Skip to main content

Kasad Lantik 593 Perwira Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melantik 593 Perwira (563 pria dan 30 wanita) abituren Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) Gelombang I TA 2022 pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) bertempat di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) Bandung, Sabtu (16/7/2022).

Dalam amanatnya Kasad mengingatkan agar para Perwira yang baru dilantik tersebut segera menyesuaikan diri dengan perubahan status baru yang semula golongan Bintara menjadi golongan Perwira.

“Yang semula adalah yang dipimpin, sekarang kalian menjadi pemimpin sehingga dengan berbekal pendidikan yang telah ditempuh dengan disiplin dan standar tinggi serta pengalaman tugas yang telah dilewati selama pengabdiannya di lingkungan TNI AD, saya yakin kalian akan mampu menjadi Perwira yang tangguh dan dapat diandalkan TNI AD,” ujar Kasad.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada peraih prestasi tertinggi yakni Letda Inf Yongki yang meraih penghargaan tertinggi Trisakti Wiradhika. Untuk peraih penghargaan Adi Wiradhika pria terdiri dari Letda Inf Yongki, Letda Cpl Ramansyah P. dan Letda Inf Chiko. Sedangkan peraih penghargaan Adi Wiradhika Kowad terdiri dari Letda Caj (K) NIW Lestari E, Letda Cba (K) Vera W., dan Letda Cpm (K) Devina O.

Perlu diketahui, Pendidikan Diktukpa TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) adalah program baru yang pertama kali dilaksanakan Angkatan Darat di Secapaad. Di mana program baru tersebut menggunakan sistem SKS dengan lama pendidikan 5 bulan, sehingga lulusannya disetarakan dengan Diploma-3 atau Ahli Madya.

Sebagai acara tambahan dalam upacara tersebut ditampilkan peragaan kemampuan Perwira muda sebagai instruktur, pemimpin lapangan dan penyelenggara teknis.

Selain melantik Perwira abituren Diktukpa TNI AD TA 2022, Kasad juga meresmikan bangunan Barak Soetoyo yang merupakan barak lama namun sudah direnovasi guna mendukung fasilitas pendidikan di Secapaad dan dilanjutkan makan bersama dengan Perwira muda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.