Home Berita

KOMANDAN SECAPAAD

Vinaora Nivo Slider


Berita
Pasis Diktukpasus TNI AD Jalani Masa Penyegaran PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Rabu, 06 September 2017 05:38

 

Pasis Diktukpasus TNI AD Jalani Masa Penyegaran

Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf M. Syech Ismed membuka masa penyegaran (Masgar) Perwira Siswa Diktukpasus TNI AD TA 2017 yang dilaksanakan di lapangan Krida Wiradhika. (Senin, 04/09/2017).

Pada upacara tersebut Danmensis membacakan amanat Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa yang menyatakan bahwa kegiatan Masa penyegaran ini, adalah proses awal yang harus ditempuh oleh para Pasis setelah pembukaan pendidikan yang menandakan dimulainya proses operasional pendidikan. Masa penyegaran merupakan kegiatan untuk mengingat kembali tentang pengetahuan dan keterampilan dasar militer agar tercipta suasana yang harmonis, senasib sepenanggungan guna mendukung kelancaran serta tercapainya tujuan pelaksanaan operasional pendidikan yang meliputi Tri Pola Dasar yaitu Aspek Akademik, Kepribadian dan Jasmani.

Lebih lanjut dalam amanatnya Komandan juga menyampaikan hal ini sangat penting mengingat kondisi awal Pasis yang heterogen baik dari segi usia, asal satuan, sifat penugasan dan lain sebagainya. Kondisi ini menuntut diselenggarakannya suatu kegiatan yang dikemas dalam bentuk masa penyegaran, guna menciptakan kondisi yang diharapkan sebagai kegiatan awal mendukung proses belajar mengajar selanjutnya.

Diakhir amanatnya Komandan menyampaikan harapannya kepada para Pasis untuk segera beradaptasi dengan suasana pendidikan, mengenal dengan baik lingkungan pendidikan baik di dalam maupun luar kesatrian dan tradisi yang dibakukan di lembaga ini.

Upacara pembukaan Masgar dihadiri oleh para distribusi A dan B serta seluruh Pembina/Pelatih Mensis Secapaad. (Penhumas Secapaad).

 

 
Komandan Buka DiktukpasusTNI AD PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 04 September 2017 08:17

 

Komandan Buka DiktukpasusTNI AD

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) TNI AD TA 2017 diikuti 297 perwira siswa (Pasis), terdiri dari 295 Pasis pria dan 2 Pasis Kowad. Upacara diselenggarakan di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad, Bandung. (Senin, 04/09/2017).

Dalam upacara tersebut, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Inspektur upacara, dengan Komandan upacara, Letkol Inf Bambang Sugiyarta S.H., M.M., Danyonsis 1 Mensis. Upacara ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Perwira Siswa.

Dalam amanatnya, Komandan Secapaad memberikan ucapan “Selamat” kepada para Pasis karena telah terpilih untuk mengikuti Diktukpasus TNI Angkatan Darat TA 2017. Diktukpasus TNI AD diselenggarakan dalam rangka mendidik para Bintara terpilih untuk menjadi Perwira yang dapat diandalkan guna memperkuat jajaran TNI Angkatan Darat, sebagai realisasi pembinaan personel dan pembinaan prajurit karir TNI Angkatan Darat yang didasarkan pada hasil seleksi secara objektif di bidang sikap dan perilaku, intelektualitas, kesehatan serta kesamaptaan jasmani.

Amanat Inspektur Upacara diakhiri dengan ucapan “selamat belajar dan berlatih“ kepada seluruh Perwira Siswa. Sesuai upacara pembukaan pendidikan dilanjutkan dengan pembekalan Dansecapaad kepada para Pasis Diktukpasus TNI AD.

Hadir pada pembekalan Pasis Wakil Komandan Secapaad, Kolonel Inf Heri Sapari, Para Pamen Ahli, Para Direktur, Danmensis dan para pejabat Distribusi, hadir dalam acara pembekalan tersebut. (Penhumas Secapaad)

 

 
Casis Diktukpasus TNI AD TA 2017 Ikuti Seleksi Tingkat Pusat PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 28 Agustus 2017 15:05

 

Casis Diktukpasus TNI AD TA 2017

Ikuti Seleksi Tingkat Pusat


Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat menyambut kedatangan para calon Perwira siswa Diktukpasus TNI AD TA 2017. Sebanyak 448 calon siswa Diktukpasus TNI AD terdiri dari 446 Casis pria dan 2 Casis Kowad. Setibanya di Secapaad, para calon pasis langsung melaksanakan daftar ulang dan menerima pengarahan oleh panitia, yaitu kewajiban dan larangan sesuai ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan tes seleksi tingkat pusat tahap III yang bertempat di lapangan Wiradhika Secapaad. Bandung, Senin (28/17).

Seleksi tingkat pusat tahap III ini dilaksanakan selama Sembilan hari sejak tanggal 23 sampai dengan 31 Agustus 2017. Para Calon Pasis mengikuti beberapa tahapan seleksi yang meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, mental idiologi, psikologi dan tes jasmani serta Pantukhir. Bandung, Senin (28/17).

Untuk menjadi seorang Perwira TNI, tidak hanya berdasarkan nilai akademik yang tinggi, namun harus memiliki kesehatan dan kekuatan fisik yang sesuai dengan norma dan standar yang ditetapkan serta mental pemimpin yang baik.

Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus pada sidang Pantukhir yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2017, selanjutnya akan mengikuti pendidikan selama 3 (tiga) bulan. Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus direncanakan dibuka oleh Komandan Secapaad, Brigjen TNI Eka Wiharsa pada tanggal 04 September 2017 di lapangan Wiradhika Secapaad. (Penhumas Secapaad)

 
SECAPAAD HADIRI MUROJAAH 17.17.17 DAN DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG PDF 
Ditulis oleh penhumas   
Senin, 28 Agustus 2017 03:15

 

SECAPAAD HADIRI MUROJAAH 17.17.17 DAN

DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG

 

Dalam gelaran yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yaitu Muroja’ah 17.17.17 dan doa bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang, seluruh satuan TNI berperan aktif dalam penyelenggaraannya. Secapaad menghadiri kegiatan Muroja’ah dan doa bersama yang dipusatkan di Masjid Raya Bandung bagi personel yang beragama Islam, yang beragama Nasrani di Gereja GKI Anugerah Bandung serta personel yang beragama Hindu di Pura Puger Dayeuh Bandung. Kamis (17/08/2017)

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh segenap peserta Muroja’ah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alquran yang menghadirkan 45 hafidz -hafidz Alquran.

Muroja’ah 17.17.17 dan doa bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang, merupakan kegiatan bersama dalam memperingati 72 tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang kita anut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus menerus mengalir ke semua umat-Nya.

Kegiatan di Masjid Raya Bandung dihadiri peserta yang terdiri dari perwakilan setiap satuan TNI dan Polri yang ada di Kota Bandung beserta masyarakat, doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Jabar, Prof. Dr. Ahmad Safe’i. Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Gereja GKI Anugerah dipimpin oleh Pendeta Frits Pieterson Manihuruk dan di Pura Puger Dayeuh Bandung dipimpin oleh Kolonel Caj (Purn) Romo Wagiyo. (Penhumassecapaad)

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
secapaad.mil.id, Powered by Infolahta