Skip to main content

Vicon Penanganan Covid-19 Terkait Arahan Kasad untuk Pembangunan Rumkitlap Yonkes Divisi 1 Kostrad     
     
Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan Video Conference bersama jajaran petinggi TNI Angkatan Darat dan beberapa perwakilan RS TNI AD membahas terkait penanganan kasus Covid-19.      
     
Peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang signifikan menyebabkan terjadi penumpukkan termasuk di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.      
     
Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan untuk menggelar Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) milik Batalyon Kesehatan Divisi 1 Kostrad di RSPAD Gatot Soebroto dengan kapasitas 100 tempat tidur.     
     
“Saya concern dengan jumlah 49 pasien yang menunggu kamar di IGD jadi karena ini sangat urgent kita akan menggelar Rumah Sakit Lapangan di RSPAD, jadi tolong dampingi untuk penentuan titik RS Lapangan milik Kostrad ini,” ungkap Kasad.     
     
Letjen TNI Dudung Abdurachman selaku Panglima Kostrad sudah mempersiapkan satuan Divisi 1 Kostrad untuk diberangkatkan, “Sesuai dengan komunikasi saya dengan bapak kemarin, hari ini saya sudah mempersiapkan satuan dan siap untuk meluncur sehingga tinggal menunggu perintah bapak Kasad,” tegas Pangkostrad.      
     
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat akan memenuhi kebutuhan dan fasilitas serta pelayanan disetiap Rumah Sakit TNI Angkatan Darat sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk keluarga besar TNI AD maupun masyarakat umum.     
     

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.