Skip to main content

Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H

Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Ferry Zein memimpin Acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Sabiilul Iman Secapa TNI AD. Selasa(19/04/2022)

Tema yang diangkat pada Peringatan Nuzulul Qur’an yaitu “Implementasikan Nilai – Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit”.

Nuzulul Qur’an adalah suatu peristiwa turunnya Al Qur’an sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad SAW secara bertahap dan diperingati pada malam 17 Ramadhan. Al Qur’an di turunkan Allah SWT dari Lauhil Mahfudz secara global atau keseluruhan, dan sekaligus ke langit dunia pada tempat yang disebut dengan Baitul Izzah di malam Lailatul Qadar. Surat yang pertama turun adalah Surat Al-Alaq yang ketika itu Rosulallah SAW bermeditasi di dalam Gua Hiro, tanggal turunnya ayat dan surat bertepatan pada tanggal 17 Ramadhan.

Melalui peringatan Nuzulul Qur’an, Marilah Kita sama sama Mengintropeksi diri masing-masing serta mawas diri. Selaku umat islam , harus berani berkaca sudah sampai sejauh mana kita mengimplementasikan ajaran Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kerja, masyarakat, berbangsa dan bernegara. (Penerangan Secapa TNI AD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.