Berita

Danmensis Secapa TNI AD Resmi di Jabat Bintang Satu

By 24/06/2020 No Comments

Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danmensis dari Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M. sebagai pejabat lama diserah terimakan kepada Brigjen TNI Purmanto sebagai pejabat Komandan Resimen Siswa Secapa TNI yang baru.Rabu (24/06)

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, Menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan pada hakikatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari siklus pembinaan personel dan pembinaan satuan. Rotasi jabatan perlu dilaksanakan untuk memelihara kinerja serta menjaga kualitas organisasi dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan. Disamping itu, rotasi jabatan juga diperlukan untuk meningkatkan wawasan manajerial dan profesionalisme bagi Perwira sesuai jenjang karier dan jabatan yang diemban.

Beliau juga menyampaikan agar pejabat baru segera laksanakan adaptasi dengan lingkungan dan suasana kerja yang ada di sini dengan memahami tugas dan tanggung jawab jabatan yang diemban secara profesional dan proporsional sehingga tidak menghambat tugas pokok yang harus dicapai. Tanamkan sejak dini pada diri saudara bahwa kehadiran pemimpin adalah sebagai problem solver, bukan sebaliknya. Dengan demikian diharapkan dapat melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

Dan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H.,M.M beserta istri atas segala ketekunan dan semangat pengabdiannya dalam melaksanakan tugas di lembaga ini. Dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Purmanto beserta istri di lingkungan Secapa TNI AD. “Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini sedikit berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid- 19, dimana sertijab tetap menggunakan masker serta pengaturan jarak,” Penhumas Secapa TNI AD.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.