Skip to main content

Praktek Ilmu Medan Capa Diktukpasus

Capa Diktukpasus melaksanakan Pelajaran dan pendalaman materi tentang Ilmu Medan yang dilaksanakan di Secapaad komplek. Senin(08/11/2021)

Materi Pelajaran Ilmu Medan dilaksanakan dengan harapan agar setiap Capa Diktukpasus mampu menentukan suatu tempat dan memberikan bayangan medan, baik keadaan permukaan serta bentang alam dan bumi dengan bantuan minimal peta dan kompas.

Sebagai seorang Prajurit, pengetahuan tentang medan merupakan sebuah kemampuan sangat penting dari 5 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit. Pengetahuan penguasaan medan bagi seorang calon perwira merupakan unsur yang sangat penting dan wajib dikuasai.

Penguasaan pengetahuan Ilmu Medan juga diperlukan tidak hanya untuk usaha-usaha pencarian lokasi musuh tetapi juga sebagai upaya evakuasi pencarian korban kecelakaan atau pelaksanaan tugas SAR.

Pengetahuan Ilmu Medan merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD dalam mencapai target dan tujuan tertentu dalam kegiatan tugas-tugas operasi disatuannya kelak. (Penerangan Secapa TNI AD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.