapaad.(Penhumas Secapaad).

 
PEMBEKALAN DARI ASISTEN OPERASI KASAD KEPADA PASIS DIKTUKPA TNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 10 Juli 2017 11:53

PEMBEKALAN DARI ASISTEN OPERASI KASAD KEPADA

PASIS DIKTUKPA TNI AD

Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayor Jenderal TNI Sudirman bertempat di Gedung Jenderal Soedirman Sekolah Calon Perwira Bandung memberikan ceramah pembekalan kepada 624 orang Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 Gel I tentang “POKOK-POKOK KEBIJAKAN TNI AD BIDANG OPERASI ”. Kehadiran Asisten Operasi disambut oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa, Wadan Secapaad Kolonel Inf Heri Safari dan para Pejabat Distribusi Secapaad di ruang Transit Mako Bawah Secapaad Bandung. Jumat (07/07/2017)


Asisten Operasi memberikan pembekalan kepada para Pasis Diktukpa TNI AD yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat. Sesuai yang telah direncanakan dalam kalender pendidikan Secapaad, Ceramah pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para Pasis yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira Muda, yang nantinya akan bertugas di satuan satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.


Pokok-Pokok Kebijakan TNI AD Bidang Operasi membahas tentang peningkatan kualitas latihan satuan sesuai dengan Proglatsi, meningkatkan kemampuan prajurit yang memiliki fisik yang prima sesuai dengan Progbinjas, meningkatkan kemampuan selain linud secara bertahap, meningkatkan kemampuan satuan dengan pemberian Kemampuan BDM, meningkatkan peran dan fungsi Puscabfung dalam Binsat dan penguasaan keterampilan teknis, mewujudkan kesiapan satuan, mewujudkan kesiapan satuan dalam membantu Polri. Mengatasi Perkembangan situasi mengatasi separatism, terorisme, ancaman konflik sosial dan kontijensi, kejahatan trans nasional serta meningkatkan kualitas perencanaan, kesiapan, pelaksanaan dan akhir dalam setiap kegiatan latihan dan operasi.


Pada akhir pembekalan Asisten Operasi Kasad memberikan kesempatan bertanya kepada para Pasis untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, dan ditutup dengan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Perwira Siswa. ( Penhumassecapaad ).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta