Skip to main content

Kunjungan Capa Diktukpasus TNI AD ke Dinas Sejarah Angkatan Darat dan Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Para Calon Perwira Diktukpasus TNI AD melaksanakan kegiatan kunjungan ke Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) dan Museum Mandala Wangsit Siliwangi Bandung.

Kegiatan kunjungan para Calon Perwira Diktukpasus TNI AD ini merupakan bagian dari kegiatan mereka dalam menambah ilmu pengetahuan dan wawasan untuk lebih mendalami sejarah sebagai bekal dalam melaksanakan tugas ke depan serta banyak nilai dan keteladanan yang bisa dipetik dari para tokoh militer Indonesia seperti Jenderal Sudirman, Jenderal Nasution dan Jenderal Achmad Yani yang sangat berguna bagi tugas-tugas kepemimpinan di masa depan.

Dalam kesempatan itu, Capa Diktukpasus TNI AD dapat melihat langsung Perpustakaan Disjarahad yang memiliki berbagai koleksi buku kuno peninggalan KNIL (Koninlijke Netherlands Indhisce Leger) dan berbagai buku terbitan terbaru dan melihat koleksi dokumen sejarah Angkatan Darat yang menyimpan data-data perjuangan TNI AD serta berbagai dokumen penting sejak perang kemerdekaan hingga saat ini.

Kegiatan kunjungan para Calon Perwira Diktukpasus TNI AD ini dilanjutkan ke Museum Mandala Wangsit Siliwangi Bandung sebagai tempat bersejarah di kota Bandung karena memiliki nilai sejarah yang tinggi berkaitan tentang nilai-nilai kejuangan yang berhubungan dengan perjuangan rakyat Indonesia, khususnya rakyat Jawa Barat dan TNI AD dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (Penerangan Secapa TNI AD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.