Skip to main content

Komandan Secapa TNI AD Resmi Membuka Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) TNI AD TA 2021

Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Ferry Zein resmi membuka Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD TA 2021 bertempat di lapangan Wiradhika Secapaad, Selasa (28/09/2021)

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Calon Perwira. Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus ini akan dilaksanakan selama 3 bulan atau 12 minggu dan akan dilanjutkan ke kecabangan masing-masing.

Pada amanatnya Komandan Secapaad mengucapakan selamat datang di Bumi Panorama kepada 950 orang calon perwira yang telah terpilih dari Bintara senior untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD TA. 2021 di Kawah Chandradimuka Secapaad Bandung yang kita banggakan bersama.

“Tujuan pelaksanaan pendidikan ini adalah untuk membentuk bintara-bintara TNI AD yang terpilih untuk menjadi Perwira yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan dasar Perwira dengan kondisi jasmani yang samapta guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan kedepannya”, ujar Dansecapaad.

Untuk itu, Dansecapaad menghimbau kepada peserta didik agar mengikuti pendidikan ini dengan penuh kebanggaan, semangat, dan tanggung jawab serta tetap memperhatikan faktor keamanan dan tetap mempedomani protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Selamat menjalani pendidikan, jangan sia-siakan waktu dan kesempatan yang berharga di lembaga ini untuk belajar dan berlatih menuntut ilmu, karena karier kalian sebagai perwira TNI AD berawal dari lembaga ini, yang juga menjadi Almamater para Capa.”, tegas Dansecapaad.

Setelah Upacara pembukaan pendidikan dilanjutkan dengan Jam komandan kepada para Calon Perwira dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Secapaad, Ir Secapaad, para Direktur, Danmensis, para Pamen ahli , Paban IV/Bindik Spersad, para Distribusi Secapaad, Ketua Persit KCK Cab BS Secapaad dan pengurus (penerangan Secapaad).
.
.
.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.