Skip to main content

Secapa TNI AD Selenggarakan Latihan Aplikasi Penyelenggaraan Pendidikan

Wakil Direktur Pendidikan Secapa TNI AD Kolonel Inf Ahmad Solihin memimpin kegiatan Latihan Aplikasi Penyelenggaraan Pendidikan Secapa TNI AD TA 2021 bertempat di Kelas Model Secapa TNI AD. Selasa(23/11/2021)

Wadirdik menyampaikan penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk menghadapi operasional pendidikan kedepan, dimana para pelaku akan diberikan pemahaman tentang kesiapan operasional mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pelaksanaan. Latihan aplikasi ini dapat memberikan manfaat dan peningkatan SDM sehingga semua mampu menjadi penyelenggara atau menempati jabatan yang berkaitan dengan penyelenggara operasional pendidikan.

Lebih lanjut Wadirdik berharap para pelaku latihan aplikasi memanfaatkan momen ini dengan baik dan serap semua pelajaran yang diberikan oleh penyaji. Materi latihan aplikasi selama 3 hari meliputi teori dan praktek Kalender Pendidikan (Kaldik), Rangka Pembelajaran Terurai (RPT), Program Mengajar (Progjar) semua dilaksanakan didalam ruangan. Semua materi pelajaran yang diberikan oleh penyaji sangat bermanfaat terutama bagi kita di lembaga pendidikan karena sepanjang tahun kita melaksanakan pendidikan (2x pelaksanaan pendidikan). (Penerangan Secapa TNI AD)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.