Skip to main content

Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

JAKARTA, tniad.mil.id- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengajak 1200 mahasiswa Universitas Ciputra mengambil peran dalam memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi ancaman terhadap negara semakin kompleks baik bentuk maupun karakteristiknya.

Ajakan tersebut disampaikan Jenderal Dudung saat menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022).

Jenderal Dudung membeberkan peran yang dapat diambil oleh mahasiswa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu menjadi Agen Perubahan, Garda Terdepan dan Penerus Bangsa untuk menjaga dan mewariskan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta menjadi pengontrol sosial terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Mahasiswa dengan keintelektualan yang dimiliki, akan mampu menjadi pendorong-pendorong dan menjadi penerus bangsa yang kuat dalam memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Jenderal Dudung juga mengungkapkan bahwa mahasiswa memiliki masa depan yang cerah dan menjadi penerus tongkat estafet dalam memimpin bangsa. Untuk itu Jenderal Dudung diakhir penyampaian materinya memberikan tiga kunci sukses kepada ribuan mahasiswa Universitas Ciputra yang mengikuti seminar tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Ciputra Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. menyampaikan bahwa Jenderal Dudung merupakan salah satu tokoh nasional Indonesia yang sangat berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan kehadiran Jenderal Dudung ini, akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi warga negara yang sejati dengan memberikan kontribusi positif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga inspirasi yang dibawa Jenderal Dudung, memberikan motivasi bagi kita semua untuk meneruskan cita-cita Founding Fathers menjadikan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.