Skip to main content

Evaluasi Pendidikan guna tercapainya tujuan pendidikan yang lebih baik.

Direktur Pendidikan Secapa TNI AD Brigjen TNI Agus Firman Yusmono ,S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan Evaluasi Pendidikan Capa Diktukpasus TNI AD TA 2021, bertempat di Ruang Rapat Sdirdik Secapaad, Rabu (06/10/2021).

Dalam sambutannya Dirdik menyampaikan bahwa komponen pendidikan memegang peranan penting dalam proses pendidikan, karena saling berinteraksi antara satu dengan lainnya. Terkait hal tersebut, sebagai penentu kesuksesan dari pendidikan adalah penerapan sepuluh komponen pendidikan yang meliputi : kurikulum pendidikan, paket instruksi, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, alins/alongins, fasilitas pendidikan, metode, evaluasi hasil belajar dan anggaran pendidikan.

Dalam pelaksanaan komponen pendidikan perlu diadakan evaluasi sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus dapat bermanfaat dalam memberi informasi yang tepat sebagai dasar membuat kebijakan dan keputusan serta menilai hasil yang dicapai para peserta didik, demikian ungkap Dirdik.

Perlu diketahui setelah 1 minggu berjalan Proses Belajar Mengajar (PBM) Capa Diktukpasus TNI AD TA 2021 berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan, tetapi untuk peningkatan dan perbaikan kedepan harus adanya evaluasi guna tercapainya tujuan pendidikan yang lebih baik, imbuhnya.

Turut Hadir dalam kegiatan Wadirdik, Katim Gumiltih, Dandenma, para Kadep, para Kabag Sdirdik, Kabagjianbangdik, Kabag Pamops Mensis, Kainfolahta.(penerangan Secapaad)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.