Berita

Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Momen Mengenang Perjalanan Karir 20 Pati TNI AD

By 03/05/2019 January 10th, 2020 No Comments

Jakarta.tniad.mil.id,- Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi (KP Pati), momen mengenang kilas balik perjalanan karir bagi 20 orang pejabat TNI AD yang melaksanakan acara tersebut. Hal itu disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilis tertulisnya, Jakarta, Jumat (3/5/2019). Diungkapkan Kadispenad, setelah sehari sebelumnya melaksanakan laporan Korp KP Pati kepada Panglima TNI, 20 orang Pati TNI AD yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut melaksanakan hal serupa kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Tribun Mabesad, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

“Sebagaimana umumnya, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pengangkatan jabatan kepada 20 orang Pati sebelumnya. Secara berjenjang, setelah dinaikkan pangkat oleh Presiden, mereka melaksanakan laporan korps kepada Panglima TNI dan hari ini kepada Kasad,” ujar Brigjen TNI Candra Wijaya.Ke-20 orang tersebut, menurut Candra terdiri dari para pejabat di dalam dan luar struktur TNI AD, termasuk yang berada di Kementerian/Lembaga. “Diantaranya, dari enam orang yang naik pangkat menjadi Mayjen (Mayor Jenderal), dua diantaranya pejabat TNI AD dan Mabes TNI, yaitu Kasahli Kasad Mayjen TNI Arif Susilo dan Pa Sahli Bidang Banusia Panglima TNI, Mayjen TNI Pujo Wahyono, S.Sos,” ujar Candra. “Selanjutnya dari Unhan dua orang yaitu Kasatwas Mayjen TNI Adi Sudaryanto dan Ketua LP2M Mayjen TNI Pujo Wahyono, serta dua orang lainnya merupakan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik dan Bidang Strategi Lemhanas yaitu Mayjen TNI Nurcahyanto dan Mayjen TNI Mindarto,” tambahnya.

Sedangkan 14 orang lainnya, lanjut Candra, adalah para Pamen TNI AD yang mendapatkan promosi ke jabatan Pati yang terdiri dari 2 orang pejabat TNI AD, 6 orang Pejabat Mabes TNI termasuk didalamnya 2 orang yang berdinas di PTRI (Perwakilan Tetap RI) PBB di New York dan Athan RI di Riyadh, 3 orang dari Kemhan/Unhan, 1 orang dari Wantannas (Dewan Ketahanan Nasional) serta 2 orang dari BIN (Badan Intelijen Negara). “”Pejabat TNI AD yaitu Brigjen TNI Purbo Prastowo (Danpussenarmed Kodiklatad) dan Brigjen TNI dr. Jajang Edi Prayitno

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.