Berita

Penyematan Tanda Siswa Mengawali dibukanya Diktukpasus TNI AD TA 2020

By 24/09/2020 No Comments

Komandan Secapa TNI Angkatan Darat (Secapa TNI AD) Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD TA 2020 bertempat di Lapangan Wiradhika Secapa TNI AD, Bandung, Kamis(24/09/2020).

Dalam amanatnya Komandan Secapa TNI AD mengucapkan selamat atas terpilihnya para Bintara untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Perwira khusus TNI AD TA 2020. Serta menekankan bahwa Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus adalah jenjang pendidikan pengembangan karier bagi bintara tinggi yang memenuhi syarat khusus untuk menjadi perwira. Para perwira adalah bintara-bintara yang terpilih karena memiliki prestasi Oleh karenanya, para Calon Perwira harus menjaga, membuktikan serta mempertanggungjawabkan prestasi dan penilaian baik yang telah saudara ukir selama bertugas.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, mengharapkan dengan waktu pendidikan yang cukup singkat yaitu Tiga bulan ini hendaknya betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hilangkan sifat individualisme, siapkan diri anda untuk belajar dan berlatih, laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab saat melaksanakan pendidikan untuk membentuk karakter dan Calon Perwira yang cerdas dalam berpikir serta bijak dalam bertindak, sehingga mampu menjawab tuntutan tugas dalam pendidikan maupun di satuan nantinya.

Tidak ketinggalan Komandan Secapaad juga mengingatkan para pasis untuk senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti pendidikan serta memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil dengan cara mentaati peraturan disiplin yang tertuang dalam Perkhusis (Peraturan Khusus Siswa).

Pada pendidikan pembentukan perwira khusus Tahun ini diikuti oleh 581 peserta yang berasal dari satuan – satuan TNI AD baik kotama,balakpus,maupun dari satuan komando kewilayahan. Pada Upacara Pembukaan Diktukpasus tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Secapa TNI AD, Paban IV/Bindik Spersad, para Direktur, Danmensis, dan para Pejabat Distribusi Secapa TNI AD. (Penhumassecapa TNI AD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.